Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi 2021

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi
Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi - Nah, mungkin sekarang ini anda ingin menyembunyikan chat dari teman atau ingin menyimpan chat tersebut.

Eits, jangan khawatir lho, dimana aplikasi WhatsApp menghadirkan berbagai macam fitur-fitur yang cukup menarik untuk penggunanya yaitu menyembunyikan chat Whatsapp tanpa aplikasi.

Sangat keren, bukan!didalam fitur WhatsApp ini yang bisa di sebut dengan "Archived Chats" atau biasa di panggil Arsip Whatsapp.

Dimana pengguna aplikasi Whatsapp ini, akan bisa dengan mudah menyembunyikan chat pribadinya atau bahkan chat grupnya, supaya tidak dengan gampang muncul pada tampilan utama di Whatsapp.


Sebenarnya, anda perlu mengetahui bahwasannya Arsip ini bukanlah fitur baru melainkan fitur yang lama di aplikasi Whatsapp.

Dalam hal ini aplikasi Whatsapp sengaja memperbarui fiturnya, supaya bisa dengan mudah untuk bersaing dengan aplikasi lain dimana fitur sebelumnya di rubah mekanismenya.

Bukan hanya itu Arsip saat ini di gunakan, untuk menyembunyikan beberapa chat pribadi maupun grup supaya tidak mudah tampil di berada.

Nah, penasaran bukan? gimana cara menyembunyikan chat Whatsapp biasa tanpa aplikasi dengan mudah, ayok simak ulasan di bawah ini.


Pembahasan Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Biasa Tanpa Aplikasi

Walaupun bisa di sembunyikan, akan tetapi chat yang sudah di simpan tadi akan kembali ke tampilan utama atau berada dengan sendirinya jika ada pesan yang baru masuk.


Dimana yang versi baru ini, akan terdapat opsi untuk bisa tetap menyembunyikan chat supaya tidak tampil dengan mudah ke berada walaupun ada chat yang masuk ke aplikasi Whatsapp.

Apa lagi dengan notifikasi pesan baru tidak akan mudah tampil ke berada ruang obrolan di Whatsapp, keren bukan? dengan adanya perubahan mekanisme baru fitur dari aplikasi Whatsapp.

Pada fitur arsip tersebut, akan memudahkan sik pengguna aplikasi Whatsapp bisa menyembunyikan notifikasi dan chat pribadinya tanpa perlu repot-repot untuk memblokir kontak.

Nah, apa perbedaan dengan kontak di blokir jika chat dari kontak yang telah di arsipkan akan tetap terkirim ke kontak tersebut.


Bedanya yang di arsipkan, kalau chat dari seseorang yang sudah anda blokir kontaknya tidak bisa muncul pada tampilan utama sehingga bisa anda di abaikan.

Buat pengguna aplikasi Whatsapp, sudah bisa memperbarui fitur Arsip ini dan bahkan mulai tersebar pada pengguna Android ataupun iOS versi beta.

Kalau gitu guys, tidak banyak bicara mari simak cara menyembunyikan chat Whatsapp biasa tanpa aplikasi dengan mudah sebagai berkut ini.


Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi


1. Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi
Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi
Nah, untuk bisa menggunakan fitur arsip dari aplikasi WhatsApp dengan gampang dan tentunya tidak bikin repot apa lagi mengunduh aplikasi tambahan lain.


Berikut ini adalah langkah-langkah cara menyembunyikan chat WhatsApp biasa tanpa aplikasi dengan mudah, maka simak ulasan di bawah ini:
  • Yang terlebih dahulu dilakukan yaitu pilih chat yang ingin di sembunyikan, lalu dengan cara mengklik dan tahan chat tersebut.
  • Setelah itu, anda klik ikon arsip yang di gambarkan dengan gambar sebuah kontak anak panah ke bawah.
  • Nah, kemudian chat ini akan secara otomatis pindah ke Archived Chats yang ada di Tab "Arsip dimana selama ini tersebunyi akan muncul dari daftar paling atas, pada tepat sebelum ruangan obrolan pertama lalu Tab ini akan di bubuhi angka jumlah chat yang telah di sembunyikan di Arsip.

Dimana sih pengguna bisa mengatur apakah ingin tetap mengarsipkan chat tersebut, kalaupun ada pesan baru ataupun mengembalikannya lagi ke berada.

Caranya cukup mudah lho, anda buka tab Arsip terlebih dahulu, setelah itu klik ikon titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas dan di lanjutkan pilih "pengaturan arsip".


Kalau tetap ingin menyembunyikan chat, maka anda dengan mudah menggeser tombol ke kanan sampai berubah menjadi warna hijau dan ke kiri untuk sebaliknya.

Akan tetapi opsi ini sangat berlaku di dalam seluruh chat yang telah di arsipkan, dengan begitu sik pengguna tidak bisa memilih pesan mana saja yang ingin di kembalikan pada berada utama.

Kalaupun ada pesan baru muncul, dimana chat tetap ingin di sembunyikan di arsip dengan begitu anda bisa tetap mengarsipkannya di aplikasi Whatsapp.


Akhir Kata

Gimana guys apa anda sudah mengerti penjelasan cara menyembunyikan chat WhatsApp biasa tanpa aplikasi di atas? Pastinya anda sudah paham dimana cara yang di atas cukup mudah untuk menyembunyikan chat pribadinya.

Yang pastinya artikel kali ini, bisa dengan mudah untuk menyembunyikan chat pribadi atau grup tanpa menggunakan aplikasi tambahan keren bukan?.

Ayok langsung, cara yang di atas ini supaya anda bisa menyembunyikan chatnya tanpa perlu khawatir lagi lho dan anda bisa bernafas dengan lega.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara menyembunyikan chat WhatsApp biasa tanpa aplikasi 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel