Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol 2021

Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol
Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol - Sudah banyak sekali yang memanfaatkan jaringan Wifi untuk melakukan berbagi koneksi internet dengan cepat.

Misalnya cafe free Wifi hospot atapun bagi para pelanggan Indihome speedy untuk rumahan tidak jarang melakukan koneksi internet melalui Wifi ini.

Dengan berbagai macam jenis kecanggihan yang sudah disediakan atau ditawarkan oleh teknologi Wifi ini.

Maka tidak perlu heran lagi, untuk kalangan tertentu yang masih menginginkan akses jaringan internet gratis dengan cara melakukan pembobolan kata sandi Wifi.

Untuk itu sebagai antisipasi agar Wifi anda aman dari ulah orang usil, maka tak ada salahnya anda untuk melakukan pengamanan atau mengunci Wifi agar tidak mudah dibobol.

Berbicara kelebihan teknologi Wifi memang tidak ada habisnya, karena hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa adanya teknologi internet nirkabel sangat banyak keuntungan yang bisa kita didapatkan.

Misalnya lebih efisien karena terkoneksi dengan jaringan internet dan anda tidak perlu lagi menggunakan kabel, penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan dibawah ini.



Pembahasan Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol

Bisa dikatakan bahwa Wifi ini sudah banyak yang menggunakannya, bahkan dihampir setiap rumah memakai jaringan WiFi Indihome ini.

Namun bisa dilihat dari kenyataan yang ada saat ini, bahwa melindungi sebuah password Wifi yang anda miliki bisa dikatakan susah-susah gampang.

Karena seperti yang anda ketahui, hampir setiap hari ada saja trik yang bermunculan untuk membobol Wifi tersebut.

Tetapi anda jangan khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan membahasan bagaimana cara mengunci wifi Indihome agar tidak bisa di bobol oleh orang.

Untuk memberikan perlindungan terhadap password Wifi, anda bisa mengikuti cara mengunci WiFi Indihome agar tidak bisa dibobol yang ada dibawah ini.


Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol


1. Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol dengan Menggunakan Password yang Kuat

Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol
Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol dengan Menggunakan Password yang Kuat
Cara mengunci WiFi Indihome agar tidak bisa dibobol atau mengamankan koneksi Wifi adalah menggunakan password yang kuat atau unik.

Perlu diketahui, jangan gunakan tanggal lahir anda atau password yang mudah diketahu lainnya., gunakanlah password yang terbilang sulit diingat oleh orang lain.

Namun mudah diingat oleh anda sendiri, nah biasanya password yang kuat biasanya menggunakan kombinasu huruf besar dan angka.



2. Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol dengan Memakai Enkripsi WPA2

Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol
Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol dengan Memakai Enkripsi WPA2
Cara mengunci WiFi Indihome agar tidak bisa dibobol yang kedua ini bisa anda lakukan dengan mudah.

Jika anda tidak mau koneksi jaringan Wifi anda semakin tidak stabil dan mengganggu kenyamanan anda.

Seperti menyelesaikan tugas atau menonton video di Youtube, maka anda bisa gunakan enkripsi Wifi Protected Access atau WPA2 ini.

WPA2 ini adalah metode pengamanan jaringan yang dinilai paling aman untuk digunakan, jadi, ketika hendak Wifi anda di bobol orang pastikan anda sudah menggunakan keamanan yang satu ini.


3. Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol dengan Mematikan Fitur WPS

Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol
Cara Mengunci Wifi Indihome Agar Tidak Bisa Dibobol dengan Mematikan Fitur WPS
Dengan mematikan fitur Wifi Protected Setup atau WPS dari jaringan Wifi anda ini, adalah salah satu cara mengunci WiFi Indihome agar tidak bisa dibobol orang.

WPS ini merupakan sistem keamanan pada Wifi yang digunakan untuk menghubungkan router dengan Laptop atau HP.

Penggunaan WPS ini akan bisa membuat seseorang membobol jaringan Wifi, dengan cara memakai aplikasi yang tertentu secara mudah dan tanpa harus memasukkan kata sandinya.

Jadi alangkah baiknya anda matikan saja fitur Wifi Protected Setup atau WPS ini kalau jaringan Wifi Indihome anda ingin tetap aman.



Akhir Kata

Demikian itu dia cara-cara yang yang sudah kami bagikan diatas, maka dari itu anda tidak kebingungan atau kesulitan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? Cara ini bisa dipraktikkan oleh anda sendiri dan tidak menghabiskan begitu banyak waktu.

Silahkan anda ikuti cara yanng diatas tersebut jika ingin melakukannya dan apabila informasi ini penting anda bisa bagikan ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mengunci WiFi Indihome agar tidak bisa dibobol 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel