Cara Mengunci File PDF 2021

Cara Mengunci File PDF
Cara Mengunci File PDF - Nah kali untuk anda yang lagi kebingungan dan bertanya-tanya, bagaimana sih untuk bisa mengunci file PDF? Dengan mudah dan pastinya simple.

Nah, kami akan menjelaskan beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengunci file PDF yaitu dengan password baik itu melalui online ataupun offline.

Bahkan anda bisa mencobanya langsung cara ini yang ada artikel kami, pasalnya ada bisa memilih cara dari salah satu untuk anda gunakan dalam mengamankan dokumen di format PDF.

Dengan menggunakan password tersebut, maka file PDF anda tidak mudah di buka oleh sembarangan orang yang dimana telah di kunci file PDF menggunakan password.

Kemungkinan hal itu, yang akan anda butuhkan pengamanan ketika mempunyai dokumen-dokumen penting dan hanya boleh di baca oleh kalangan tertentu saja.


Biasanya keamanan tersebut di pakai, contohnya di laporan keuangan, data karyawan dan lain sebagainya untuk itu ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan lho guys.

Tentunya dalam menambahkan password pada file PDF yang di antara lainnya adalah Adobe Acrobat PRO, PDF X-Change Viewer tersebut.

Untuk lebih jelasnya lagi, mari ikuti dan simak cara mengunci file PDF dengan mudah dan simple yang bisa anda gunakan sebagai berikut.


Cara Mengunci File PDF


1. Cara Mengunci File PDF dengan Online

Cara Mengunci File PDF
Cara Mengunci File PDF dengan Online
Ada beberapa cara mengunci file PDF yang bisa gunakan yaitu secara online, berikut tutorial cara mengunci file PDF dengan online :

  • Terlebih dahulu, silahkan anda kunjungi situs password Protect PDF melalui link berikut (Password Protectt PDF).
  • Setelah itu, anda langsung upload dokumen yang akan anda kunci dengan menggunakan password lalu pilih tombol Browse.
  • Kemudian, anda isikan kata sandi pada kolom password dan centang Require opening password dimana bertujuan pada saat membuka harus memasukkan password terlebih dahulu dan centang juga Allow printing kalau anda menginginkan dokumen itu di cetak.
  • Nah, untuk tahap yang terakhir ini, maka anda bisa langsung pilih tombol "Protect PDF" dan tunggu hingga selesai dan mendownload hasilnya.


2. Cara Mengunci File PDF dengan Menggunakan Password dan Adobe Acrobat PRO DC

Cara Mengunci File PDF
Cara Mnegunci File PDF dengan Menggunakan Password dan Adobe Acrobat PRO DC
Untuk cara mengunci file PDF selanjutnya, yaitu dengan menggunakan software berbayar seperti Adobe Acrobat PRO lho guys.


Berikut ini, ada beberapa cara mengunci file PDF dengan menggunakan password dan adobe acrobat PRO DC dengan mudah dan simple, simak ulasan berikut ini :
  • Terlebih dahulu anda buka dulu, aplikasi Adobe Acrobat PRO. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasinya ANda dapat mendownload nya melalui link berikut : (Download Aplikasi Adobe Acrobat PRO)
  • Setelah itu, anda pilih menu "Tools-Protect".
  • Lalu anda pilih More Options - Security Properties.
  • Selanjutnya yang ada pada Security Method, kemudian anda pilih "Password Security".
  • Berikutnya, yang ada centang opsi Require a password to open the document lalu anda isi password yang akan di buat pada kolom tersedia dan klik OK.
  • Tahap terakhir anda pilih lagi OK, lalu save dan selesai dech.


3. Cara Mengunci File PDF dengan Password PDFMate

Cara Mengunci File PDF
Cara Mengunci File PDF dengan Password PDFMate
Nah, sebenarnya untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut yang berfungsi dengan menggabungkan file PDF akan tetapi bisa juga di gunakan lho guys.


Supaya bisa menambahkan kata sandi pada dokumen dalam format PDF.tersebut, maka cara mengunci file PDF dengan password PDFMate ini memiliki beberapa langkah-langkah yang bisa anda simak pada ulasan berikut:
  • Untuk itu anda terlebih dahulu, silahkan anda kunjungi situs aplikasi PDF Mate Free PDF Merger melalui link berikut (PDFMate Free PDF Merger).
  • Kemudian, lalu anda pilih tombol Add Files dan cari file PDF yang akan anda kunci.
  • Setelah itu, centang Open Password dan selanjutnya anda isi kata sandinya.
  • Pada tahap terakhri ini, lalu pilih tombol Build dan tunggu hingga selesai lho.


Akhir Kata

Kalau anda ingin mengunci file PDF, maka cara yang di atas bisa langsung di coba agar dokumen-dokumen pentingnya tersimpan dengan baik .

Bahkan anda bisa memilih, cara yang di atas baik itu secara online atau memakai password sesuai keinginan anda mau pakai yang mana.

Ayok buruan supaya file PDF-nya tidak hilang atau tidak sembarangan di baca oleh orang lain, tentunya orang-orang tertentu saja yang bisa membaca file PDF.

Itulah bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengunci file PDF 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel