Cara Menghapus Akun FB yang Di Hack 2021

Cara Menghapus Akun FB yang Di Hack
Cara Menghapus Akun FB yang Di Hack - Di zaman yang serba teknologi ini, kepemilikan sebuah akun media sosial, salah satunya Facebook (FB) menjadi penting, karena ada banyak informasi yang bisa didapatkan.

Baik itu informasi penting yang dibagikan oleh teman atau informasi lain dari grup atau komunitas yang ada di FB.

Selain itu, kita juga mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara berjualan online baik itu jasa ataupun sebuah produk.

Sehingga manfaat yang didapatkan akan dobel guys, asalkan akun tersebut memang digunakan dengan baik.


Pembahasan Cara Menghapus Akun FB yang Di Hack

Dengan meningkatnya jumlah pengguna Facebook, khususnya pengguna baru yang belum memahami tentang keamanan akun, yang akhirnya menjadikan mereka sebagai target hacking.

Biasanya para hacker akan membobol atau hack akun-akun pengguna FB yang sistem keamanannya kurang dengan tujuan untuk iseng, mengambil data-data penting, menggunakannya untuk menyebar isu hoax dan lainnya.

Hingga saat ini, kasus hack akun FB masih banyak terjadi karena kurangnya pemahaman para pengguna terhadapa keamanan akunnya, serta cara umum yang sering digunakan oleh hacker.

Nah, bila akun FB Anda pernah dihack, maka kami sarankan agar ditutup saja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Lalu bagaimana caranya? Untuk caranya, bisa Anda simak pada ulasan berikut ini tentang cara menghapus akun FB yang di hack.


Cara Menghapus Akun FB yang Di Hack


Cara Menghapus Akun FB yang Di Hack dengan Melapor ke Pihak Facebook

Cara Menghapus Akun FB yang Di Hack
Cara Menghapus Akun FB yang Di Hack dengan Melapor ke Pihak Facebook
Seperti yang diketahui bersama, kita tidak mempunyai kekuasaan terhadap akun FB milik orang lain.

Ketika akun Anda dihack lalu diambil alih oleh hacker, secara otomatis akun tersebut akan dikuasai dan dimiliki oleh orang lain.

Oleh karena itu, untuk menghapus akun tersebut secara permanen hanya bisa dilakukan dengan cara melapor dan meminta bantuan kepada pihak Facebook.

Adapun cara menghapus akun FB yang di hack dengan melapor ke pihak Facebook sebagai berikut:


1. Membuat pengumuman

Untuk langkah pertama, Anda bisa membuat pengumuman di grup WhatsApp keluarga atau grup teman lalu jelaskan kepada mereka jika akun FB Anda telah dihack.

Kemudian mintalah bantuan mereka untuk membantu melaporkan hal tersebut dan Anda bisa menggunakan gaya bahasa sendiri.

Selain meminta bantuan untuk melaporkan tindakan hack tersebut, membuat pengumuman ini juga bertujuan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Bila keluarga dan teman tahu akun FB dihack, maka mereka bisa terhindar dari penipuan serta reputasi Anda bisa terjaga jika hacker memposting gambar-gambar yang tidak senonoh.


2. Proses melaporkan akun yang dihack

Prose melaporkan akun yang dihack ini akan dilakukan oleh keluarga dan teman Anda dengan cara berikut ini:
  • Buka aplikasi FB dan login ke akun masing-masing.
  • Kemudian buka akun FB yang telah dihack lalu klik ikon tiga titik yang terletak di bawah nama akunnya.
  • Lalu pilih menu "Cari dukungan atau laporkan profil" > pilih menu "Saya ingin membantu" > pilih "Dibajak" > klik tombol Selesai.

3. Tunggu dan ulangi proses recovery akun

Setelah selesai membuat pengumuman dan meminta bantuan untuk melaporkan akun yang dihack ke teman-teman Anda, maka langkah selanjutnya adalah menunggu jawaban dari pihak Facebook.

Agar laporan lebih cepat diproses, maka teruslah buat pengumuman serta minta bantuan kembali kepada keluarga dan teman dekat agar melaporkan akun tersebut berulang kali.

Karena proses bantu laporkan hanya membutuhkan 5-6 kali tap, sehingga tidak terlalu memberatkan teman-teman Anda.

Namun, Anda juga harus mengetahui jika proses ini tidak pasti 100%, karena ada beragam faktor yang mempengaruhi hasilnya.

Contohnya, bila akun tersebut menyebarkan pornografi, bisa dipastikan prosesnya akan lebih cepat, karena pihak Support FB tidak perlu susah mencari bukti dan buktinya memang sudah terlihat dengan nyata.

Sedangkan bila hacker tidak memposting kontent-kontent negatif, mungkin pihak support akan lebih sulit memastikan apakah akun tersebut memang benar-benar dihack.


4. Berapa banyak yang perlu melaporkan akun tersebut?

Karena tidak ada angka pasti yang menjelaskan tentang berapa banyak akun yang harus melaporkan akun yang telah dihack agar bisa dihapus guys.

Namun kami menyarankan agar laporan yang dikirim lebih banyak dan rutin dalam beberapa hari.

Bila akun Anda tidak kunjung ditutup atau dihapus setelah dilaporkan, karena hacker tidak memposting kontent apapun, maka satu-satunya jalan adalah mengikhlaskan akun tersebut.

Yang penting, keluarga dan teman terdekat telah mengetahui bila akun tersebut telah dihack guys.


Akhir Kata

Demikian cara untuk menghapus akun Facebook yang telah dihack yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Agar laporan yang dikirim ditanggapi dengan cepat oleh pihak support FB, ada baiknya untuk mengirimkan laporan secara rutin selama beberapa hari.

Untuk menghindari aksi peretasan, ada baiknya Anda memprivasi informasi penting terkait akun FB seperti email dan nomor telepon guys.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini tentang cara menghapus akun FB yang di hack 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel