Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak dan Grup 2021

Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak dan Grup
Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak dan Grup - Di Indonesia WhatsApp merupakan salah satu aplikasi massaging dengan pengguna terbanyak.

Karena WhatsApp banyak digunakan untuk melakukan koordinasi diataranya pada lingkar pekerjaan, keluarga, pertemanan dan masih banyak lainnya.


WhatsApp juga merupakan aplikasi massaging yang harus menggunakan nomor handphone yang masih aktif.

Jika nomor handphone yang anda gunakan sudah tidak aktif lagi, maka anda terpaksa harus mengganti akun WhatsApp yang berarti anda akan kehilangan semua data yang ada pada akun WhatsApp anda yang sebelumnya.

Maka sebelum akun WhatsApp anda diblokir karena nomor handphone anda sudah tidak aktif dan sebelum semua data anda terhapus.

Anda bisa mengganti nomor handphone anda secepatnya dengan yang masih aktif, karena WhatsApp juga menyediakan fitur ganti nomor tanpa harus ganti akun.


Pembahasan Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak dan Grup

Fitur ganti nomor yang telah tersedia di WhatsApp ini akan memverifikasi nomor baru anda sebelum anda mengganti nomor WhatsApp.

Dengan menggunakan fitur ganti nomor ini anda tidak akan kehilangan akun WhatsApp anda sebelumnya.

Sehingga semua data yang ada pada akun WhatsApp anda akan aman dan tidak akan ada yang berubah sedikitpun.

Setelah anda mengganti nomor handphone, maka asosiasi pada nomor lama anda akan terhapus dan kontak anda akan melihat nomor baru anda secara otomatis.


Riwayat chat anda pada nomor yang lama juga tidak akan terhapus, akan tetap ada walaupun anda sudah mengganti nomor handphone.

Nah, bagi anda yang masih menggunakan nomor HP yang tidak aktif sebagai nomor WhatsApp, kami menyarankan anda untuk segera menggantinya dengan nomor HP yang masih aktif. 

Jika anda tidak mengetahui cara untuk mengganti nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif, kami akan membagikannya untuk anda agar anda bisa mengganti nomor WhatsApp anda dengan yang baru.

Anda bisa simak isi artikel ini sampai selsai jika ingin mengetahui cara mengganti nomor WA tanpa menghapus chat, kontak dan grup yang akan kami jelaskan dibawah.


Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak dan Grup


Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak dan Grup Terbaru

Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak dan Grup
Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat, Kontak dan Grup Terbaru
Cara mengganti nomor WhatsApp tanpa menghapus akun dan data melalui fitur ganti nomor yang ada di WhatsApp sebenarnya merupakan hal yang mudah untuk dilakukan.


Namun, ada dua hal yang harus anda perhatikan sebelum anda mengganti nomor WhatsApp anda dengan nomor yang baru.

Pertama, anda harus pastikan nomor handphone baru yang akan anda gunakan masih aktif dan terpasang pada perangkat handphone anda.

Kedua, anda harus pastikan nomor handphone lama anda yang sudah tidak aktif tersebut masih terverifikasi dengan akun WhatsApp anda.

Itulah dua hal yang harus anda perhatikan saat ingin mengganti nomor WhatsApp anda.

Dan berikut ini adalah langkah-langkah cara mengganti nomor WA tanpa menghapus Chat, kontak dan grup dengan menggunakan nomor yang baru:
  • Langkah pertama, anda bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel anda.
  • Kemudian anda bisa klik ikon "Titik Tiga" yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih opsi "Setelan", setelah itu pilih opsi "Akun" dan pilih opsi "Ganti Nomor".
  • Selanjutnya, masukan nomor handphone lama anda pada kolom yang diatas, lalu masukan nomor handphone baru anda pada kolom yang ada dibawah.
  • Setelah itu, anda bisa klik "Berikutnya", lalu anda akan dibawa ke pilihan "Beritahu Kontak Saya dan Khusus" anda bisa pilih kontak yang ingin anda beritahu.
  • Lalu klik "Selesai" dan anda akan diminta untuk memasukan kode verifikasi yang telah dikirim ke nomor baru anda.
  • Terakhir, dengan memasukan kode verivikasi tersebut maka anda telah berhasil mengganti nomor WhatsApp anda dengan nomor baru tanpa harus kehilangan akun WhatsApp anda.



Akhir Kata

Semoga cara mengganti nomor WhatsApp yang kami bagikan diatas biasa membantu anda yang ingin mengganti nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif dengan nomor baru.

Jika nomor WhatsApp yang anda guanakan sudah tidak aktif, maka anda harus segera menggantinya sebelum akun anda WhatsApp anda diblokir karena nomor yang anda gunakan sudah tidak aktif lagi.

Kalau akun anda sudah diblokir, maka anda harus membuat akun WhatsApp baru dengan nomor handphone baru yang masih aktif.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara mengganti nomor WA tanpa menghapus chat, kontak dan grup 2021. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel