Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA 2021

Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA
Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA - Pada saat ini perkembangan tehnologi semakin canggih, apa lagi pesan instan telah tumbuh dengan pesat pada zaman ini.

Bahkan dulu terjadi seiringan, dengan perkembangan jaringan komputer dan mengakibatkan semakin banyak orang bisa mengakses internet dengan bebas.

Dimana pesan instan yang tengah banyak di pergunakan oleh masyarakat dari semua lapisan kalangan yaitu aplikasi WhatsApp.

Tentu dalam menggunakan aplikasi WhatsApp sangatlah mudah untuk bisa mengaksesnya, anda hanya cukup menyimpan nomor kontaknya dan bisa langsung mengontak seseorang dengan WhatsApp.


Supaya nama kontak kita tampil di dalam aplikasi WhatsApp, maka anda perlu menyimpan kontak itu yang jadi masalahnya bagaimana dengan orang lain apakah menyimpan nomor kita?.

Jika anda tidak enak menanyakan apak sudah di simpan atau tidak?Maka ikuti cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA dengan mudah dan simak ulasan sebagai berikut ini.


Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA


1. Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA

Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA
Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita di Save di WA
Untuk bisa mengetahuinya apakah di simpan atau tidak?Ikuti cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA sebagai berikut ini:


1. Status dapat di Baca

Nah, untuk WhatsApp yang versi terbaru maka anda dapat melihat status yang format hampir sama persis dengan instastories.

Buat anda yang ingin melihat status dapat di baca pada aplikasi Whatsapp, dimana anda dapat melakukan tap pada bagian "status" dan perlu anda ketahui bahwa status tersebut bisa di lihat.


Kalau kedua user sudah menyimpan nomor kontak masing-masing, nah jika anda dapat melihat status orang lain sudah bisa di pastikan berarti kontaknya telah tersimpan.

Eits cara mengetahui kalau nomor kita di save di Wa, berlaku untuk pengguna fitur versi terbaru aplikasi Whatsapp lho.

Kalau anda menggunakan fitur atau yang versi lama di aplikasi Whatsapp, maka anda tidak dapat melihatnya guys.


2. Dapat Melihat Foto Profil

Kalau cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA, yang kedua adalah kita bisa mengeceknya dengan melihat foto profil user yang anda tuju.

Dimana anda bisa mencoba melihat foto profilnya, kalau anda dapat melihat foto profil dan juga data diri dari user yang di tuju dengan begitu sudah pasti nomornya telah di simpan.

Namun metode tersebut sangat di pengaruhi oleh pengaturan yang di lakukan user ini, kalau orang tersebut mengatur kontaknya secara privasi dengan begitu sangat sulit untuk melihatnya foto profinya.


3. Menggunakan Fitur Siaran

Bahkan aplikasi WhatsApp sendiri memiliki satur fitur yang anda coba lho, yaitu anda dapat menggunakan fitur siaran atau broadcast, kalau menggunakan bahasa inggris.


Dimana fungsi fitur tersebut, adalah untuk membagikan satu chat ke semua kontak yang ada di Smartphone miliknya cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA sangatlah ampuh.

Untuk bisa mengetahui apakah nomornya di simpan atau tidak pada kontaknya, dengan cara menggunakan fitur Broadcast atau siaran.


4. Pengguna Iphone

Berikut ini cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA dalam pengguna Iphone, maka simak ulasan di bawah ini:
  • Terlebih dahulu yaitu anda masuk ke aplikasi Whatsapp
  • Selanjutnya, anda sentuh icon "Chats" yang berada di sebelah "Camera" dan "Setting"
  • Kemudian, sentuh kata "Broadcast Lists" berada di posisi di atas bagian kiri.
  • Maka setelah itu, sentuh pada bagian "New List" nantinya anda akan di arahkan untuk memilih nomor kontak yang akan di kirimkan.
  • Lalu pilih nomor kontak sesuai dengan keinginannya, maka sebaiknya anda fokus mengirimkan pesan siaran pada kontak yang menurutnya tidak menyimpan nomor kontak anda.
  • Kemudian pilih nomor kontak yang akan di kirim, lalu lanjutkan anda arahkan membuat pesannya klik "Create" posisinya di pojok kanan atas.
  • Kalau sudah, maka silahkan anda ketik pesan sesuai dengan keinginanya dan usahakan buat pesan yang tida terlalu mencurigakan serta jelas, jika sudah setelah itu sentuh tombol kirim.
  • Maka anda tunggu pesan itu benar-benar terkirim.
  • Kalau sudah terkirim, untuk selanjtnya yaitu mengecek pesan yang terkirim dan tahanlah pesan tersebut sampai muncul opsi, lalu sudah muncul klik bagian "info"
  • Dengan begitu anda dapat melihat apakah nomor kontaknya sudah di simpan atau tidak, kalau nama kontak muncul pada bagian "Read BY" setelah itu nomor kontaknya sudah di simpan jika sebaliknya nomor tidak ada di kontak yang muncul pada "delivered to" sudah di pastikan nomor kontaknya tidak di simpan.


5. Ponsel Android

Adapun cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA yang ada di ponsel Android, maka simak ulasan sebagai berikut:


  • Pertama masuk ke aplikasi Whatsapp
  • Selanjtnya, sentuh pada bagian opsi yang bentuknya tiga titik di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih "New broadcast" atau "siaran baru"
  • Kalau sudah, maka anda akan langsung di arahkan untuk memilih kontak yang akan di kirim, nah untuk bagian tersebut anda dapat memilih kontak mana yang menurutnya perlu di kirim pesan broadcast jika sudah anda tinggal klik ceklis dan akan di arahkan pada bagian pembuatan teks.
  • Nah untuk bagian tersebut, anda tinggal masukkan pesan sesuai dengan keinginan supaya tidak mencurigakan sebaiknya kirim pesan yang isinya mengetes saja, kalau sudah anda tinggal kirim.
  • Setelah itu, anda tunggu beberapa saat lagi.
  • Kemudian cek dengan cara di tahan pesan yang anda kirim, maka lihatlah ada yang masuk list "Read" atau "Delivered kalau ada yang masuk "Read" sudah di pastikan nomornya telah tersimpan sebaliknya kalau muncul list "Delivered" kontaknya belum tersimpan.


Akhir Kata

Yah, begitulah penjelasan cara di atas supaya anda bisa dengan mudah mengetahui nomornya di simpan atau tidak di kontak dia.

Mungkin cara pastinya lebih gampang dan tidak bikin ribet lho, apa lagi anda yang kebingungan apakh sik dia simpan nomornya atau tidak.

Bahkan cara yang di atas mengusir kebingungan dan kecemasannya, disimpan atau tidak nomornya oleh sik dia, ayo buruan langsung coba cara ini.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami mengenai cara mengetahui kalau nomor kita di save di WA 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel