Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Biasa 2021

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Biasa
Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di HP Biasa - Mungkin jaman dulu, sebelumnya adanya Android dimana HP biasa telah banyak di gunakan masyarakat pada saat berkomunikasi melalui SMS.

Bahkan bisa juga untuk menelpon langsung sebut saja merk HP Nokia, Samsung, Motorola sudah cukup banyak merajai pasar pada masanya.

Kalau anda memiliki pesan yang tersimpan di HP jadul ini, maka ada cara untuk bisa melihat SMS yang telah di hapus di HP biasa.

Dimana anda bisa bernostalgian dengan pesan-pesan yang pernah di kirim kepada anda, bukan hanya untuk bernostalgia banyak sekali lho yang menggunakan HP biasa bebrapa tahun ke belakang.


Untuk bisa mengirim pesan-pesan, akan tetapi tidak layanan back-up data-data yang akan menjadikannya pesan tersimpan tidak memiliki cadangan.

Maka dari itu, kalau sudah terhapus sulit sekali mengembalikannya lagi dengan begitu ada bisa melakukan cara mengembalikan SMS yang terhapus di HP biasa mari simak ulasan berikut ini.


Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di HP Biasa


1. Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di HP Biasa dengan Pengaturan

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Biasa
Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di HP Biasa dengan Pengaturan
Bukan hanya itu saja, selain HP yang sudah tidak lagi di pasaran ataupun yang sedang banyak di gandrungi saat ini.

Tentu memiliki pengaturan untuk sistem yang ada di dalamnya, disana akan terdapat tipe HP dan fitur yang ada di dalam pengaturan tersebut lho.


Yang salah satunya merupakan bantuan untuk bisa mengembalikan pesan telah terhapus, maka dari itu anda bisa simak cara mengembalikan SMS yang terhapus di Hp biasa dengan pengaturan sebagai berikut:
  • Nah, jika anda ingin melihat pesan yang terhapus maka anda bisa masuk ke menu pengaturan.
  • Dimana menu pengaturan tersebut, akan ada beberapa pilihan lain yang tertuju pada konfigurasi tertentu maka disinilah pilih "Akun dan Pencadangan" dan pilihan itu memiliki logo berupa bentuk kunci.
  • Setelah itu carilah opsi pencadangan, disana akan terdapat tulisan "Pencadangan dan Pemulihan" selanjutnya klik pada tulisan itu, dimana umunya tulisan tersebut berada pada barisan atas sehingga anda tidak perlu scrolling terlalu jauh.
  • Maka dengan itu, pengguna bisa menekan pada "Pulihkan Data" yang di menu ini untuk yang memakai ponsel Samsung akan terdapat keterangan Samsung account sebagai tempat memulihkan data.
  • Setelah itu masuklah ke dalam menu pemulihan data untuk bisa mengambil data-daya yang akan di pulihkan, dimana menu ini akan terdapat beragam data ponsel seperti pesan, kontak, panggilan sampai kalender maka kasus ini membahas tentang mengembalikan SMS dan silahkan pilih pada "Pesan" tersebut.
  • Kalau sudah menekan tulisan pesan yang tadi, setelah itu klik tombol "Pulihkan".
  • Untuk tahap yang ini, sangat di butuhkan data seluler supaya proses pengembalian data bisa segera berjalan lancar, lalu klik Ok kalau sik pengguna setuju akan pemakaian data seluler.
  • Selanjutnya anda tunggu proses pemulihan SMS selesai, yang akan muncul pemberitahuan data di pulihkan setelah proses selesai dimana SMS yang di hapus akan kembali pada menu pesan dalam ponselnya.


2. Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di HP Biasa dengan Memakai SIM Card Reader

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Biasa
Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di HP Biasa dengan Memakai SIM Card Reader
Kalau ponselnya tidak di lengkapi dengan pengaturan yang di atas, maka Anda dapat menggunakan cara mengembalikan SMS yang terhapus di HP biasa dengan memakai SIM Card Reader.


Mungkin pada dasarnya, dimana data tersebut yang sudah di hapus pada HP tidak sepenuhnya hilang karena sistem masih menyimpannya.

Berarti kemungkinan terbesarnya, bahwasannya data itu masih bisa di akses dan kembali dengan cara tertentu begitu juga SMS yang di sinyalisir tidak langsung hilang ketika di hapus.

Dimana alat yang membantu untuk bisa membaca SIM Card tersebut, memliki kegunaan untuk dapat mengakses semua data yang ada di kartu SIM entah itu berada di display ponsel.

Baik yang sudah di hapus pada sebelumnya, bahkan Kartu SIM tersebut bisa di masukkan ke alat itu, dan di sambungkan ke Komputer/Laptop.

Akan tetapi untuk bisa menggunakan alat bantu tersebut, maka anda bisa menggunakan SIM Card Reader dimana akan tetap memerlukan Software tertentu supaya bisa memproses data.


Dengan begitu data yang ada pada Kartu SIM, dapat di baca dan di pindahkan untuk di pilih yang mana data penting yang harus di simpan.

Kalau sudah mengikuti cara tersebut, maka akan ada beberapa perbedaan pada setiap tipe HP untuk bisa memulihkan pesan yang ada di dalamnya dan yang membedakannya penyebutan menunya saja.


Akhir Kata

Demikian penjelasan cara mengembalikan SMS yang terhapus di HP biasa kali ini, mungkin cara ini agar bisa mengembalikan SMS yang sudah terhapus pada HP biasa dengan mudah lho.

Dengan begitu anda bisa bernostalgia dengan pesan yang ada di HP jaman dulu, sebelum ada Android sekarang ini.

Tentunya cara ini, bisa mengembalikan SMS yang sudah di hapus dengan mudah dan pastinya anda tidak lagi penasaran.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara mengembalikan SMS yang terhapus di HP biasa 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel