Cara Membuat Reels Instagram 2021

Cara Membuat Reels Instagram
Cara Membuat Reels Instagram - Pasalnya pada saat ini aplikasi Instagram merupakan salah satu di anatara platfrom media sosial yang sangat populer.

Bahkan aplikasi Instagram ini bukan hanya bisa di akses di Smartphone saja, melainkan bisa juga di PC ataupun Laptop lho guys.

Dengan aplikasi Instagram anda bisa berbagai foto dan video, maupun membuat cerita singkat pada fitur Story sampai dengan fitur music lyric.

Bukan hanya menghadirkan fitur music lyric, maka Instagram sendiri bisa juga membawa Reels untuk pengguna yang ada di Indonesia bahkan fitur ini mirip dengan aplikasi TikTok.


Dimana penggunanya bisa berbagi video durasi pendek, dalam hal ini fitur Instagram Reels hadir dengan sedikit mengubah tampilan muka Instagram.

Biasanya icon fitur Instagram Reels ini akan terdapat pada tengah-tengah antara Tab home, Explore, Store dan Profile yang akan menggantikan icon postingan baru.

Untuk sementara waktu icon postingan baru ini, bisa pindah ke sisi di sebelah icon Notication dan Direct Messages.

Buat anda yang masih penasaran, bagaimana cara membuat Reels Instagram? Mari ikuti dan simak ulasan yang sebagai berikut ini.


Cara Membuat Reels Instagram


1. Cara Membuat Reels Instagram

Cara Membuat Reels Instagram
Cara Membuat Reels Instagram
Mungkin anda sudah tidak sabar untuk bisa membuat Reels Instagram tersebut, supaya anda tidak penasaran lagi ayok ikut penjelasan ini.


Dengan begitu anda bisa langsung simak cara membuat Reels Instagram cukup mudah dan gampang sebagai berikut ini:


1. Membuka Instagram

Terlebih dahulu anda harus membuka Instagram dan ketuk icon kamera pada sudut kiri atas, lalu yang ada di layar untuk bisa melakukan cara membuat Reels Instagram.

Selanjutnya ketuk opsi memulai (Get Started), maka dengan begitu anda akan melihat tiga opsi pada bagian bawah seperti Live, Story dan Reels kemudian ketuk pada Reels.


2. Panjang Video minimal 15 Detik

Nah, anda harus pastikan panjang video minimal 15 detik jangan kelebihan supaya bisa melakukan cara membuat Reels Instagram.


Kalau anda sudah siap, maka tekan icon lingkaran putih besar untuk bisa memulai merekam klip dan jika sudah selesai dengan begitu ketuk tombol yang sama untuk menghentikan rekaman.


3. Menambahkan Musik

Kemudian menambahkan musik, supaya bisa klip itu terlihat menarik dan jelas maka tambahkan musik sesuai keinginannya.

Dimana untuk bisa melakukan cara membuat Reels Instagram, agar bisa melakukannya ketuk icon musik di samping kiri.

Lalu carilah musik, yang akan anda tambahkan ada dua tab adalah musik yang sedang tren atau musik untuk anda setelah itu pilih sesuai ke inginanya.


4. Disesuaikan Dengan Kecepatan Perekam Video Instagram Reels

Yang keempat yakni disesuaikan dengan kecepatan perekam video Instagram Reels.

Maka ada beberapa cara membuat Reels Instagram dalam mengaturan kecepatan perekam video, bahkan dalam melakukannya anda gunakan icon panah kanan.

Dengan begitu akan terlihat seperti tombol putar, nah Reels ini memungkinkan untuk anda penggunanya dalam merekam video dengan gerakan lambat mulai dari 1x, 2x, 3x, 4x sampai 5x.


5. Menambahkan Filter Menarik ke Instagram Reels

Nah, buat ada yang ingin memulai perekaman dalam cara membuat Reels Instagram maka anda dapat menambahkan filter menarik ke Instagram reels.

Dimana akan bisa terlihat estetik di bagian kiri seperti gambar bintang tiga, kemudian pilih filter yang menarik untuk video atau gambarnya.


6. Atur Timer Untuk Instagram Reels

Dimana dalam menggunakan Instagram Reels ini, maka anda bisa mengatur timer untuk Instagram Reels atau perhitungan waktu dalam merekam dan memotret.


Supaya bisa menggunakan cara membuat Reels Instagram ini anda harus mengatur ritme, dengan mengetuk icon timer di samping kiri.

Setelah itu atur durasinya, untuk klip (0,1 sampai 15 detik) kalau sudah maka anda ketuk pada Set Timer pada saat anda memulai merekam klip dengan begitu perhitungan waktu akan muncul di layar.


7. Sejajarkan Dengan Instagram Reels

Kalau video terlihat berantakan di Instagram Reels, maka anda bisa sejajarkan dengan Instagram reels dan sempurnakan dimana supaya lebih menarik terlihatnya nanti.

Dengan begitu anda dapat melakukannya cukup mudah dan gampang, dimana anda tinggal mengetuk tombol Align tersebut dan itulah cara membuat Reels Instagram ini.


8. Putar Ulang Instagram Reels

Dimana untuk bisa melakukan cara membuat Reels Instagram ini, maka selesai anda merekam Instagram Reels tersebut.


Selanjutnya anda ketuk panah yang berada di belakang pada bagian bawah, untuk putar ulang Instagram reels video Anda.


9. Simpan Instagram Reels

Selanjutnya simpan Instagram reels, kalau anda menginginkan menyimpan Instagram Reels di perangkatnya, maka gunakan cara membuat Reels Instagram tersebut.

Dimana anda bisa langsung, mengetuk panah maju di bagian bawah lalu ketuk tombol simpan pada bagian atas supan bisa menyimpannya.


10. Mempercantik Instagram Reels

Untuk anda yang ingin mempercantik Instagram Reels lebih menarik, maka ikuti cara membuat Reels Instagram tersebut.

Bahkan anda bisa menambahkan teks, emoji dan sticker yang cukup keren dan menarik, kalau anda sudah selesai merekam klip dimana selanjutnya anda bisa mengetuk panah maju di bagian bawah.


Lalu anda ketuk icon emoji pada bagian atas agar bisa memilih dari beragam sticker dan emoji, untuk itu kalau anda ingin memberikan coretan maka ketuk tombol coretan di atas.

Setelah itu, anda gunakan kreativitasnya supaya bisa lebih menarik, kalau anda ingin menambahkan teks langsung saja ketuk tombol teks di sudut kanan atas layar dan sesuai dengan keinginan.


11. Bagikan Instagram Reels

Kalau anda sudah memakai cara membuat Reels Instagram dan mengeditnya, maka anda dapat membagikan Instagram reels kepada pengikutnya.

Dimana apabila Anda ingin melakukannya, anda hanya harus mengklik panah maju pada bagian bawah, kemudian tambahkan judul, lalu pilih cara untuk berbagi Reels dengan orang lain, setelah itu tekan tombol bagikan.


Akhir Kata

Demikian penjelasan cara membuat reels Instagram kali ini, supaya anda bisa mencoba membuat Reels Instagram dengan mudah dan simak saja langsung caranya ada di atas.

Pastinya anda mudah untuk membuat Reels Instagram tersebut, dengan cara yang ada di atas ayok buruan gunakan Reels Instagram tersebut.

Biar anda gak ketinggalan dari teman-teman yang sudah menggunakan Reels Instagram ini, mirip banget lho seperti aplikasi TikTok guys.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara membuat Reels Instagram 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel