Cara Membuat Instagram Baru 2021

Cara Membuat Instagram Baru
Cara Membuat Akun Instagram Baru - Apakah anda belum memiliki akun Instagram dan ingin mendaftar akun instagram, tetapi bingung karena belum mengetahui cara membuat akun instagram?

Atau mungkin anda sudah memilki akun instagram yang dibuatkan oleh orang lain namun anda ingin membuat sendiri akun instagram yang baru.


Sekarang anda tidak perlu bingung dan meminta bantuan orang lain untuk membuat akun instagram baru anda.

Karena pada ulasan kali ini kami akan menjelaskan secara detail dan lengkap cara mendaftar Instagram.

Intagram adalah sebuah aplikasi untuk berbagi foto maupun video yang menjadi momen seseorang untuk di unggah melalui instagram.

Dengan instagram, banyak hal yang bisa dilakukan seperti mencari teman, mengupload foto dan video, menyukai dan memposting foto, mengirim pesan, live serta berbagai aktivitas seru lainnya.


Pembahasan Cara Membuat Instagram Baru

Di Indonesia jumlah pengguna instagram cukup banyak, bahkan masuk ke dalam 10 besar negara dengan jumlah pengguna instagram terbanyak didunia.

Pengguna instagram sendiri ada beragam jenis, mulai dari usia anak-anak hingga sudah berusia tua pun mempunyai akun instagram.

Instagram sendiri sebenarnya bisa digunakan tidak hanya untuk memamerkan sesuatu, mengikuti banyak orang dan aktivitas sosial media lainnya.

Akan tetapi instagram bisa digunakan juga sebagai media untuk memperomosikan bisnis yang di miliki.

Anda dapat mempromosikan produk-produk anda melalui instagram atau bahkan bisa menjual produk anda sendiri melalui instagram.


Lantas bagaimana cara membuat akun Instagram? Tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membuat Instagram baru dengan mudah dan cepat.


Cara Membuat Instagram Baru


Cara Membuat Instagram Baru Terbaru

Cara Membuat Instagram Baru Terbaru
Berikut ini beberapa tahapan cara membuat Instagram baru dengan membuat akun baru terlebih dulu, ikuti denga benar yaa.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Akun Instagram

1. Langkah Pertama

Untuk cara membuat Instagram baru, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun Instagram dengan terlebih dahulu mendowload aplikasi IG dan menginstallnya.

Bagi anda yang menggunakan Android bisa mendownload di Google Play Store, namun jika anda yang menggunakan iPhone bisa mendowload di Apple App Store.

Setelah aplikasi terpasang, silahkan klik buka/open, next "Buat akun dengan Email atau Nomor Telepon"


2. Langkah Kedua

Jika anda memilih mendaftar akun instagram anda menggunakan nomor telepon, maka masukkan nomor telepon anda, klik "Email" sebelah kanan untuk mendaftar Instagram melalui alamat email, klik "Selanjutnya".



3. Langkah Ketiga

Setelah mengikuti cara membuat Instagram baru diatas, silahkan masukkan nama dan kata sandi anda.

Nama bisa menggunakan apa saja, tergantung kesukaan anda, karena juga bisa diubah seaktu-waktu jika ingin menggantinya.

Conteng "Save Password" bila anda tidak ingin memasukkan kata sandi setiap membuka Instagram.

Anda bisa memilih "Lanjutkan dan Sinkronkan Kontak" artinya anda akan direkomendasikan untuk mengikuti orang-orang yang anda kenal yang berada di kontak hp anda yang telah menggunakan Instagram, atau "Lanjutkan Tanpa Menyinkronkan Kontak".


4. Langkah Ke-empat

Intagram telah membuat nama pengguna atau username secara otomatis, namun bila anda tidak menyukai nama pengguna tersebut anda bisa mengubahnya. Silahkan klik "Ubah Nama Pengguna".


5. Langkah Ke-lima

Cara membuat Instagram baru yang berikut ini yaitu dengan masukkan nama pengguna yang ingin anda gunakan.

Namun bila dibawahnya terdapat pesan peringatan merah maka nama pengguna tersebut tidak tersedia atau telah digunakan oleh pengguna lain.



6. Langkah Ke-tujuh

Tapi bila nama pengguna tersebut tersedia, maka akan keluar tanda hijau pada ujungnya dan klik "Selanjutnya".
  • Lanjut!, klik "Hubungkan ke Facebook" jika anda ingin megikuti teman-teman Facebook yang sudah memilki akun instagram.
  • Klik "Lewati" jika anda tidak ingin mengikuti teman-teman anda yang ada di Facebook.
  • Anda bisa langsung enambahkan foto profil akun intagram anda atau bisa juga klik "Lewati" jika tidak ingin menambahkan fotp profil terlebih dahulu.
  • Selamat anda telah berhasil membuat akun instagram yang baru.

Jika cara membuat Instagram baru sudah selesai, sekarang anda bisa menggunakan akun instagram tersebut, seperti mencari teman yang sudah mengguanakan instagram dan mengikuti mereka.

Mengupload postingan pertama anda, membuat instastory, melakukan siaran langsung, menyukai foto teman anda dan berbagai aktivitas lainnya di instagram.

Ingat, gunakan sosial media instagram dengan bijak, anda bisa menegtahui apa saja yang dilarang oleh pihak instagram pada halaman panduan komunitas intagram dan ketentuan pengguna instagram.


Apabila anda melanggar batasan-batasan terbeut maka ankun instagram anda akan terkena sanksi dari Instagram.

Selain postingan akan terhapus dan akun anda mungkin akan terblokir untuk melakukan aktivitas tertentu sementara waktu.

Akun yang sudah dihapus atau nonaktifkan oleh Instagram bisa dipulihkan lagi dengan mengajukan banding, akan tetapi sangat sedkit banding yang diterima.


Akhir Kata

Nah itulah cara membuat akun instagram baru, ternyata tidak terlalu sulit bukan mendaftar akun Instagram, hanya perlu beberapa menit saja anda sudah memilki akun instagram.

Bagi anda yang ingin membuat akun baru karena alasan apapun, maka beberapa tahapan diatas merupakan cara sederhana yang bisa anda ikuti.

Jika informasi ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat anda.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat Instagram baru 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel