Cara Membuat Bot Telegram 2021

Cara Membuat Bot Telegram
Cara Membuat Bot Telegram - Buat anda yang masih bingung cara untuk membuat Bot Telegram, apa lagi pengguna baru Telegram tersebut.

Nah, untuk artikel kali ini, akan membahas membuat Bot Telegram dengan mudah dan tidak rumit, maka ada dua cara untuk membuat Bot Telegram sendiri atau untuk pemula sekalipun.

Biasanya dari Bot Telegram tersebut merupakan penggunaannya, bahkan dari non-manusia yang berasal dari Telegram itu sendiri tentunya terdiri dari garis kode.

Maka dari itu kemampuannya untuk melakukan tindakan yang kompleks dengan otomatis, bukan hanya itu saja! Bot Telegram ini bisa menerima perintah dari pengguna dalam bentuk permintaan HTTP.

Dengan begitu Telegram sendiri selalu memberikan yang terbaru dari aplikasi tersebut termasuk Bot Telegram ini.

Berikut ini adalah cara membuat Bot Telegram dengan mudah, simak ulasan membuat Bot Telegram yang ada di bawah ini.



Cara Membuat Bot Telegram


1. Cara Membuat Bot Telegram dengan Membuat Channel Telegram

Cara Membuat Bot Telegram
Cara Membuat Bot Telegram dengan Membuat Channel Telegram
Berikut ini adalah cara membuat Bot Telegram, simak langkah-langkah membuat Bot Telegram di bawah ini:
  • Pertama yang harus di lakukan yaitu anda harus membuka menu Hamburger di sudut kiri paling atas di aplikasi Telegram.
  • Maka selanjutnya yaitu pilih "saluran baru atau Channel" yang ada saluran dengan Icon siaran tersebut.
  • Setelah itu, lalu masukkan nama saluran anda dan deskripsi saluran tersebut yang sesuai dengan opsional.
  • Bukan hanya itu saja, selanjutnya anda harus menagtur kegunaannya untuk publik atau pribadi saja, kalau sudah sesuai dengan kegunaannya.
  • Kalau sudah di atur menjadi saluran publik, maka sik pengguna dapat menemukannya menggunakan kontak pencarian, akan tetapi, walaupun di atur menjadi saluran pribadi.

Maka sik pengguna tersebut akan memerlukan tautan yang invitation untuk bisa bergabung di dalamnya, untuk bisa menggunakan cara untuk membuat Bot Telegram.



2. Cara Membuat Bot telegram dan Menggunakan Bot Father

Cara Membuat Bot Telegram
Cara Membuat Bot telegram dan Menggunakan Bot Father
Buat anda yang belum mengetahui Bot Father itu apa?Bot Father merupakan salah satu cara untuk membuat Bot Telegram tanpa menggunakan Coding, supaya memrintahkan Bot yang ada.

Berikut ini cara membuat Bot Telegram ini dengan mudah, simak langkah-langkah untuk membuat Bot Telegram menggunakan BotFather yang ada di bawah ini:
  • Yang harus anda lakukan yaitu pertama buka BotFather, setelah itu ketik Botfather di kontak pencarian Telgram tersebut lalu klik untuk bisa membuka Bot.
  • Lalu anda selanjutnya ketiik perintah atau newbot untuk bisa membuat Bot baru, maka dilanjutkan untuk memilih nama untuk Bot barunya.
  • Setelah itu, maka pilih nama pengguna untuk Bot barunya, Bahkan nama pengguna tersebut bisa panjang antara lain sampai dengan 5-23 karakter tidak sensitif huruf besar, maka sebagai aturannya yaitu nama pengguna harus di akhiri dengan Sufiks-Bot berupa Caraquafanbot.
  • Kalau sudah selesai, maka anda akan menerima token API HTTP berupa sesuatu yaitu 435074775:AAHRQTtAOhQ1POBw9L98ru6GiekoqafTvME tersebut.
  • Lalu setelah itu untuk di amankan toke tersebut bahkan di simpan dengan aman kalaupun ada yang memegang token ini maka dengan sepenuhnya mengendalikan Bot yang anda punya.



Akhir Kata

Demikian cara untuk membuat Bot Telegram tersebut dengan mudah dan gampang, apa lagi untu pengguna yang baru di aplikasi Telegram.

Bahkan pengguna Bot ini melakukan tindak bisa secara kompleks lho, biasanya pengguna Bot ini bisa di perintah oleh penggunnya.

Pada aplikasi Telegram saat ini sering sekali berinovasi untuk meningkat kualitasnya, supaya peminat dari telegram itu sendiri bertambah banyak dan tidak membosankan.

Itulah bahasan seluruh artikel kami mengenai cara membuat Bot Telegram 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel