Cara Logout Akun Gmail di Hp 2021

Cara Logout Akun Gmail di Hp
Cara Logout Akun Gmail di Hp - Buat anda yang belum mengetahui cara Logout dari Hp yang ada di Androidnya, maka bisa anda lakukan dengan sangat mudah.

Apa lagi banyak sekali orang yang kebingungan, belum mengetahui caranya dan bagaimana Logout Gmail dari Hp tersebut.

Biasanya akan di sebabkan oleh Logout Gmail yang ada di Hp ini tidak segampang itu untuk melakukannya di Laptop atau PC sekalipun.

Bahkan Logout ini bisa dilakukan di akun Gmail dari Laptop anda, bahkan hanya dengan mengklik foto profil dan pada nantinya akan ada tulisan Sign Out.

Dengan begitu, maka hal ini sangat berbeda dengan cara Logout Gmail dari Hp yang lebih rumit sebab akun Gmail menyambung pada berbagai aplikasi lainnya.


Tentu saja cara Logout dari Hp ini memang agak sedikit berbeda dan lebih rumit lagi, bahkan akan melakukannya dari Laptop tersebut.

Akan tetapi, anda tetap bisa melakukannya dengan mudah dan cepat maka anda tinggal mengikuti cara Logout akun Gmail di Hp di bawah ini.


Cara Logout Akun Gmail di HP


1. Cara Logout Akun Gmail di Hp Melalui Aplikasi

Cara Logout Akun Gmail di Hp
Cara Logout Akun Gmail di Hp Melalui Aplikasi
Bahkan cara Logout Akun Gmail di Hp, yang pertama harus di lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Tentunya cara ini merupakan satu-satunya yang akan menghapus akun, maka untuk menghapus akun Google yang dimaksud bukan berarti anda tidak akan kehilangan e-mail anda.


Biasanya akan menghapus dari Smartphone anda, Tentu dengan cara tersebut dari seluruh data di akun Google di Smartphone anda yang hilang.

Di mulai dari kontak, pesan dan lain sebagainya, berikut ini cara Logout akun Gmail di Hp melalui Aplikasi Gmail yang di antara lain:
  • Yang pertama-tama harus di lakukan yaitu anda harus membuka aplikasi Gmail pada Smartphone Androidnya.
  • Setelah itu, anda harus mengklik ikon garis tiga pada pojok kiri atas
  • Kemudian, anda harus mengklik pada foto profil akun Gmail yang ingin anda keluarkan sampai muncul tulisan dengan kelola Akun.
  • Setelah itu, anda lalu klik kelola akun
  • Dengan begitu akan muncul akun Gmail yang ada pada Smatphone anda, maka klik akun Gmail yang ingin anda keluarkan terlebih dahulu
  • Setelah itu, di lanjutkan untuk mengeluarkannya bahkan anda dapat mengklik hapus akun
  • Maka tahap akhir ini, akun Gmail anda sudah berhasil untuk Logout dari Smartphone Androidnya


2. Cara Logout Akun Gmail di Hp dengan Melalui Setelan (Settings)

Cara Logout Akun Gmail di Hp
 Cara Logout Akun Gmail di Hp dengan Melalui Setelan (Settings)
Bukan hanya dapat menerapkan Logout akun Gmail di Hp menggunakan aplikasi Gmail, tentu saja anda juga dapat Logout Gmail melalui menu setelan di Smarphone Androidnya.


Berikut ini cara Logout akun Gmail di Hp dengan melalui setelan (Settings), simak ulasan cara Logout akun Gmail yang ada di bawah:
  • Yang pertama-tama harus di lakukan yaitu silahkan anda membuka menu Setelan yang ada pada Smartphone Androidnya.
  • Setelah itu pilih Pengguna dan Akun
  • Selanjutnya, dengan sendiri akan muncul beberapa akun yang telah ada pada Smarphonenya, maka pilihlah akun Gmail yang ingin anda keluarkan.
  • Bukan hanya itu. untuk bisa Logout maka silahkan anda pilih hapus akun.


3. Cara Logout Akun Gmail di Hp Melalui Browser

Cara Logout Akun Gmail di Hp
 Cara Logout Akun Gmail di Hp Melalui Browser
Bahkan untuk cara Logout akun Gmail di Hp bisa menggunakan Gmail via Aplikasi Browser, tentu saja untuk menjaga keamanan akun.

Kalau sewaktu-waktu di Hp anda di pinjamkan, maka pastinya jangan sampai lupa untuk Logout akun Gmail yang ada di Hp-nya.


Berikut ini cara Logout Akun yang ada dihp, maka simak ulasan cara Logout akun Gmail di Hp melalui browser yang ada di bawah ini:
  • Maka yang pertama di lakukan yaitu Tap nama akun Gmail, tentunya pada halaman utama Gmail dengan Mengtap Ikon opsi yang terletak pada sudut kiri atas selanjutnya Tap nama akun Gmail anda.
  • Setelah itu pilih Sign out, bukan hanya itu saja anda akan di arahkan ke halaman awal seperti posisi dimana anda harus memasukkan kata sandi, kalau ingin masuk lagi maka sandi akan di masukkan secara otomatis di Gamil anda akan kluar.


4. Cara Logout Akun Gmail di Hp dengan iPhone & iPad (iOS)

Cara Logout Akun Gmail di Hp
Cara Logout Akun Gmail di Hp dengan iPhone & iPad (iOS)
Buat anda pengguna iPhone atau iPad terkadang sering membutuhkan aplikasi Gmail untuk bisa mengecek e-mail, melainkan hal itu akun Google juga kadang akan di gunakan untuk masuk ke aplikasi.

Biasa Google seperti Maps atau Youtube, berikut ini cara Logout akun Gmail di Hp dengan iPhone & iPad simak ulasan yang ada di bawah ini:
  • Pertama-tama yang harus di lakukan yaitu anda harus membuka aplikasi Gmail terlebih dahulu.
  • Maka setelah itu, di lanjutkan untuk mengklik opsi menu yang ada pada kiri atas.
  • Kemudian anda harus mengklik akun anda dalam berbentuk foto.
  • Selanjutnya anda harus mengklik "Kelola Akun" atau "Manage Account".
  • Maka Di lanjutkan dengan mengklik "Edit" lalu "Hapus".


5. Cara Logout Akun Gmail di Hp dengan Menggunakan PC atau Laptop

Cara Logout Akun Gmail di Hp
Cara Logout Akun Gmail di Hp dengan Menggunakan PC atau Laptop
Berikut ini langkah-langkah cara Logout akun Gmail di Hp dengan menggunakan di PC atau Laptop, simak ulasan yang ada di bawah ini:
  • Pertama-tama yang harus di lakukan, yaitu dengan mengklik foto profil dan tap foto profil akun Gmail anda yang terletak pada sudut kanan atas.
  • Setelah itu, di lanjutkan untuk pilih sign out maka dengan sendiri akan muncul pop-up, dengan begitu pilih Sign Out dan anda sudah bisa Logout dari akun Gmailnya.


6. Cara Logout Akun Gmail di Hp dengan Membuat Gmail di Hp

Cara Logout Akun Gmail di Hp
 Cara Logout Akun Gmail di Hp dengan Membuat Gmail di Hp
Kalau anda ingin membuat akun Gmail baru dari Hp, maka anda mengikuti cara Logout akun Gmail di Hp dengan membuat gmail di HP, silahkan simak ulasan yang ada di bawah ini :
  • Pertama di lakukan yaitu cari menu setting atau pengaturan yang ada di Hp, dengan menggunakan Account atau akun tersebut.
  • Setelah itu pilih Add Account dengan menambahkan akun serta cari ikon Google
  • Maka selanjutnya dengan sendiri akan muncul pilihan sign in, bahkan ada juga Create a New Account dan pilih Create a new Account.
  • Kemudian anda harus mengisi nama depan, nama belakang, setelah itu isi tanggal lahir dan jangan lupa isi jenis kelamin.
  • Setelah itu pilih nama sebagai Username anda, kalau ternyata sudah terdapat tulisan That Username is taken bahkan Try aother itu sendiri tandanya orang lain telah memakai username yang anda pilih, maka anda bisa mengakalinya dengan menambahkan angka.
  • Kemudian, akan di lanjutkan untuk memilih password minimal 8 karakter, maka anda bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik bahkan anda jangan sampai lupa samakan isi kolom atas dan bawah.
  • Setelah itu, maka anda tidak wajib untuk mengisi kalau anda ingin mengisinya selanjutnya klik next, bahkan kalau anda tidak ingin bisa langsung skip sehingga akan muncul kontak Privacy and Terms, selanjutnya klik Agree.
  • Kemudian akan di konfrimasi username dan password, setelah itu akan ada muncul pilihan pembayaran yang bisa anda lewatinya dengan memilih No Thanks.
  • Bahkan anda harus memilih aplikasi yang akan memproses, dengan begitu anda akan mendapatkan pemberitahuan yang akan mengatakan bahwa anda telah memiliki akun Gmail baru.


Akhir Kata

Demikian penjelasan artikel kali ini, tentunya untuk anda yang kebingungan dalam mencari cara Logout akun Gmail di Hp.

Bahkan cara tersebut sangat mudah untuk anda Logout dari Hp tanpa menggunakan Laptop tentunya, yang mengusir kebingungannya.

Jangan lupa, untuk memberitahun teman-temannya cara untuk bisa Logout akun Gmail dari Hp anda tanpa menggunakan Laptop atau PC.

Itulah bahasan seluruh artikel kami mengenai cara Logout akun Gmail di Hp 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel