Cara Download Sertifikat Vaksin 2021

Cara Download Sertifikat Vaksin
Cara Download Sertifikat Vaksin - Di masa wabah Covid-19, pemerintah sendiri lagi gencar menyuruh masyarakat supaya melakukan vaksinasi.

Dimana wabah Covid-19 ini semakin banyak termasuk yang di negara Indonesia ini, maka pemerintah telah menekan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Supaya menekan terjadi lunjak angka pertumbuhan pasien Covid-19, apa lagi negara Indonesia saat ini paling tinggi angka covid-19.

Maka dari itu setiap masyarakat yang sudah melakukan vaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19 tersebut, dimana sertifikat itu menjadi peranan sangat penting untuk sekarang ini.

Bukan hanya sebagai bukti masyarakat telah di vaksin, akan tetapi sertifikat ini sebagai bukti syarat melakukan perjalanan, mengunjungi mall dan vasilitas umum lainnya.

Dimana saat ini sertifikat vaksinasi itu akan di minta dan wajib membawanya saat melakukan perjalanan jauh, ataupun menaikin transfortasi lainnya.

Nah, yang menerapkan persyaratan sertifikat vaksin Covid-19 ini yaitu DKI Jakarta dimana pak Gubernur Anies Baswedan mewajibkan setiap warganya melakukan vaksin.

Termasuk yang ingin berkunjung ke pusat peberlanjaan seperti Mall, bukan hanya itu saja setiap pegawai pusat peberlanjaan di wajibkan mempunyai sertifikat vaksinasi Covid-19.

Ada beberapa cara download sertifikat vaksin yang sangat mudah dan bisa anda coba, maka simak ulasan sebagai berikut.



Cara Download Sertifikat Vaksin


1. Cara Download Sertifikat Vaksin

Cara Download Sertifikat Vaksin
Cara Download Sertifikat Vaksin
Ada beberapa langkah-langkah cara download sertifikat vaksin dan bisa anda coba dengan mudah, ayok ikuti ulasan sebagai berikut ini:
  • Yang pertama silahkan anda kunjungi situs Download sertifikat melalui link berikutnya (https://pedulilindungi.id/), yang akan tersedia di Login atau Registrasi di bagian kanan atas layar tersebut.
  • Nah, buat masyarakat yang belum mempunyai akun, maka anda harus membuatnya terlebih dahulu kalau bagi yang telah punya akun dengan begitu tinggal memilih menu Login Sekarang.
  • Setelah itu masukkan nomor ponsel, lalu tekan Login sekarang di lanjutkan dengan masuk ke akun yang terdaftar.
  • Kemudian anda klik nama akun, maka akan terdapat sejumlah pilihan menu dan ada pilihan sertfikat dengan begitu anda tinggal mengecek lalu di lanjutkan untuk mendownload sertifikat dan setelah itu pilih sertifikat Vaksin.
  • Dimana anda akan terima sertifikat Vaksin di sesuaikan dengan jumlah suntikan yang sudah di terima.
  • Maka setelah itu klik sertifikat vaksin yang di inginkan, dengan begitu anda mengunduh sertifikat supaya bisa mendownloadnya.


2. Cara Download Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi Ponsel Pedulilindungi

Cara Download Sertifikat Vaksin
Cara Download Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi Ponsel Pedulilindungi
Berikut ini ada cara download sertifikat vaksin yang lebih mudah yaitu dengan melalui aplikasi Ponsel anda, maka simak ulasan di bawah ini:
  • Sebelum itu, anda harus pastikan sudah mempunyai aplikasi di dalam ponselnya, kalau belum pasang aplikasinya terlebih dahulu melalui App Store dan Play Store.
  • Lalu masuk ke dalam aplikasi tersebut, jika sudah mempunyai akun maka klik Login dan kalau belum pilih Registrasi.
  • Maka setelah itu anda di minta masukkan informasi seperti Nama lengkap, NIK dan Nomor Ponsel, lalu masukkan One Time Password atau OTP yang masuk dalam SMS.
  • Dengan begitu anda langsung pilih klik Paspor di gital, setelah itu pilih nama untuk menampilkan sertifikat vaksin lalu klik Unduh supaya dapat mendownload dan menyimpan sertifikat vaksin tersebut.
  • Jika sertifikatnya sudah di download, maka anda bisa Logout dari akun Peduli Lindungi.



Akhir Kata

Demikian penjelasan yang ada di atas, anda bisa langsung mencoba untuk mendownload sertifikat vaksin dengan mudah.

Apa lagi sekarang ini sertifikat vaksin di wajibkan dan sebagai syarat khusus untuk mengunjungi vasilitas umum atau melakukan perjalanan jauh.

Mungkin dengan cara di atas, memudahkan anda yang lagi kebingungan gimana cara mendownload sertifikat vaksinasi ini.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami mengenai cara download sertifikat vaksin 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel