Cara Download File Kadaluarsa di Line 2021

Cara Download File Kadaluarsa di Line
Cara Download File Kadaluarsa di Line - Pada zaman sekarang ini aplikasi-aplikasi Messengger ada banyak tersebar di Google Playstore termasuk aplikasi Line tersebut.

Sudah banyak yang menggunakan aplikasi LINE ini, baik itu sekedar mengirim chat, video, sticker yang lucu.

Dan bahkan aplikasi Line ini telah banyak berinovasi, untuk bisa bersaing dengan aplikasi lainnya termasuk aplikasi Whatsapp,

Dimana pengguna akan betah dan tidak bosan dengan aplikasi Line, maka dari pengguna tidak akan cepat beralih ke aplikasi lain.

Biasanya yang menggunakan aplikasi Line, bukan hanya sekedar mengirim pesan saja tetapi bisa juga menerima file berkas akan tetapi kalau berkasnya di biarkan begitu saja.

Dengan begitu file di aplikasi Line akan cepat kadaluarsa lho, pada saat anda membuka berkas di Line yang telah kadaluarsa kemungkiinan file tersebut tidak bisa di buka lagi alias kadaluarsa.

Nah, anda pasti bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara download file kadaluarsa di Line tersebut dengan mudah tentunya tidak ribet, maka simak yang ada di bawah ini.



Cara Download File Kadaluarsa di Line


1. Cara Download File Kadaluarsa di Line

Cara Download File Kadaluarsa di Line
Cara Download File Kadaluarsa di Line
Mungkin aplikasi Line ini sangatlah penting, apalagi untuk sebagian orang lho maka dari itu aplikasi chat ini bisa mentransfer file tersebut.

Akan tetapi, jika anda lupa menyimpan file tersebut di aplikasi Line ke Galeri Smartphonenya, bahkan tempat penyimpanan telepon dengan begitu berkas file ini akan kadaluarsa.

Berikut ini langkah-langkah cara download file kadaluarsa di Line dengan mudah dan gampang lho, mari ikuti dan simak ulasan yang ada di bawah ini:
  • Pertama anda buka aplikasi File Manager atau Pengelola berkas
  • Kemudian anda buka tempat penyimpanan Internal
  • Setelah itu, nanti akan tampil beberapa folder disana lalu pilih folder Android
  • Lalu anda pilih folder yang bernama Data
  • Selanjutnya, anda harus temukan dan buka folder jp.naver.line.android (Folder tersebut yang berisikan file-file dari aplikasi Line)
  • Kemudian anda cari dan buka folder Storage
  • Setelah itu pilih folder Mo
  • Kemudian anda akan menemukan file yang kadaluarsa disini, kalau banyak jenis berkasnya maka silahkan buka satu persatu lalu temukan file dari aplikasi Line dari mana saja yang ingin di download.
  • Nah, agar bisa mendownload berkas yang sudah kadaluarsa di aplikasi Line maka pilih folder F.
  • Tentu saat ini File Line bisa anda akses kembali lagi lho.

Jika anda tidak menemukan berkasnya di sana, kemungkinan besarnya anda belum mendownload file itu maka filenya tidak masuk ke dalam folder tersebut.

Kalau anda sudah melakukan cara di atas, maka anda dapat mensalin file ini supaya bisa menyimpannya ke folder lain contohnya buat folder baru untuk penyimpanan internal

Dalam hal ini akan berguna untuk kedepannya, supaya file yang telah berhasil di download tersebut tidak akan kadaluarsa lagi lho.


2. Cara Download File Kadaluarsa di Line dan Penyebab Kadaluarsa Berkas

Cara Download File Kadaluarsa di Line
Cara Download File Kadaluarsa di Line dan Penyebab Kadaluarsa Berkas
Berikut ini ada beberapa penyebab berkas yang sudah di download apda aplikasi Line tersebut bisa kadaluarsa, maka beginilah cara download file kadaluarsa di Line berikut ini:
  • Pastikan berkasnya sudah tersimpan di server aplikasi Line dulu lho, jika anda mendownload ke Smartphone maka sewaktu-waktu dapat anda hapus oleh pihak Line.
  • Jika filenya tidak segera anda download dengan begitu anda bisa menerimanya dari teman kontak Line
  • Dimana file sudah terlampaui waktu batas maksimal file yang di simpan dari server Line tersebut.



Akhir Kata

Begitulah cara mendownload file, yang sudah kadluarsa di aplikasi Line tersebut dengan mudah lho pastinya cara di atas bisa anda coba.

Bahkan cara di atas, terbilang mudah untuk di gunakan dalam mengembalikan file yang sudah kadaluarsa di aplikasi Line.

Tentunya cara ini sangatlah berguna untuk kedepannya di saat berkas file yang kadaluarsa di Line tersebut.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami mengenai cara download file kadaluarsa di Line 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel