Cara Daftar Grabfood Online 2021

Cara Daftar Grabfood Online
Cara Daftar GrabFood Online - Buat para pengusaha kuliner sekarang ini, bisnis kuliner sangatlah menjanjikan dan mendatangkan keuntungan yang sangat besar.

Bahkan anda juga dapatmendaftarkan bisnis makanan atau minuman di Grabfood, dengan begitu makanan/minuman yang dijual tersebut bisa menjangkau pasar yang jauh lebih luas lagi.

Dalam hal ini, ada banyak keuntungan yang bisa di dapatkan, jika mendaftarkan bisnis makanan di Grabfood dan tentu saja sangatlah mudah dan juga gratis.

Akan tetapi, banyak para pengusaha kuliner yang belum mengetahui cara untuk mendaftarkan makanan/minuman yang mereka jual ke Grabfood.

Nah, kali ini bisa anda simak penjelasan cara daftar Grabfood online dengan mudah dan gampang. tentunya ada syarat-syarat khusus dalam mendaftarkan di Grabfood ini.



Cara Daftar Grabfood Online


1. Cara Daftar Grabfood Online dan Syarat-Syarat Khususnya

Cara Daftar Grabfood Online
Cara Daftar Grabfood Online dan Syarat-Syarat Khususnya
Berikut ini syarat-syarat cara daftar Grabfood online dengan mudah dan gampang lho, anda bisa simak ulasannya di bawah ini:


1. Informasi Restoran

Nama restoran atau bisnis yang tentunya didalam hal ini, anda diharuskan untuk bisa menyesuaikan dengan nama bisnis yang dipunya pada banner toko untuk dapat mendaftar Grabfood online.

Alamat restoran di sertai koordinat di Google Map, maka anda lampirkan alamat yang jelas dan lengkap pastinya seperti RT dan RW, kalau yang berlokasi di dalam mall.

Maupun pergedungan, jangan lupa sertakan lantai dan nomor kiosnya kemudian Nomor Telepon Restoran dan pastinya mempunyai nomor yang aktif dan sudah terdaftar

Email Restoran tersebut dan foto tampak dalam restoran, maka anda harus pastikkan Bannernya benar-benar terlihat dengan jelas di dalam foto lho.

Maka lampirkan foto owner yang sedang berada di depan Banner toko, tentu fotonya harus tampak di dalam restoran tersebut dan Pastikan harus terlihat bagian kasir meja makan dan dapur.

Anda lampirkan juga foto owner atau pemiliknya dan foto makanan/minuman yang akan dijual di dapur.

Dengan ketentuan wajah harus dengan sesuai foto KTP dan juga harus foto terlihat sangat jelas, serta foto logo restoran (Opsional)

Baca Juga : Apa Itu Grabkios


2. Informasi Pemilik

Maka anda harus pastikan informasi yang ada di dalam KTP terlihat dengan jelas dan tidak buram, silahkan kunjungi situs Grabfood melalui link berikut (https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/)

Nah untuk yang WNA anda bisa menggunakan foto password, setelah itu anda harus foto selfi dengan KTP tentunya informasi yang ada di KTP terlihat dengan jelas.

Kalau yang WNA bisa menggunakan foto bersama dengan passport, dalam hal ini adalah cara daftar Grabfood online.

Dalam hal ini, ada harus foto NPWP yaitu dokumen atau kartu NPWP yang bisa di gunakan dan tentunya sangat boleh dalam bentuk fotokopi.


3. Informasi Bank

Anda harus memiliki nomor rekening atau tabungan, dimana nanti akan di minta untuk difoto buku tabungan tersebut dan tampilan e-bankingnya.

Dalam hal ini, anda harus pastikan nomor rekening yang di lampirkan terlihat dengan jelas, kalau informasi rekening berbeda dengan nomor rekening penanggung jawab utama.

Dan jangan lupa lampirkan surat kuasanya, supaya proses daftar Grabfood online keterima oleh pihak Grabfood dan tidak ada masalah kemudian harinya.


4. Informasi Menu

Yang harus dipastikan yakni mendaftarkan semua menu makanan, dimana nantinya akan di mintai oleh pihak Grabfood, foto semua daftar menu minuman atau makan dan harus terlihat dengan sangat jelas.

Dan tampilan makanan/minuman dan juga harganya harus sesuai dengan yang akan di tampilkan di aplikasi Grabfood.

Selanjutnya anda harus foto makanan/minuman semenarik mungkin supaya meningkatkan minat pembeli, tentunya foto makanan/minuman sesuai dengan menu yang di miliki.



2. Cara Daftar Grabfood Online

Cara Daftar Grabfood Online
Cara Daftar Grabfood Online
Berikut ini adalah langkah-langkah cara daftar Grabfood online dengan mudah, yang bisa anda simak ulasan di bawah ini:


1. Membuat Profil Pembisinis dan Verifikasi Akun

Nah yang pertama di lakukan, kalau anda belum memiliki profil di halaman Grabfood Merchant, maka buat profil terlebih dahulu dan informasi yang harus di isi antara lain:
  • Nama Bisnis/Restoran
  • Alamat Bisnis/Restoran beserta kota
  • Nomor Handphone
  • Alamat Email

Selanjutnya isi formulir dan silahkan anda kunjungi situs Grabfood melalui link berikut (https://www.grab.com/id/merchant/food/).

Kemudian klik "Daftar" di Tim Grabfood, dengan begitu cara daftar Grabfood secara online berhasil dilakukan.

Yang akan mengirimkan Email verifikasi dan harus selesaikan dalam waktu 72 jam, nah anda harus pastikan Email bisnis/restorannya sudah terdaftar dan terverifikasi dengan sukses


2. Upload Informasi Bisnis/Restoran

Kalau Emailnya sudah terverifikasi , maka Tim Grabfood akan menghubungi pembisnis dan akan menjelaskan langkah-langkah cara mendaftar Grabfood online.

Setelah itu yang berkaitan dengan informasi toko, dimana akan di kirim alamat email dan di minta untuk melengkapi informasi terkait bisnis/restoran seperti foto restoran, foto menu dan lainnya


3. Tanda Tangan Kontrak

Jika sudah berhasil melengkapi semua informasi tentang restorannya, maka nantinya anda akan di kirimkan E-mail oleh Tim Grabfood supaya dapat menandatangangi kontrak dengan pihak Grabfood.

Jangan lupa untuk pastikan kontraknya sudah anda baca terlebih dahulu dengan baik, bahkan syarat dan ketentuannya dalam cara daftar Grabfood online sebelum mendatanginya.



4. Verifikasi Email Outlet

Jika telah selesai menandatangangi kontrak, maka anda akan kembali di minta untuk melakukan verifikasi alamat E-mail outlet, dengan memiliki batas waktu 72 jam.

Dimana anda harus pastikan Emailnya telah terverifikasi lho sebelum batas 72 jam tersebut, kalau tidak maka verifikasinya telah gagal.

Nah, jika anda ingin melakukan verifikasi ulang cara mendaftar Grabfood online maka anda bisa langsung menghubungi pihak Tim customer service Grabfood.


5. Proses Verifikasi OVO

Nah, untuk aplikasi OVO yaitu merupakan salah satu gital wallet yang bekerja sama dengan pihak Grab dan Grabfood yang berkaitan untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi.

Dimana nantinya akan menjadi sebuah Merchant Grabfood, lalu anda akan di minta untuk melakukan pendaftaran dan juga autentikasi akun OVO.

Sebagai sebuah platfrom metode pembayaran antara para konsumen dan juga para pembisnis.

Bahkan Tim OVO akan menghubungi anda, untuk melakukan validasi dan verifikasi informasi berkaitan dengan bisnis/restorannya.

Dalam hal ini informasi yang sudah di validasi di antaranya yaitu nama restoran dan alamat restoran tersebut, mungkin begitulah cara mendaftar Grabfood online lho.


6. Finalisasi dan Training

Jika semua proses berjalan dengan lancar dan sukses, tentu validasinya baik maka anda akan di kirimkan Email oleh pihak Tim Grabfood yang berisikan bahan training.

Berkaitan dengan cara menggunakan aplikasi untuk Merchat untuk berbisnis makanan, supaya anda bisa mendapatkan informasi terkait cara mengaktifkan akun Grabfood Merchantnya.

Untuk bisa mendaftarkan bisnis atau jualan anda dengan memperoleh keuntungan yang lebihyakni melalui platfrom delivery online yang satu ini.

Jika bisnis kuliner anda telah terdaftar di Grabfood ataupun sudah terdaftar di platfrom food deliveri lainnya.

Seperti GoFood bahkan anda bisa menggunakan aplikasi order manager dari Hubster yang dapat mengelola seluruh orderan hanya dalam satu sistem saja.



Akhir Kata

Begitulah cara daftarkan bisnis kulinernya di aplikasi Grabfood dengan mudah, bahkan anda bisa mencobanya langsung.

Mungkin sekarang sudah tidak lagi merasa kebingungan dalam mendaftarkan usaha kulinernya di aplikasi Grabfood.

Ayok segera daftarkan usaha kulinernya ke aplikasi food deliver tersebut, setelah mendaftar maka bisnis kulinernya akan banyak sekali orderan dari aplikasi itu.

Itulah pembahasan seluruh artikel ini mengenai cara daftar Grabfood online 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel