Cara Copy Paste di Laptop 2021

Cara Copy Paste di Laptop
Cara Copy Paste di Laptop - Biasanya Copy Paste ini merupakan salah satu dua aktivitas yang saling berkaitan, tentunya Copy dan Paste tersebut menjadi sesuatu pada umunya untuk di lakukan.

Ketika anda sedang melakukan aktivitas dengan Laptop ataupun Hp, maka dari itu Copy Paste ini sangatlah penting untuk meningkatkan efisiensi pekerjaannya.

Kalaupun harus mengetik ulang, lebih baiknya di Copy (salin) teksnya setelah itu paste (tempel) teks supaya lebih cepat dan mudah.

Akan tetapi, untuk mencopy tulisan tersebut atau teks biasanya akan menggunakan Laptop dan Hp dengan cara yang di miliki masing-masing.

Maka artikel kali ini, kami akan membahas cara Copy Paste di laptop dengan sangat mudah dan tanpa ribet, mari simak ulasan yang ada di bawah ini.


Cara Copy Paste di Laptop


1. Cara Copy Paste di Laptop

Cara Copy Paste di Laptop
Cara Copy Paste di Laptop
Untuk Copy Paste dari Laptop sangatlah mudah, akan tetapi bagi anda yang baru-baru ini menggunakan Laptop.


Dalam hal ini sangat penting, oleh sebab itu bisa mempermudah proses aktivitas terutama berkaitan dengan dokumen-dokumen.

Biasanya dalam mencopy tulisan atau teks menggunakan Laptop dan PC, bisa dilakukan dengan tiga cara Copy paste di Laptop yaitu menggunakan mouse, Keyboarddan lainnya berikut ini:


1. Menggunakan Mouse

Untuk cara yang pertama yaitu menggunakan mouse dengan cara anda pilih file yang ingin di Copy, setelah itu klik kanan (biasanya akan menggunakan jari tengah).

Maka selanjutnya cari folder yang akan menjadi tempat baru file ini dengan cara mengklik kanan dan lalu klik paste, begitu pula kalu ingin Copy teks dari dokumen Ms.word.

Bahkan cara Copy Paste di Laptop tidaklah sulit, cukup anda pilih teks yang akan di Copy dengan mengklik kiri sambil tetap menekan mouse.

Kemudian teksnya sudah tepilih, selanjutnya klik kanan dan pilih Copy maka pilih selanjutnya lokasi yang inginkan dan klik kanan kembali pilih paste.


2. Menggunakan Mouse dan Keyboard

Biasanya anda terlebih dahulu pilih file yang ingin di Copy menggunakan Mouse dan Keyboard tekan tombol 'Ctrl+C' (copy) tersebut.


Setelah itu cari folder yang akan menjadi tempat baru file ini, lalu tekan tombol 'Ctrl+V' (paste) begitulah sebaliknya jika ingin copy teks.

Maka pilih teks yang akan di Copy menggunakan Mouse setelah itu tekan tombol 'Ctrl+C', pindahkan atau paste ke tempat tujuan dengan menekan tombol 'Ctrl+V' begitulah cara Copy Paste di Laptop.


3. Drag And Drop

Untuk cara Copy Paste di Laptop dengan menggunakan Drag and Drope tersebut, yang terhitung sebagai cara Copy Paste sangat mudah.

Hal tersebut, hanya perlu di targetkan file mana yang ingin di Copy Paste maka anda tinggal klik kiri pada Mouse tepat pada Thumbnail filenya.

Dengan begitu, anda tarik file dan tahan jari anda, lalu tekan tombol kiri Mouse kalau anda menggunakan cara Copy Paste tersebut.

Selanjutnya anda bisa sesuaikan lokasi baru atau drive baru untuk filenya, maka lepaskan jarinya dari tombol kiri Mouse untuk proses Copy Paste dengan begitu filenya otomatis sudah tersimpan disana.


2. Cara Copy Paste di Laptop dan Menggunakan Hp

Cara Copy Paste di Laptop
Cara Copy Paste di Laptop dan Menggunakan Hp
Pada layaknya Windows yang ada di Laptop atau PC, bahkan Android ini sudah mendukung banyak kemudahan untuk penggunanya.

Termasuk untuk dalam urusan Copy Paste sebuah teks dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, bukan hanya copy paste di laptop saja yang ada. Tetapi Anda juga bisa melakukan cara copy paste dilaptop ddan menggunakan HP.


Bedanya memakai Laptop ini menggunakan Mouse yang di kombinasikan dengan klik kanan dan kiri, kalau ingin mencopy tulisan atau teks menggunakan Hp Android yang notabene memiliki layar sentuh.

Tentu saja anda hanya cukup melakukannya melalui beberapa sentuhan saja, maka dengan begitu anda bisa dengan mudah mencopy paste teks menarik lainnya baik itu dari Grup Whatsapp (WA).

Baik itu dari grup Line atau aplikasi chat instan lainnya, bahkan dengan cukup milih teks yang di inginkan untuk di salin dan di pindahkan, berikut cara mudah copy paste teks di Android:


1. Copy Paste Teks

Untuk cara Copy Paste di Laptop maupun di Hp, baiknya menggunakan cara ini agar lebih mudah, simak ulasan cara copy paste teks di bawah ini:
  • Pertama tekan dan tahan teks yang akan di Copy sampai muncul 2 ikon Highlight yang berwarna di teks serta menu pada layar.
  • Agar bisa mencopy teks panjang, anda tinggal geser ikon sampai teks yang akan di Copy
  • Kalau sudah, maka pilih copy atau salin pada menu yang tampil di layar
  • Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin anda paste
  • Kalau aplikasinya telah terbuka, maka tekan dan tahan agak lama pada layar tersebut sampai muncul menu
  • Setelah itu tekan paste pada menu ini sampai teks yang ingin di copy tampil di layar


2. Copy Paste Link website

Untuk cara Copy Paste di Laptop, dari lamat sebuah website yang tidak berbeda dengan Copy Paste link website teks standar simak ulasan berikut ini:


  • Untuk browser yang ada di Androidnya maka masuk ke website dan ingin di Copy Paste ke aplikasi lain.
  • Setelah itu tekan dan tahan agak lama alamat web ini sampai muncul menu (Cut, Copy, Paste, Share).
  • Lalu pilih Copy atau salin
  • Kemudian masuk ke aplikasi yang akan anda paste ke alamat web ini (Whatsapp atau lainnya)
  • Selanjutnya Tekan dan tahan pada layar sampai muncul menu (Paste)
  • Maka pilih paste di menu itu dan alamat web akan tersalin di layar


3. Copy Paste Simbol dan Karakter

Biasanya simbol atau karakter khusus yang akan anda Copy Paste, maka anda akan memiliki cara Copy Paste simbol dan karakter di laptop yang berbeda sebab beda pada Android.

Berikut ini cara copy paste di laptop atau memilih symbol atau karakter khusus yang di inginkan dengan cukup mudah, anda bisa simak ulasan di bawah ini:
  • Pertama tekan dan tahan sebentar simbol tersebut yang akan sampai tampil menu (Cut, Copy, Paste, Share)
  • Maka pilih Copy atau salin
  • Kemudian masuk ke aplikasi yang akan anda paste simbol itu (WA, Line, BBM atau lainnya)
  • Lalu tekan dan tahan pada layar sampai muncul menu (Paste)
  • Setelah itu pilih paste di menu itu dan alamat web akan tersalin di layar


Akhir Kata

Begitulah pembahasan kali ini, sangat mudah bukan untuk mencopy paste teks dari Laptop atau PC yang akan memudahkan anda dalam memidahkan file dan dokumen-dokumen.

Bukan hanya Copy Paste dari Laptop itu saja, bahkan sekarang anda bisa melalui Hp Androidnya walaupun terlihat cukup mudah ada kalanya anda tidak bisa mencopy paste dari Android.

Akan tetapi, setidaknya cara Copy Paste dari Laptop di atas akan memudahkan anda dalam berbagai aktivitas lainnya yang mengharuskan menyalin file dan dokumen.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami mengenai cara Copy Paste di Laptop 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel