Cara Video Call Tanpa Jaringan Internet 2021

Cara Video Call Tanpa Jaringan Internet
Cara Video Call Tanpa Jaringan Internet - Seperti yang diketahui, aplikasi WhatsApp menyediakan fitur panggilan video atau video call di aplikasinya.

Sejak awal kemunculannya, fitur video call tersebut sangat digemari oleh sebagian besar pengguna WhatsApp, untuk dijadikan sebagai sarana komunikasi.

Dengan video call, pengguna bisa bertatapan langsung dengan orang yang jauh terutama yang berada diluar pulau dan luar negeri.

Apalagi disaat pandemi covid seperti saat ini, segala kegiatan dibatasi dan disarankan untuk lebih banyak di rumah.

Membuat pengguna WhatsApp lebih sering melakukan video call untuk bertemu secara virtual dengan orang-orang terkasih seperti keluarga, pasangan, sahabat dan lainnya.


Pembahasan Cara Video Call Tanpa Jaringan Internet

Tetapi untuk bisa melakukan video call, Anda harus menyiapkan kuota internet yang lebih banyak jika dibandingkan dengan chatting atau panggilan suara.

Selain itu, jaringan internet harus kuat dan stabil, agar video call yang dilakukan tetap lancar serta kualitas gambar pada videonya juga bagus.

Otomatis Anda harus menyiapkan biaya yang lebih banyak guys, mengingat harga kuota juga lumayan menguras kantong.

Tetapi Anda jangan khawatir, karena saat ini ada trik khusus yang bisa digunakan agar bisa melakukan video call tanpa jaringan internet, sehingga bisa menghemat uang.


Lalu bagaimana caranya? Untuk caranya, silahkan simak ulasan berikut ini tentang cara video call tanpa jaringan internet.


Cara Video Call Tanpa Jaringan Internet

Cara Video Call Tanpa Jaringan Internet dengan Aplikasi P2P Video Call

Cara Video Call Tanpa Jaringan Internet
Cara Video Call Tanpa Jaringan Internet dengan Aplikasi P2P Video Call
Aplikasi P2P Video Call adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan agar bisa menikmati video call tanpa kuota atau jaringan internet.

Berikut ini cara video call tanpa jaringan internet dengan aplikasi P2P Video Call:
  • Untuk langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi P2P Video Call melalui Google Play Store. Bisa juga melalui link yang kami sediakan berikut ini agar lebih cepat (Download Aplikasi P2P Video Call).
  • Kemudian buka aplikasinya setelah berhasil diinstall dan jangan lupa untuk memberikan izin akses untuk merekam suara dan gambar di HP Anda.
  • Secara otomatis, aplikasi P2P Video Call akan mencari perangkat Android terdekat. Syaratnya HP teman yang ingin Anda ajak video call juga harus menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu, HP Anda dan HP teman yang ingin diajak video call harus berada dalam satu jaringan yang sama guys.
  • Anda bisa langsung melakukan video call dengan menekan tombol VIDEO CALL yang ada di dalam kotak merah setelah perangkat teman Anda berhasil terdeteksi oleh aplikasi.
  • Selanjutnya aplikasi akan melakukan panggilan dan Anda sudah terhubung dengan teman melalui video call serta bisa mengobrol sepuasnya tanpa harus takut kehabisan kuota atau pulsa.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa digunakan untuk melakukan video call tanpa kuota atau jaringan internet.

Agar bisa melakukan video call, Anda harus memastikan terlebih dahulu jika teman yang ingin dihubungi juga menggunakan aplikasi P2P Video Call dan terhubung dalam jaringan yang sama.

Dari beberapa persyaratan tersebut, dapat disimpulkan jika aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk menghubungi kerabat yang berada di luar negeri bahkan di luar kota guys, hanya yang dekat-dekat saja.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara video call tanpa jaringan internet 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel