Cara Posting Jualan di FB 2021

Cara Posting Jualan di FB
Cara Posting Jualan di FB - Di era digital dan yang serba online seperti sekarang ini, usaha online atau jualan online semakin kesini makin menjamur dan sangat banyak sekali digandrungi masyarakat.

Selain karena sangat mudah untuk dipraktekkan, berjualan online ini juga sudah terbukti bisa memberikan keuntungan yang lumayan menggiurkan, jika dijalankan dengan sangat sungguh-sungguh.

Untuk anda yang mulai tertarik dengan usaha atau jualan online ini, silahkan bisa menyimak ulasan kali ini mengenai cara mempsoting jualan di Facebook yang sangat efektif.

Facebook sebagai salah satu media sosial yang mempunyai banyak sekali pengguna, aplikasi Facebook tidak hanya bisa digunakan sebagai sarana komunikasi tanpa perlu bertatap muka.

Akan tetapi bisa berpotensi untuk bisa menjembatani antara pelaku usaha dengan sang calon pembeli.

Aplikasi Facebook juga menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan promosi produk yang akan dijual tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun untuk pemasangan iklan.

Cara berjualan di Facebook ini sangatlah mudah sekali dilakukan, karena yang dibutuhkan yakni hanya memposting foto jasa atau produk barang yang akan anda tawarkan.

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini cara posting jualan di FB atau Facebook dengan sangat mudah dan juga efektif!.



Cara Posting Jualan di FB


Cara Posting Jualan di FB Efektif

Cara Posting Jualan di FB
Cara Posting Jualan di FB Efektif
Disini kami akan membagikan cara untuk memposting jualan anda di Facebook dengan mudah dan juga efektif.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini langkah-langkah cara posting jualan di FB atau Facebook:
  • Silahkan login ke Facebook dengan menggunakan akun anda.
  • Setelah itu anda klik Grup yang berada di Kabar Beranda di menu yang sebelah kiri.
  • Lalu anda pilih grup jual beli yang diinginkan untuk melakukan promosi produk atau barang yang anda jual.
  • Jika sudah berhasil masuk di dalam grup jual beli tersebut, silahkan klik opsi Jual Sesuatu.
  • Kemudian tulis deskripsi atau informasi produk yang akan anda jual, lalu klik yang Berikutnya.
  • Selanjutnya anda pilih pemirsa yang diinginkan, supaya banyak mendapatkan calon pembeli yang melihat produk atau barang jualan yang sudah anda tawarkan.
  • Sangat disarankan untuk anda untuk memposting barang/produk tidak hanya di satu grup saja, akan tetapi bisa di grup jual beli yang lainnya.
  • Lalu pilih lingkaran yang di samping menu Marketplace untuk bisa membuat tawaran produk/barang yang akan dijual.
  • Akan tetapi, jika anda menguploaadnya sebagai Page atau Halaman, maka anda tidak akan bisa melihat opsi untuk membuat tawaran pada Marketplace tersebut.
  • Langkah berikutnya, silahkan anda tinggal klik Posting.
  • Selesai.

Penggunaan berbagai macam fitur pada Facebook/FB yang sangat mudah, akan menjadi salah satu keunggulannya tersendiri.

Dan akan dijadikan sebagai sebuah ajang promosi suapaya jualan anda cepat laris manis dan laku dan seperti fitur grup dan marketplace.

Anda juga dapat membagikan video, foto, dan tautan dengan sangat leluasa untuk mempromosikan barang atau produk yang akan anda jual dan bisa menarik calon pembeli.

Dengan tersedianya fitur album foto di Facebook ini juga dapat dimanfaatkan untuk bisa mengelompokkan jenis jasa atau produk barang yang anda tawarkan.

Karena telah dilengkapi dengan settingan privasi yang lumayan baik, anda dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat informasi dan postingan yang diupload.



Akhir Kata

Penjelasan yang di atas ini dapat dijadikan sebagai sebuah referensi dan juga panduan untuk anda yang menekuni di bisnis online.

Walaupun terbilang sangat mudah, cara berjualan di Facebook/FB harus dibarengi dengan sikap sang penjual yang responsif dan baik.

Anda juga harusbisa menyusun strategi pemasaran/promosian yang tepat. supaya produk cepat habis dan laris manis/laku, melalui grup jual beli atau fitur marketplace yang sudah tersedia di Facebook.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara posting jualan di FB 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel