Cara Nge-Hack Akun FB 2021

Cara Nge-Hack Akun FB
Cara Nge-Hack Akun FB - Para hacker menggunakan beragam cara untuk hack Facebook (FB) dan Anda bisa lebih menjaga privasi data akun jika mengetahui cara yang sering mereka gunakan.

Seperti yang diketahui, Facebook adalah salah satu aplikasi media yang paling populer di dunia, khususnya di Indonesia.

Namun, kepopuleran tersebut juga banyak dimanfaatkan oleh para hacker untuk mencuri data-data penting dari penggunanya.

Khususnya untuk akun-akun yang menggunakan tanggal lahir sebagai password atau kode PIN nya dan akun tersebut yang sering menjadi sasaran para hacker.

Karena password yang menggunakan satu karakter akan lebih mudah untuk dihack oleh para hacker.

Bagi Anda pengguna Facebook, harus selalu waspada atau berhati-hati terhadap metoda hack yang sering digunakan oleh para hacker.


Nah, berikut ini kami akan membahas tentang beberapa cara nge-hack akun FB yang sering digunakan tersebut.


Cara Nge-Hack Akun FB

1. Cara Nge-Hack Akun FB menggunakan Fitur Lupa Password

Cara Nge-Hack Akun FB
Cara Nge-Hack Akun FB menggunakan Fitur Lupa Password
Fitur Lupa Password adalah salah satu fitur yang tersedia di aplikasi Facebook yang biasa digunakan saat pemilik akun tidak bisa login karena lupa password.

Metode hack menggunakan fitur Lupa Password ini terlihat mudah untuk dilakukan, namun pada kenyataannya lumayan sulit guys.

Karena Anda harus mempunyai akses email atau nomor telepon yang terdaftar di akun FB yang ingin dihack.

Pasalnya, untuk melakukan beberapa tahap identifikasi yang terkait dengan kebenaran kepemilikan akun FB tersebut, dibutuhkan nomor telepon atau email.

Adapun cara nge-hack akun FB menggunakan fitur Lupa Password sebagai berikut:


1. Memilih fitur Lupa Password

Pada langkah pertama, biasanya para hacker akan memilih opsi Forgotten Account atau Lupa Password dan memerlukan akses email atau nomor telepon yang digunakan oleh target untuk mendaftar akun Facebook.

Hacker akan memasukkan email pada kolom Email or Phone lalu klik opsi Forgotten Account? yang ada di bawah kolom login.


2. Memilih menu Reset Password dengan beragam metode

  • Kemudian hacker bisa memilih salah satu dari tiga cara yang akan digunakan untuk meret akun Facebook yang akan di hack.
  • Lalu dia akan memilih salah satu opsi dan langngsung klik tombol Continue untuk melanjutkan langkah.
  • Untuk cara pertama, bisa langsung masuk menggunakan email, baik itu Gmail ataupun Yahoo.
  • Tentu Anda harus mengetahui password dari email milik target tersebut guys.
  • Oleh karena itu, jangan pernah memberikan alamat email yang Anda gunakan pada akun Facebook ataupun akun media sosial lainnya kepada orang lain, untuk menjaga keamanan akun pastinya.
  • Selanjutnya hacker bisa mengirim kode keamanan untuk mereset password akun FB target menggunakan alamat email ataupun nomor telepon.
  • Jika menggunakan email, hacker tersebut tentunya harus bisa login terlebih dahulu ke email yang terdaftar di akun FB milik target.
  • Sedangkan jika memilih menggunakan metode nomor telepon, maka pihak Facebook akan mengirimkan kode keamanan ke nomor telepon yang terdaftar. Oleh sebab itu, jangan biarkan SMS serta log panggilan yang ada di HP Anda dilihat oleh orang lain.

3. Bagaimana jika tidak mempunyai akses?

Hacker biasanya akan memilih opsi No longer have acces to these? yang ada di bagian bawah untuk menggunakan metode lain jika tidak mempunyai akses sama sekali ke akun target.


4. Login dengan menebak password

Versi Facebook yang lama berbeda dengan versi terbaru, karena Facebook terbaru tsudah tidak lagi menyediakan opsi mereset password melalui email pemulihan, pertanyaan keamanan ataupun mengirim kode keamanan melalui tiga teman.

Sehingga hacker akan diminta untuk menebak atau menerka password Facebook yang digunakan oleh target dengan cara mengklik tombol Enter Password to Login.

Hacker biasanya akan memasukkan tanggal lahir dan lainnya, bila semua cara sudah dilakukan dan tidak membuahkan hasil, maka dia bisa mengklik tulisan "I cannot acces my email account".

Dengan beberapa langkah yang sudah kami paparkan, tentu cara hack yang menggunakan fitur Lupa Password lumayan sulit dilakukan.

Karena dibutuhkan akses ke email atau nomor telepon yang terdaftar di akun target.

Untuk itu, selalu rahasiakan data-data pribadi Anda dan jangan mempublikasikannya di akun Facebook ya guys.

Walaupun hanya email dan nomor telepon saja, karena kedua komponen tersebutlah yang akan digunakan para hacker untuk membobol akun Anda.



2. Cara Nge-Hack Akun FB menggunakan Keylogger

Cara Nge-Hack Akun FB
Cara Nge-Hack Akun FB menggunakan Keylogger
Cara nge-hack akun FB menggunakan Keylogger sedang populer di kalangan para hacker, karena menerapkan tehnik keylogging yaitu dengan metode wajah Geehack yang lumayan mudah untuk dilakukan.

Para hacker hanya memasang software keylogger pada PC atau laptop target dan program tersebut nantinya akan merekam semua yang diketik oleh target dan dikumpulkan dalam bentuk log.

Kemudian log tersebut akan dikirimkan ke hacker melalui jarungan File Transfer Protocol (FTP) ataupun alamat email.

Itulah yang membuat metode hack menggunakan Keylogger ini semakin populer, karena Keylogger sendiri sudah masuk ke dalam kategori malware.

3. Cara Nge-Hack Facebook dengan Fake Login

Cara Nge-Hack Akun FB
Cara Nge-Hack Facebook dengan Fake Login
Cara nge-hack akun FB dengan fake login atau phising memang sangat mudah untuk menjebak para pengguna, sehingga mereka akan mengirimkan informasi login dengan mudahnya.

Dengan cara tersebut, hacker akan memancing target hack untuk menggunakan halaman login palsu yang disamakan seperti Facebook, namun sebenarnya mempunyai URL yang berbeda.

Sama halnya dengan langkah login yang biasa, target hack akam memasukkan alamat email serta kata sandi yang nantinya akan tersimpan di file teks milik hacker.

File teks yang telah didapatkan serta tersimpan lalu disimpan dan digunakan untuk melakukan proses hack dengan cepat serta mudah, karena email dan password akun FB target sudah tersedia.

Baca Juga : Hacker FB Online


4. Cara Nge-Hack Akun FB dengan Termux

Cara Nge-Hack Akun FB
Cara Nge-Hack Akun FB dengan Termux
Cara nge-hack akun FB dengan Termux juga tidak kalah populernya dengan beberapa cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Termux sendiri adalah salah satu aplikasi hack yang bisa digunakan untuk hack FB dan beberapa aplikasi lainnya.

Untuk proses hack sendiri dilakukan dengan cara memasukkan kode perintah atau script guys.

Script tersebut lah yang nantinya akan melakukan proses hack pada akun Facebook.

Cara hack FB menggunakan aplikasi Termux ini terlihat gampang, namun juga memiliki resiko yang lumayan berbahaya untuk Android yang digunakan, karena harus diroot terlebih dahulu.



5. Cara Nge-Hack Akun FB dengan ID Profil

Cara Nge-Hack Akun FB
Cara Nge-Hack Akun FB dengan ID Profil
Cara nge-hack akun FB dengan ID Profil biasanya digunakan oleh para hacker pemula, karena mereka belum terlalu menguasai bahasa pemrograman.

Ada banyak sekali situs atau aplikasi hack yang bisa digunakan jika ingin hack akun FB menggunakan ID profil diantaranya FaceSpy atau Sam Hacker.

Sedangkan proses hacknya sendiri, para hacker biasanya diminta untuk memasukkan username akun FB milik target, kemudian akan diproses oleh situs tersebut nantinya.

Para hacker memang mempunyai komunitas dan wadah sendiri yang membahas tentang cara hack akun Facebook ataupun media sosial lainnya.

Oleh karena itu, sebagai pengguna Facebook ataupun media sosial lainnya harus selalu berhati-hati ya guys, agar terhindar dari serangan para hacker.



6. Beberapa Tips yang Bisa Diterapkan Agar Akun Terhindar dari Serangan Hacker

Cara Nge-Hack Akun FB
Beberapa Tips yang Bisa Diterapkan Agar Akun Terhindar dari Serangan Hacker
Mengingat banyaknya metode yang bisa digunakan para hacker untuk hack akun pengguna Facebokk, maka kami sarankan agar Anda selalu berhati-hati.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan agar akun terhindar dari serangan hacker:


1. Jangan menggunakan email pribadi

Tips pertama yang bisa diterapkan agar terhindar dari serangan hacker, adalah usahakan untuk tidak menggunakan email pribadi pada akun FB.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari kemungkinan teman dekat Anda menggunakan email tersebut untuk mencoba melakukan hack.

Jika terlanjur menggunakan email pribadi, maka Anda bisa menggantinya dengan cara berikut ini, buka menu Settings > pilih General > Contact lalu tambahkan alamat email baru yang digunakan untuk legin ke akun Facebook.


2. Sembunyikan email

Ada baiknya agar Anda menyembunyikan email yang terdaftar di akun Facebook dengan mengaktifkan fitur privasi pada informasi pribadi guys.

Untuk menyembunyikan email tersebut bisa dilakukan dengan cara, buka laman Profile > About > Contact and basic info > Email lalu pilih opsi Hidden from Timeline dan simpan perubahannya.

Orang-orang akan lebih sulit mengetahui alamat email yang Anda gunakan pada akun FB, sehingga akun juga akan lebih sulit untuk dihack.


3. Menggunakan verifikasi dua langkah

Anda juga menambahkan verifikasi dua langkah untuk melindungi akun dari para hacker yang mungkin akan membobolnya.

Dengan verifikasi dua langkah, sistem keamanan pada akun Facebook tentunya akan jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Fitur ini bisa diaktifkan dengan cara masuk ke menu Settings > Security and login > Use two-factor authentication, lalu ikuti panduan yang diberikan oleh Facebook.


4. Menambahkan kontak terpercaya

Menambahkan kontak terpercaya juga bisa dilakukan untuk melindungi akun dari para hacker.

Anda bisa memilih minimal tiga teman dan bisa lebih yang nantinya bisa dihubungi oleh pihak Facebook ketika tidak masuk ke akun.

Sedangkan untuk menambahkan kontak terpercaya tersebut, bisa dilakukan dengan cara masuk ke menu Settings > Security and login > Choose 3 to 5 friend to contact if you are locked out lalu pilih daftar kontak yang disarankan.


5. Mengganti password secara berkala

Mengganti password secara berkala juga perlu dilakukan, untuk mengamankan akun Facebook Anda guys.

Karena tanpa disadari mungkin HP Anda pernah dipinjam oleh teman atau kerabat dan mereka melihat beberapa informasi penting yang ada di HP tersebut, salah satunya password akun FB.

Gunakanlah password yang mengandung kombinasi simbol, huruf dan angka, karena hacker akan sulit menebaknya.



Akhir Kata

Demikian beberapa cara untuk hack akun Facebook yang bisa dipelajari, sehingga terhindar dari serangan hacker.

Beberapa cara tersebut bisa dijadikan pembelajaran dan jangan disalahgunakan yu guys, agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Namun jika akun Anda yang terkena hack, bisa menerapkan salah satu cara tersebut untuk memulihkannya kembali.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara nge-hack akun FB 2021. Semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel