Cara Merekam Video Call Messenger Facebook 2021

Cara Merekam Video Call Messenger Facebook
Cara Merekam Video Call Messenger Facebook - Para pengguna Smartphone perangkat Android pasti sudah mengetahui.

Dan sudah paham sekali dengan salah satu fitur yang sudah banyak sekali disediakan dari berbagai macam aplikasi yaitu fitur Messenger dan juga chatting, sebut saja aplikasi Facebook.

Facebook merupakan aplikasi yang selain menyediakan fitur chatting dan Messenger, aplikasi Facebook ini juga sudah mengembangkan fitur yang terbarunya yaitu fitur Messenger video call.

Fitur Facebook Messenger ini adalah fitur Messenger yang jauh lebih ringan dengan tetap mempunyai fitur-fitur yang utama Messenger.

Dimana anda dapat mengirim pesan foto, teks, viddeo call, audio call, dan juga tautan dengan lebih mudah dan cepat kepada penggguna lain yang memakai fitur Facebook Messenger ini.

Fitur yang sudah disediakan spesial untuk para penggunanya agar bisa melakukan video call ke sesama pengguna Facebook yang lainnya dengan cepat dan mudah, sambil bertatapan muka secara virtual dua arah.

Untuk anda yang mempunyai hobi chatting ataupun saat ini sedang menjalin hubungan jarak jauh atau sering disebut dengan LDR, pastinya fitur video call akan sangat berguna sekali.

Kenapa? Karena dengan anda menggunakan fitur video call ini bisa secara langsung bertatap muka dengan teman atapun pasangan, dan bercakap-cakap seperti sedang ngobrol secara langsung/nyata.

Akan tetapi ada kalanya, anda sebagai seorang pengguna fitur video call FB/Facebook ingin sesekali merekam video call yang sedang anda lakukan, bukan?.

Namun karena tidak tersedianya fitur atau akses lainnya untuk bisa merekam video di saat anda melakukan panggilan, akan merasa kurang puas.

Tidak usah risau, karena kami akan membagikan cara untuk bisa merekam video call Messenger tersebut dengan sangat mudah untuk dilakukan.

Baiklah, dari pada penasaran! Langsung saja simak cara merekam video call Messenger Facebook dibawah ini.



Cara Merekam Video Call Messenger Facebook


Cara Merekam Video Call Messenger Facebook Mudah

Cara Merekam Video Call Messenger Facebook
Cara Merekam Video Call Messenger Facebook Mudah
Langsung saja ke langkah-langkah cara merekam video call Messenger Facebook dengan sangat mudah dan cepat dibawah ini:
  • Silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi AZ Screen Recorder di Google Play Store, atau bisa mengunduhnya melalui link berikut ini : AZ Screen Recorder.
  • Jika sudah berhasil di undah dan install, silahkan buka dan langsung jalankan aplikasi AZ Screen Recorder tersebut.
  • Lalu anda lakukan setting dasar mulai dari kualitas resolusi, video, dan yang lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.
  • Berikutnya buka aplikasi Facebook , serta lakukan video call seperti yang biasanya.
  • Jangan lupa terlebih dahulu untuk klik “record” atau tombol dengan gambar seperti video yang berada di layar depan.
  • Jika anda sudah selesai, silahkan kembali ke aplikasi AZ Screen Recorder tersebut, dan klik Stop, maka nanti secara otomatis video rekaman layar di saat video call sedang berlangsung akan tersimpan ke galeri.
  • Selesai.



Akhir Kata

Nah itulah dia beberapa langkah yang bisa anda ikuti dengan mudah untuk merekam video call melalui fitur Messenger dengan sangat mudah.

Anda hanya membutuhkan satu aplikasi tambahan untuk bisa melakukan rekaman, karena Facebook tidak memiliki fitur rekaman.

Kami sudah menyediakan link download aplikasi tambahan tersebut, tunggu apa lagi? Langsung saja coba cara di atas ini.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara merekam video call Messenger Facebook 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel