Cara Mengunci Foto Profil FB 2021

Cara Mengunci Foto Profil FB
Cara Mengunci Foto Profil FB - Pada umumnya, aplikasi Facebook memang sudah dikembangkan sebagai media sosial komunikasi.

Dimana media komunikasi ini memungkinkan untuk setiap para penggunanya agar bisa saling berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain tanpa adanya batasan waktu dan juga jarak.

Selain itu juga, aplikasi Facebook ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk bisa saling berbagi video dan foto.

Sehingga mayoritas para penggunanya menjadikan kegiatan upload foto atau video di aplikasi Facebook ini akan menjadi suatu kegiatan yang rutin dilakukan untuk mengisi waktu kesehariannya.

Akan tetapi, tahukah anda jika aplikasi Facebook atau sering disebut dengan FB ini sudah menyediakan fitur privasi bagi para penggunanya.

Ya, fitur privasi itu memungkinkan untuk para penggunanya, agar bisa mengatur siapa saja pengguna yang berhak untuk melihat dan juga mengakses informasi tertentu dari profilnya, tanpa terkecuali di foto yang akan diunggah.

Ketika anda mengunggah foto, maka akan bisa mempublikasi atau membagikan foto tersebut kepada para penggunan FB yang diinginkan saja.

Dengan begitu, untuk anda yang ingin sekali privasi agar jauh lebih terjaga bisa menyimak penjelasan kali ini.

Namun masih banyak sekali para pengguna Facebook yang tidak mengetahui cara untuk mengunci atau menyembunyikan foto profil.

Oleh karena itu kami akan membagikannya pada artikel kali, tidak usah berlama-lama lagi langsung saja ke cara mengunci foto profil FB atau Facebook yang bisa anda ikuti dibawah ini.



Cara Mengunci Foto Profil FB


Cara Mengunci Foto Profil FB (Facebook)

Cara Mengunci Foto Profil FB
Cara Mengunci Foto Profil FB (Facebook)
Ketika anda mengunggah tentunya tujuan kamu yakni untuk membagikannya pada halaman Facebook, agar teman-teman bisa melihatnya.

Namun, mungkin anda memiliki beberapa foto yang ingin dipublikasikan, akan tetapi hanya kepada orang-orang yang tertentu saja.

Akan tetapi tidak tahu caranya, tenang saja! Anda bisa mengikuti langkah-langkah cara mengunci foto profil FB atau Facebook berikut ini:
  • Di halaman timeline Facebook anda, silahakn klik simbol yang ditandai yang berada di sebelah kanan atas layar.
  • Kemudian pilih kolom foto profil anda untuk bisa masuk ke dalamnya.
  • Silhakan scroll sampai ke bawah halaman profil Facebook anda, hingga menemukan kategori Photos.
  • Jika sudah, maka anda pilih foto profil yang ingin di sembunyikan atau dikunci.
  • Jika sudah memilih foto profil, anda tekan di More Options untuk bisa melihat pilihan lebih lanjut.
  • Selanjutnya pilih Edit Post Privacy untuk bisa mengatur keamanan foto profil anda.
  • Pilih Only Me atau Hanya Untuk Saya.
  • SELESAI!

Anda sudah berhasil menguncinya dan sekarang hanya anda sendiri yang bisa melihat foto profil tersebut.



Akhir Kata

Anda telah berhasil mengunci foto profil di Facebook, hal ini akan bisa membuat privasi selalu tetap terjaga.

Anda dapat memutuskan siapa saja yang dapat melihat foto profil anda, pilihannya yakni Public (siapapun yang ada di Facebook bisa melihat foto profil anda).

Friends (hanya orang-orang yang telah berteman dengan anda yang bisa melihatnya), dan only me (hanya anda sendirilah yang bisa melihat foto profil tersebut).

Anda tidak perlu lagi khawatir untuk membagikan atau mengunggah foto apapun itu, karena pihak Facebook sudah menyediakan fitur penyembunyian atau penguncian foto di setiap akun.

Akan tetapi, anda akan jauh lebih mudah melakukannya setelah mengikuti semua langkah-langkah di atas tersebut.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mengunci foto profil FB 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel