Cara Mengatasi Lag Free Fire di Ram 2gb 2021

Cara Mengatasi Lag Free Fire di Ram 2gb
Cara Mengatasi Lag Free Fire di Ram 2gb - Bagi para penggemar game Free Fire mungkin sering mengalami Lag saat sedang bermain game Free Fire.

Meskipun sudah menggunakan Smartphone dengan spesifikasi yang memadai atau standar untuk digunakan bermain game Free Fire.

Dengan ukuran yang cukup kecil, game Free Fire seharusnya lancar-lancar saja jika dimainkan dengan menggunakan Smartphone Android 4.0 dengan ram 2gb.

Namun, para player game Free Fire yang menggunakan Smartphone spesifikasi tersebut sering sekali mengeluh karena terjadi lag saat sedang bermain.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi terjadinya lag saat sedang bermain game Free Fire.

Tentu saja ada juga cara untuk mengatasi lag Free Fire di ram 2gb yang sering dialami oleh para player game Free Fire.

Untuk mengetahui caranya simak terus isi artikel ini karena pada artikel ini kami akan membahas cara mengatasi lag Free Fire di Ram 2gb dalam artikel dibawah ini.


Cara Mengatasi Lag Free Fire di Ram 2gb


Cara Mengatasi Lag Free Fire di Ram 2gb Termudah

Cara Mengatasi Lag Free Fire di Ram 2gb
Cara Mengatasi Lag Free Fire di Ram 2gb Termudah
Agar bisa terhindar dari lag ketika bermain game Free Fire, pastikan anda telah menggunakan Smartphone dengan spesifikasi yang mendukung untuk memainkan game Free Fire ini.

Minimalnya anda harus menggunakan Smartphone Android versi 4.0, dengan Ram minimal 2GB.

Jika Smartphone yang anda gunakan sudah memenuhi syarat untuk bermain game Free Fire, tetapi jaringan anda masih mengalami lag.

Untuk mengatasi hal seperti itu, anda bisa mencoba tips cara mengatasi Lag Free Fire di ram 2gb yang ada dibawah ini.



Langkah Pertama

Pertama anda bisa memperhatikan jaringan internet yang anda gunakan, karena yang namanya game online pastinya sangat dipengaruhi oleh jaringan internet yang anda gunakan.

Jika anda menggunakan koneksi internet yang lelet dan sinyal yang buruk atau tidak stabil, maka sudah pasti akan mengalami lag saat sedang bermain game Free Fire.

Meskipun Smartphone yang anda gunakan memiliki spesifikasi yang bagus atau cocok untuk digunakan memainkan game Free Fire.

Untuk mengatasi hal-hal semacam ini anda bisa mengganti koneksi jaringan anda dengan yang lebih baik, bila perlu anda bisa menggunakan koneksi jaringan wifi.


Langkah Kedua

Jika anda masih saja mengalami lag saat sedang bermain game Free Fire, padahal anda sudah menggunakan koneksi internet yang memiliki ping rendah atau bagus tapi masih saja terjadi lag.

Selain karena masalah koneksi internet yang buruk atau tidak stabil, salah satu penyebab yang sering membuat game mengalami lag saat sedang bermain game Free Fire pada Smartphone dengan ram 2gb yaitu pengaturan penggunaan grafik yang tidak tepat atau terlalu tinggi.

Dengan menggunakan pengaturan grafik yang terlalu tinggi atau tidak pas dengan kemampuan smartphone anda.

Hal itu akan memaksakan kinerja dari Smartphone anda sehingga akan terjadi lag saat anda sedang bermain game Free Fire.

Itulah mengapa, tidak bagus jika anda terlalu memaksakan untuk menggunakan grafik yang tinggi, untuk itu anda perlu mengatur ulang grafik game Free Fire anda menjadi medium atau low.

Hal tersebut untuk menghindari terjadinya lag saat sedang bermain game Free Fire dengan menggunakan Smartphone yang memiliki ram 2GB.

Jika anda ingin menggunakan grafik yang tinggi agar lebih nyaman saat bermain, mungkin anda perlu mengganti Smartphone anda dengan Smartphone yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Sehingga akan mendukung gameplay anda menggunakan grafik yang tinggi.


Langkah Ketiga

Jika anda masih saja mengalami lag setelah mencoba 2 cara mengatasi lag Free Fire di ram 2gb diatas, mungkin anda perlu membersihkan Smartphone anda atau menghapus Data Cache game Free Fire.

Cache adalah data sampah yang dihasilkan oleh game saat anda memainkan game tersebut.

Hal ini terjadi bukan hanya di game Free Fire saja, tetapi semua game dan aplikasi yang ada di Smartphone anda akan menghasilkan Data Cache ketika digunakan.

Jadi anda harus rajin membersihkan atau menghapus data sampah ini secara berkala agar aplikasi game tetap berjalan dengan lancar dan tidak mengalami lag saat sedang bermain.



Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami berikan untuk anda tentang cara untuk mengatasi lag di game Free Fire pada smartphone ram 2gb.

Anda bisa mencoba semua cara yang ada diatas, jika anda sering mengalami lag saat sedang bermain game Free Fire pada HP dengan ram 2gb.

Anda juga bisa membagikan informasi ini kepada teman dan sudara anda yang memainkan game Free Fire pada HP dengan ram 2gb agar mereka mengetahui cara untuk mengatasi lag saat bermain game Free Fire.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengatasi Lag Free Fire di Ram 2gb 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel