Cara Menambah Alamat di WA 2021

Cara Menambah Alamat di WA
Cara Menambah Alamat di WA - Saat ini, hampir 70% penduduk di masing-masing negara, khususnya Indonesia membutuhkan ponsel pintar untuk berkomunikasi, bekerja dan sekolah.

Karena menjadi lebih fungsional, membuat banyak sekali muncul smartphone terbaru dengan harga terjangkau, namun spesifiasinya tetap canggih.

Smartphone terbaru tersebut bisa menginstall beragam aplikasi yang bisa membantu penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone adalah aplikasi chatting WhatsApp (WA).


Pembahasan Cara Menambah Alamat di WA

Seperti yang diketahui, aplikasi WhatsApp adalah aplikasi chatting yang mempunyai beragam fitur menarik dan mudah digunakan.

Mulai dari fitur status, emoji, stiker, privasi, backup data, berbagi lokasi atau alamat dan lainnya.

Namun yang akan kita bahas pada artikel kali ini adalah fitur berbagi alamat atau pengguna biasa sebut dengan fitur Share Lock.

Fitur Share Lock ini banyak digunakan untuk berbagi lokasi saat nyasar, mencari alamat seseorang dan bisa juga untuk melacak HP yang hilang dan lainnya.

Sehingga tidak perlu menuliskan dan mengirimkan alamat secara manual dan hanya satu kali klik saja, alamat bisa dikirim dan penerima pun bisa mencarinya dengan cepat dan aman.


Lalu bagaimana cara untuk menambahkan alamat di WhatsApp? Untuk caranya, Anda bisa simak ulasan berikut ini tentang cara menambah alamat di WA.


Cara Menambah Alamat di WA

1. Cara Menambah Alamat di WA melalui Perangkat PC/Laptop

Cara Menambah Alamat di WA
Cara Menambah Alamat di WA melalui Perangkat PC/Laptop
Adapun cara menambah alamat di WA melalui perangkat PC/laptop sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan buka situs Facebook melalui browser atau bisa juga melalui link yang kami sediakan berikut ini (Situs Facebook).
  • Kemudian login ke akun FB Anda dan klik menu Lainnya > klik Halaman.
  • Lalu di halaman tersebut akan ditampilkan seluruh halaman yang Anda miliki, namun fokus saja ke teks "Buat Halaman Baru" dan klik menu tersebut.
  • Selanjutnya buatlah halaman baru sesuai dengan nama yang ingin Anda tampilkan di Maps WhatsApp nantinya guys. Contohnya, kami akan membuat halaman untuk nama warung bakso dengan nama "Bakso Berkah".
  • Berikutnya Anda harus memasukkan kategori mengenai halaman tersebut, disini kami memilih "Kuliner". Anda juga sesuaikan dengan tempat yang ingin dibuat di Maps, nantinya.
  • Kemudian isilah bagian keterangan dengan deskripsi singkat terkait tempat tersebut dan bisa juga dikosongkan.
  • Silahkan klik "Buat Halaman" jika sudah. Anda juga bisa menambahkan foto profil dan foto sampul halaman dan bisa juga dikosongkan. Bila sudah langsung klik "Simpan".
  • Secara otomatis Anda akan dialihkan ke halaman baru dan gulir ke bawah lalu klik "Edit info Halaman". Silahkan edit beberapa info terkait halaman tersebut jika ada yang salah misalnya Nama Pengguna, Kontak, Kategori, Arean layanan dan lainnya. Pastikan juga halaman yang Anda masukkan bisa terdeteksi oleh Google Maps.
  • Geser juga reposition lokasi yang berwarna merah ke tempat Anda menambahkan alamat atau titik koordinat.
  • Jangan tekan tombol apapun dan tunggulah beberapa saat, karena sistem data base di Maps WA akan membaca alamat yang Anda tambahkan tadi.

Tempat yang Anda tambahkan juga akan dibaca dengan sendirinya oleh WhatsApp tanpa harus diintegrasikan terlebih dahulu ke aplikasi WhatsApp.



2. Cara Menambah Alamat di WA dengan Aplikasi Foursquare

Cara Menambah Alamat di WA
Cara Menambah Alamat di WA dengan Aplikasi Foursquare
Sedangkan cara menambah alamat di WA dengan aplikasi Foursquare sebagai berikut:
  • Silahkan download dan install aplikasi Foursquare di Google Play Store atau bisa juga melalui link berikut ini (Download Aplikasi Foursquare).
  • Kemudian buka aplikasinya setelah berhasil diinstall.
  • Lalu tambahkan alamat baru di aplikasi tersebut.
  • Jika sudah, silahkan isi data-data yang sesuai dengan alamat baru yang ingin Anda daftarkan. Anda juga bisa menambahkan peta dan menandai letaknya di Maps.
  • Selanjutnya ikuti langkah-langkah yang diminta hingga selesai dan yang terpenting Anda harus memilih pilihan Set ke publik saat ada pilihan set ke privat dan publik muncul.
  • Jika sudah, silahkan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai dan lokasi yang ditambahkan tersebut muncul di database WA.
  • jika proses yang Anda lakukan berhasil.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa digunakan untuk menambah alamat di WhatsApp dengan fitur Maps melalui Facebook.

Cara tersebut sangat berguna untuk semua pengguna WhatsApp terutama bagi yang sedang mempromosikan usahanya, baik itu kuliner, pakaian, jasa dan lainnya.

Sehingga lokasinya akan lebih cepat dicari dan dikunjungi oleh para calon konsumen.

Disarankan juga agar menambahkan alamat yang jelas dan asli, agar orang yang mencari alamat Anda tidak nyasar ya guys.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menambah alamat di WA 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel