Cara Dark Mode TikTok 2021

Cara Dark Mode TikTok
Cara Dark Mode TikTok - Fitur Mode Gelap atau Dark Mode di perangkat Smartphone kian menjadi tren dan digemari banyak orang, khususnya dikalangan anak muda.

Berbagai macam aplikasi juga ikut memberikan sebuah fitur ini ditampilan mereka, termasuk TikTok yang saat ini juga memiliki tampilan Dark Mode.


Bukan hanya tampilannya saja yang berbeda, namun fitur Dark Mode juga mempunyai banyak sekali manfaat seperti mengurangi ketegangan mata, menghemat baterai, sampai dengan mengurangi resiko migrain karena terlalu lama menatap layar ponsel.

Awal mula adanya fitur Dark Mode ini dikembang kan oleh iPhone, bersamaan dengan di keluarkan iOS 13.

Akan tetapi, sekarang ini fitur Dark Mode tersebut telah tersedia di sistem operasi perangkat Android.


Pembahasan Cara dark Mode TikTok

Selain aplikasi TikTok, beberapa aplikasi telah terlebih dulu menerapkan Dark Mode Gelap ini, mulai dari WhatsApp, Instagram, dan juga Twitter.


Walaupun TikTok sudah mengeluarkan mode gelap tersebut untuk perangkat iPhone, akan tetapi fitur mode gelap ini belum ada di perangkat Android.

Tetapi anda tidak perlu lagi khawatir, karena mode gelap untuk aplikasi TikTok diperangkat Android sebentar lagi pasti akan diluncurkan.

Selain itu juga, walaupun mode gelap tersebut bisa mengurangi beban mata Anda disaat memakai ponsel.

Jika membuka TikTok hanya menonton konten video, seharusnya dengan tidak adanya fitur mode gelap tidak begitu mengganggu.

Untuk bisa memakai fitur mode gelap ini di perangkat Android, Anda dapat memakai fitur bawaan dari HP dengan cara mengakses setelan sistem > tampilan, atau memakai aplikasi.

Jika ponsel Anda tidak menyediakan fitur tersebut, Anda bisa memakai aplikasi untuk bisa menikmati fitur mode gelap.

Salah satunya yaitu aplikasi mode gelap yang dapat di pakai untuk menghadirkan fitur mode gelap ke Smartphone.

Berikut ini cara Dark Mode TikTok yang bisa anda gunakan dan terapkan di Smartphone Android. Simak ulasannya sampai selesai OK.


Cara Dark Mode TikTok


1. Cara Dark Mode TikTok Mudah

Cara Dark Mode TikTok
Cara Dark Mode TikTok Mudah
Sebelum memutuskan untuk mengaktifkannya, pastikan anda telah meng-Update sistem operasi di HP dan aplikasi TikTok ke versi yang terbaru.

Bagi para pengguna iOS, fitur ini hanya bisa tersedia di perangkat yang sudah ter-Update ke versi perangkat iOS 13 ke atas.

Sedangkan untuk perangkat yang berbasis Android, fitur ini sudah tersedia di versi ke 10, Berikut ini tahapan atau cara Dark Mode TikTok yang bisa anda ikuti:
  • Silahkan buka aplikasi TikTok di HP yang anda, lalu Login dengan menggunakan pribadi.
  • Setelah berhasil Login, silahkan klik ikon "Saya" atau "Orang" yang ada di pojok sebelah kanan bawah.
  • selanjutnya pilih ikon "Titik Tiga" Horizontal yang ada di pinggir kanan sebelah atas dari profil akun anda.
  • Setelah itu, masuk kedalam menu "Settings & Privacy" lalu pilih "Dark Mode".
  • Dan aktifkan fitur tersebut.


Akhir Kata

Itulah cara untuk mengaktifkan Mode gelap di aplikasi TikTok. Mudah banget, bukan? Nah, supaya main TikTok menjadi lebih seru, pastikan anda memakai layanan internet yang handal.

Dengan mengaktifkan fitur mode gelap. maka anda bisa berselancar di TikTok dengan puas, tanpa merasa mata lelah, Migrain, atau semacamnya karena cahaya yang terlalu terang.

Jika informasi ini berguna untuk anda, jangan lupa untuk membagikannya kembali kepada keluarga atau teman yang belum mengetahuinya.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara Dark Mode TikTok 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel