Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Ganti HP 2021

Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Ganti HP
Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Ganti HP - Zaman sekarang hampir sebagian besar melakukan transaksi jual beli secara online, hal ini guna untuk mempermudah transaksi tersebut.

Aplikasi Mobile Banking ini lebih efektif dan efisien digunakan tanpa anda harus pergi ke ATM untuk melakukan transfer pembayaran jual beli online atau transfer ke teman.


Pada aplikasi tersebut anda bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, top up transportasi, cek saldo dan yang lainnya.

Mungkin bagi anda yang mengalami kendala saat akan menggunakan aplikasi BNI Mobile Bnaking ini tetapi HP anda malah rusak atau ingin mengganti HP.

Tetapi anda tak perlu khawatir, karena sekarang anda bisa simak langsung cara aktivasi BNI Mobile Banking jika ganti HP dibawah ini.


Pembahasan Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Ganti HP

Mungkin anda salah satu pengguna BNI Mobile Banking yang mengganti HP atau menghapus aplikasi Mobile Banking yang ada di HP anda sehingga harus melakukan aktivasi ulang.

Mengganti HP atau menghapus aplikasi Mobile Banking merupakan dua hal yang menyebabkan pengguna melakukan aktivasi ulang.

Hal ini karena pada aplikasi Mobile Bangking sangat ketat sekali, sehingga aplikasi Mobile Banking ini tidak bisa teraktivasi pada dua perangkat.

Maka dari itu anda perlu tahu bagaimana cara aktivasi BNI Mobile Banking ganti Hp. Simak sampai selesai yaa!


Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Ganti HP


Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Ganti HP Dengan Mudah

Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Ganti HP
Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Ganti HP Dengan Mudah
Jika saat ini anda sudah menggunakan HP baru untuk melakukan aktivasi, maka hal ini akan membuat anda tidak kesulitan lagi.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara aktivasi BNI Mobile Banking Ganti HP dengan mudah dan cepat.
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah anda download tadi kemudian pilih menu "BNI Mobile".
  • Nantinya akan muncul dua menu, yaitu Aktivasi dan Register, silahkan anda pilih "Aktivasi".
  • Kemudian disana akan muncul syarat dan ketentuan, Anda bisa menggeser terus sampai bawah, lalu centang bagian syarat dan ketentuan, kemudian silahkan pilih "Lanjut".
  • Isi User ID yang sudah terdaftar sebelumnya dan masukkan "Nomor Kartu Debit" anda yang tertera di kartu ATM, kemudian pilih "Lokasi Negara" dan pilih "Lanjut".
  • Pada saat anda mengklik lanjut setelah mengisi tahap 1, sistem tersebut akan otomatis mengirim sms dari nomor yang didaftarkan saat registrasi BNI Mobile Banking ke server BNI untuk meminta kode OTP.
  • Pada tahap kedua anda harus memasukkan kode OTP.
  • Setelah menerima kode OTP dari BNI, silahkan anda isi pada form OTP, lalu klik "Lanjut" lagi.
  • Terakhir, anda akan diminta untuk memasukkan MPIN dan juga password transaksi.
  • MPIN ini merupakan pin ketika anda akan login ke akun Mobile Banking, sedangkan password transaksi ini adalah kata sandi ketika anda bertransaksi.
  • Setelah berhasil aktivasi, anda akan melihat form Login, silahkan masukkan user ID dan MPIN yang baru anda buat tadi.
  • Selamat Anda telah berhasil aktivasi kembali.



Akhir Kata

Bagi anda yang belum mengetahui cara untuk aktivasi akun BNI Mobile Banking, maka cara ditas bisa anda ikuti untuk meng-aktivasi BNI Mobile Banking anda saat ganti HP.

Dengan mengikuti beberapa tahapan diatas, maka anda tidak membutuhkan waktu lama hanya untuk melakukan aktivasi saja.

Jika informasi ini bemanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada temn atau kerabat yang juga belum mengetahui cara aktivasi BNI Mobile Banking saat ganti Hp.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara aktivasi BNI Mobile Banking ganti HP 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel