Cara Privasi Status WA 2021

Cara Privasi Status WA
Cara Privasi Status WA - WhatsApp mempunyai salah satu fitur yang mirip dengan fitur di Instagran dan Facebook yaitu fitur Status atau Story.

Dengan fitur tersebut, kita bisa memposting status dalam bentuk teks, foto dan video yang akan hilang setelah 24 jam sejak diposting.

Namun status juga bisa hilang sebelum 24 jam jika kita ingin menghapusnya ya guys.

Status-status yang diposting nantinya hanya bisa dilihat oleh kontak Anda saja dan begitu juga sebaliknya, inilah yang membedakannya dengan fitur Status yang ada di Facebook dan Instagram.


Pembahasan Cara Privasi Status WA

Selain itu, fitur Status di WA sifatnya lebih personal atau pribadi, karena kita bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status tersebut.

Walaupun sudah saling berteman, jika Anda ingin menyembunyikannya dari orang lain, maka status tersebut tidak akan bisa dilihat.

Sehingga privasi kita akan lebih terjaga terutama dari orang-orang yang suka kepo ya guys.

Privasi status ini belum banyak diketahui oleh pengguna WhatsApp terutama pengguna baru atau orang yang masih gaptek, padahal cara mengatifkan fiturnya sangatlah mudah dan simpel.


Pasti penasaran kan bagaimana caranya? Untuk caranya, yuk langsung saja simak ulasan berikut tentang cara privasi Status WA.


Cara Privasi Status WA

Cara Privasi Status WA dengan Mudah

Cara Privasi Status WA
Cara Privasi Status WA dengan Mudah
Adapun cara privasi status WA dengan mudah sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih menu Status yang ada di tengah-tengah antara menu Chat dan Panggilan
  • Lalu klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih Privasi Status.
  • Kemudian akan ditampilkan tiga opsi, diantaranya Kontak saya, Kontak saya, kecuali dan Hanya bagikan dengan. Masing-masing opsi mempunyai perbedaan yaitu Kontak saya artinya semua orang yang yang menyimpan kontak Anda akan bisa melihat status yang Anda posting. Jika memilih opsi Kontak saya, kecuali.., berarti semua kontak Anda bisa melihat status yang Anda posting dengan pengecualian untuk orang-orang tertentu. Untuk membuat pengecualian, Anda harus mencentang beberapa kontak yang tidak diizinkan untuk melihat status.
  • Sedangkan untuk opsi Hanya bagikan dengan, ini berarti Anda akan membagikan status yang dibuat pada beberapa orang tertentu saja dan opsi ini mirip dengan Close friend yang ada di Instagram.
  • Silahkan Anda pilih salah satu dari ketiga opsi tersebut dan untuk privasi status bisa memilih opsi Kontak saya, kecuali.
  • Setelah memilih opsi, silahkan centang kontak yang diinginkan lalu klik tanda centang hijau di pojok kanan bawah dan klik tombol SELESAI.

Yang perlu diketahui, pengaturan privasi ini tidak akan mempengaruhi status yang bisa Anda lihat.

Dengan kata lain, Anda tetap bisa melihat status kontak Anda selama mereka juga tidak mengatur privasinya walaupun Anda sendiri sudah melakukan pengaturan terlebih dahulu.



Akhir Kata

Demikian cara untuk privasi Status WhatsApp yang bisa dipelajari dan diterapkan, sehingga bisa mengatur privasi dengan mudah dan cepat.

Cara ini juga bisa diterapkan oleh para pengguna baru atau yang masih asing ya guys.

Perhatikan juga ke tiga opsi yang harus dipilih ya guys, jangan sampai salah pilih, karena masing-masing opsi maksud dan tujuannya berbeda.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara privasi status WA 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel