Cara Mengubah Font di Hp Oppo 2021

Cara Mengubah Font di Hp Oppo
Cara Mengubah Font di Hp Oppo - Untuk menghilangkan rasa jenuh tidak heran jika banyak orang yang mengganti font Oppo sehingga membuat tampilan lebih manarik.

Dengan begini anda bisa memilih dan menggantinya sesuai dengan keinginan.

Namun yang menjadi masalahnya adalah, memilih font ternyata dapat membuat ponsel Android anda menjadi Root, terlebih lagi jika menggunakan aplikasi pihak ketiga.


Oppo termasuk salah satu Smartphone yang menggunakan Chip dengan memiliki spesifikasi Octa-Core yaitu Snapdragon 450 dan Qualcom yang dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Selain itu juga ditambah dengan memori internal sebesar 32 GB, perpaduan perangkat keras ini membuat Oppo memiliki fitur yang semakin handal.

Bagaimana tidak, karena telah dilengkap dengan spesifikasi yang tinggi sebagai pondasi utama dari sistem operasi Android 8.1 Ereo.

Dengan begitu maka anda harus mengetahui lebih dulu bagaimana cara mengubah Font di Hp Oppo yang lebih mudah dan singkat namu mampu membuat tampilan lebih menarik.


Cara Mengubah Font di Hp Oppo


1. Cara Mengubah Font di Hp Oppo Menggunakan Aplikasi Bawaan Oppo - Theme Store

Cara Mengubah Font di Hp Oppo
Cara Mengubah Font di Hp Oppo Menggunakan Aplikasi Bawaan Oppo - Theme Store
Untuk mengatasi permasalah jenuh saat memiliki jenis font yang monoton, maka ketahuilah bahwa cara mudah mengganti font Oppo ini sederhana.

Beberapa tahapan yang kami uraikan dibawah ini bisa digunakan pada semua merk Oppo Smartphone, sehingga anda tidak perlu ribet mencari dan memasang aplikasi baru.

Anda bisa langsung menggantinya tanpa Root, yuk ikuti cara mengubah font di Hp Oppo berikut ini:
  • Pertama, bukalah aplikasi Oppo Theme Store.
  • Pilih menu font atau huruf yang berlogo T terletak di bagian bawah.
  • Pada bagian ini terdapat beragam pilihan font yang bisa anda pilih sesuai selera, namun yang tersedia kebanyakan font berbayar dan tidak gratis.

Baca Juga : Cara Hack Font Berbayar Menjadi Gratis Android

Jangan hawatir karena bagi pengguna yang suka gratisan, kami akan memberikan tips gratisnya juga tanpa mengeluarkan uang.
  • Cara pertama yaitu mencarinya pada kolom Search, tuliskan kata Gratis/Free.
  • Selanjutnya pilah dan pilih font yang berkriteria tombol unduh/download.
  • Anda bisa mencari font yang baru dirilis, biasanya ada font baru yang digratiskan.
  • Terkahir, denga menuliskan nama font tersebut diatas sendiri lalu anda akan menemukan nama sipembuat font.
  • Unduh dan terapkan, SELESAI.

Bagi anda yang kebingungan mencari font yang gratis, maka disini kami akan membagikan anda nama-nama font yang bisa anda unduh secara gratis, yaitu:

Good Goodbye, Hill Freedom, Chi;dish, KK Milky Tea, Futura-Lig, BaskevilleUrw, X-Glint, Comic Book dan Furious.

Font-font yang sudah anda unduh tersebut akan tersimpan di Theme Store > Akun Me/Saya > Sumber Dayaku > Pilih Huruf. Selamat Mencoba.


2. Cara Mengubah Font di Hp Oppo Langsung Dari Pengaturan

Cara Mengubah Font di Hp Oppo
Cara Mengubah Font di Hp Oppo Langsung Dari Pengaturan
Jika anda ingin menggunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk mengubah jenis font pada ponsel Android Oppo maka anda harus melalui beberapa hal sebagai berikut:
  • Bukalah Pengaturan > Perangkat > Pilih Font > Klik Font Style > Pilih Font Bawaan yang sudah tersedia dari Smartphone Oppo.
  • Ternyata sebagian besar orang memang lebih suka menggunakan font bawaan jika dibanding dengan aplikasi pihak ketiga yang tidak support.
  • Meski begitu ada beberapa kelemahan jika menggunakan font dari ponsel Oppo, apa saja? Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga : Cara Hack Pola Hp Oppo

Cara mengubah font di Hp Oppo dari pengaturan ini memiliki kekurangan yang perlu anda ketahui, antara lain:


Kurang Variasi

Kurang variasi membuat font bawaan dari Oppo in menjadi lebih membosankan, untuk tampilan yang lebih menarik dan jika ingin anda dapat menggunakan aplikasi bantuan seperti Go Launcher atau iFont.

Namun memasang aplikasi ketiga membutuhkan ruang penyimpanan internal yang lebih besar hingga dapat mempengatuhi kinerja ponsel.

Perlu anda ketahui bahwa variasi dari font di Smartphoen memang bisa memberikan kesan unik yang akan membuat ponsel menjadi lebih keren.


Tidak Diterapkan ke Semua Aplikasi

Biasanya cara mengubah font di Hp Oppo ini memang hanya terseida dalam sebuah aplikasi tertentu saja dan tidak secara keseluruhan.

Kalau untuk keseluruhan biasanya akan memiliki tampilan font yang default tanpa style, sehingga akan memberikan kesan monoton.

Jadi tidak heran kalau banyak orang yang menggunakan aplikasi ketiga untuk membuat style tulisan keren di Smartphone Androidnya.


Jumlah Sedikit

Dan kelemahan yang terakhir yaitu, biasanya font pada semua ponsel memang lebih sedikit, sehingga saat mengganti font satu ke yang lainnya memang membosankan.

Jika dibandingkan dengan mengunduh aplikasi ketiga maka tampilan style font yang diberikan menjadi lebih menarik.


Akhir Kata

Bosan dengan tampilan/tulisan font yang begitu-begitu saja? Anda bisa mengikuti cara diatas untuk mendapatkan tulisan yang keren.

Jika cara pertama memberikan hasil yang kurang memuaskan, maka anda bisa mencoba cara kedua sebagai alternatif mudah.

Untuk hasil yang lebih memuaskan dan menarik, anda bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga namun kami tidak bertanggung untuk resiko yang terjadi.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengubah Font di Hp Oppo 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel