Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome 2021

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome
Cara mengatasi lupa password Wifi Indihome- Jika kalian adalah salah satu pengguna Wifi, tak jarang bila koneksi jaringan terganggu ataupun tidak stabil yang membuat kita merasa kesal.

Selain itu, kita juga sering lupa password Wifi, entah itu alasan karena ada yang mengetahui password wifi yang membuat kita berkeinginan mengganti password Wifi ataupun alasan lainnya dan alangkah baiknya kita mencatat password Wifi agar tidak lupa.

Dengan begitu kita perlu mengantisipasinya agar password wifi kita tidak di ketahui oleh orang lain yang membuat kita terlalu sering mengganti password wifi.

Namun banyak dari pengguna Wifi yang tidak mengetahui cara mengganti password wifi.


Berikut ini beberapa cara mengatasi lupa password Wifi IndiHome yang bisa kalian gunakan.


Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome

1. Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome untuk Tipe TP Link IndiHome

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome
Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome untuk Tipe TP Link IndiHome
Langkah mereset WiFi modem Indihome selanjutnya yang bisa kalian gunakan sebenarnya hampir mirip hanya saja berbeda pada langkah akhirnya.

Berikut ini cara mengatasi lupa password Wifi IndiHome untuk Tipe Link IndiHome:
  • Langkah pertama yang perlu kalian lakukan ialah memastikan Wifi modem dalam keadaan selalu menyala dengan koneksi dan jaringan yang bagus.
  • Selanjutnya perhatikan pada bagian badan WiFi-nya dan cari lubang kecil yang ada tulisan resetnya.
  • Setelah beberapa saat tunggu samapi Wifi-nya menyala dan bisa digunakan kemudian tunggu sampai lampu indikator yang ada di dalam modemnya mati.
  • Setelah itu ambil HP kalian, kemudian gunakan browser untuk masuk ke akun adminnya, sesuai dengan tipe modem WiFi yang dimiliki gunakan IP 192.186.1.254.
  • Langkah yang berbeda pada tahap ini adalah pengguna tidak lagi menambahkan kata “user” pada kedua kotak yang sudah disediakan untuk masuk. Pada tahap ini pengguna harus menambahkan dua kata yang berbeda diantaranya adalah kata “username” untuk kolom admin dan “user” untuk ditambahkan ke dalam password.
  • Pengguna baru bisa mengganti password sesuai dengan password yang diinginkan ketika loading sudah selesai.

2. Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome Tipe ZTE dan Fiberhome

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome
Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome Tipe ZTE dan Fiberhome
Cara yang bisa dilakukan untuk tipe ZTE dan Fiberhome adalah menghidupkan modem terlebih dahulu. Yang perlu dilakukan sebagai berikut ini.

Adapun cara mengatasi lupa password Wifi Indihome Tipe ZTE dan Fiberhome sebagai berikut:
  • Carilah bagian dari badan modemnya untuk menemukan lubang yang paling kecil, dikarenakan lubang yang tombol ini sangat kecil sehingga kalian bisa menggunakan peniti agar lebih mudah, setelah terjangkau pencet tombol tersebut.
  • Jangan lepas tekanan tombol, kemudian tekan selama kurang lebih 10 detik sampai lampu modemnya mati.
  • Kemudian hidupkan modem seperti biasa, setelah itu password bisa diganti dan Jangan lupa untuk memperhatikan kode yang ada di belakang modem karena kode ini merupakan password pertama kali yang digunakan.
  • Selanjutnya pengguna harus mengoperasikan browser melalui HP, yang perlu dilakukan adalah masuk ke dalam akun admin WiFi.
  • Karena tipe ZTE maka IP address yang bisa digunakan yaitu 192.168.1.1, lalu masukkan nama dan password ke dalam akun, untuk penggantian pertama kali yang perlu diisi yaitu kata “user” untuk kedua kotaknya.
  • Salinlah password sesuai dengan keinginan kalian, untuk memberikan password yang aman jangan lupa untuk mencatatnya agar tidak lupa.
  • Selesai, WiFi modem bisa digunakan kembali.

3. Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome melalui Router

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome
Cara Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome melalui Router
Sedangkan cara mengatasi lupa password Wifi IndiHome melalui Router seperti ulasan berikut ini:
  • Tekan tombol RESET yang ada di samping modem.
  • Gunakan peniti atau sejenisnya untuk menekan.
  • Kemudian Tekan kurang lebih selama 15 detik dan lepaskan.
  • Ketika akan di lepaskan semua lampu indikator dan modem menyala.
  • Sebagian orang mungkin akan berfikir, jika kita sudah meriset maka semua data akan hilang. Justru tidak, semua data akan tetap tersimpan kecuali nama pengguna Wifi, password dan pengaturan lainnya.
  • Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, modem kalian akan kembali terkoneksi dengan internet dan untuk pengaturan WAN PPPoEdari Indihome tentunya tidak akan hilang.

Ketika anda melakukan Reset maka secara otomatis nama Wifi dan kata sandi Wifi anda akan berubah menjadi default.

Lihatlah pada bagian belakang modem, disana ada keterangan ssid dan password Wifi, kemudian sambungkan Handphone kalian memakai password yang masih default, dan ubah password Wifi anda.

Setelah semuanya selesai, pastikan anda mencatat atau menyimpan kata sandi atau password Wifi anda dengan baik agar tidak di ketahui oleh siapapun.



Akhir Kata

Itulah tadi beberapa cara untuk mengatasi lupa password WiFi Indihome yang bisa kalian coba.

Agar tidak terjadi hal yang diinginkan sebaiknya kalian menjaga baik-baik password Wifi agar tidak diketahui oleh orang lain ataupun tidak terlalu sering mengganti passwordnya.

Semua cara diatas bisa dilakukan sepenuhnya melalui smartphone Android kalian.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengatasi lupa password Wifi IndiHome 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel