Cara Mencabut Charger HP yang Benar Agar Awet Tahan Lama

Daftar Isi
Cara Mencabut Charger HP yang Benar - Kabel Charger atau yang biasa disebut kabel data tersebut memiliki peranan sangat penting dalam pengisian daya baterai sebuah Smartphone.

Bahkan tidak jarang dari kita menemukan kabel Charger yang berumur pendek, tentu saja karena cara penggunaannya yang salah.

Baca juga : Cara Menghemat Baterai HP Android dan iPhone

Meskipun memang kabel Charger yang kita gunakan adalah bawaan dari pabrik, namun jika digunakan dengan cara yang salah maka Charger akan cepat rusak.

Sangat disayangkan bukan jika harus membeli kabel Charger terlalu sering, hal ini menjadi kebiasaan boros yang tidak disadari.

Selain cara penggunaan, kualitas dari Charger juga akan sangat mempengaruhi umur dari kabel Charger tersebut.

Oleh karena itu jangan sampai anda membeli kabel Charger yang ecek-ecek, kalau tidak maka kabel tersebut tidak akan bertahan lama untuk digunakan.

Banyak sekali kerusakan yang dapat terjadi, salah satunya yaitu kabel akan cepat longgar dan membuat anda kesal karena ketika kabel Hp tersenggol sedikit saja maka aliran langsung terputus.

Cara Mencabut Charger HP yang Benar

Cara Mencabut Charger Hp yang Benar
Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai cara mencabut Charger Hp yang benar yaitu, silahkan simak ulasannya sampai selesai!

1. Menarik Kepala Charger

Saat ini masih banyak kita temui orang yang cara mencabut kabel Charger dengan cara di goyang kiri-kanan, padahal ini salah satu penyebab kabe cepat rusak.

Ketika kabel Charger di Smartphone sudah mulai longgar, maka anda harus merubah cara melepasnya dengan menariknya langsung.


Eiits, tunggu dulu cara mencabut Charger Hp yang benar dengan menarik langsung yang kami maksud disini adalah bukan menarik kabelnya untuk dicabut.

Melainkan menarik bagian kepala dari kabel Charger agar tidak menyebabkan kabel terputus atau melorot.

2. Menjaga Agar Saat Digunakan Kabel Tidak Terlipat

Selain cara mencabut Charger Hp yang benar diatas, kami juga akan membagikan anda informasi atau beberapa tips untuk menjaga agar kabel Charger tidak cepat rusak.

Ketika anda men-Charger Smartphone alangkah baiknya untuk menyimpannya sampai baterai penuh dan jangan sampai memainkannya.

Terlebih lagi jika Smartphone di taruh dalam keadaan LandScape.


Tidak melipat yang kami maksud disini adalah kepala kabel dengan kabelnya tidak membentuk belokas karena dapat menyebabkan kabel dalamnya putus sehingga daya yang didapatkan tidak mengalir.

3. Menggunakan Pelindung Kabel

Untuk menjaga kabel Charger agar bertahan lama yaitu dengan menggunakan pelindung kabel untuk menjaga posisi tidak mejadi kaku.


Cara mencabut Charger Hp yang benar ini tidak akan menjadi masalah karena justru akan membantu dalam memperpanjang umur dari kabel itu sendiri.

Biaya yang dikeluarkan tidaklah banyak, anda hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp. 2000 per 30cm, namun harga berbeda disetiap lokasi.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan untuk anda mengenai cara mencabut atau menjaga kabel Charger agar tidak cepat rusak.

Bagi anda yang sering meremehkan masalah kecil seperti ini, maka tanpa disadari anda bisa mengabiskan banyak uang hanya untuk membeli kabel atau Charger yang baru.

Semoga dengan adanya pembahasan kali ini, anda bisa mulai memperhatikan kesehatan kabel agar bisa digunakan dalam jangan panjang.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mencabut Charger HP yang benar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.