Cara Melacak HP Hilang lewat WA 2021

Cara Melacak HP Hilang lewat WA
Cara Melacak HP Hilang lewat WA - Pada awal kemunculannya, WhatsApp memang diperuntukkan sebagai aplikasi chatting biasa untuk berkirim pesan.

Tetapi karena penggunanya terus meningkat yang membuatnya semakin populer, bahkan bisa mengalahkan kepopuleran aplikasi Chatting.

Membuat WhatsApp terus melakukan pengembangan dengan menciptakan fitur-fitur baru salah satunya fitur Share Location atau berbagi lokasi.

Hal tersebut tentunya dilakukan untuk meningkatkan pelayanan demi memanjakan dan memudahkan para penggunanya.


Pembahasan Cara Melacak HP Hilang lewat WA

Nah, fitur Share Location tersebut selain digunakan untuk berbagi lokasi, tapi bisa juga digunakan untuk melacak HP ya hilang lho guys.

Memangnya bisa? Jawabannya tentu bisa dan caranya juga cukup sederhana asalkan signal jaringan internet yang digunakan kuat dan stabil.

Agar bisa melacak HP yang hilang melalui WA tersebut, tentunya Anda harus mengaktifkan beberapa fitur dan akun, diantaranya data seluler, akun Google masih login dan fitur GPS yang ada di HP

Jika beberapa fitur dan akun tersebut tidak diaktifkan, kemungkinan akan sulit untuk melacak HP yang hilang.


Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak ulasan berikut ini tentang cara melacak HP hilang lewat WA ya guys.


Cara Melacak HP Hilang lewat WA

Cara Melacak HP Hilang lewat WA dengan Mudah

Cara Melacak HP Hilang lewat WA
Cara Melacak HP Hilang lewat WA dengan Mudah
Adapun cara melacak HP hilang lewat WA dengan mudah sebagai berikut:
  • Jika HP Anda yang hilang, pinjamlah HP teman atau saudara. Untuk langkah pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp seperti biasa. Setelah dibuka, carilah kontak Anda atau teman yang ingin dilacak keberadaan HP nya.
  • Kemudian masuklah ke dalam balon percakapan, lalu klik ikon Lampiran atau Attach jika di HP tersebut bergambar klik kertas.
  • Lalu beberapa pilihan akan ditampilkan mulai dari Dokumen, Galeri, Kamera, Audio, Lokasi dan Kontak. Silahkan pilih ikon Lokasi yang menggunakan simbol Google Maps sebagai medium untuk melacak HP yang hilang melalui WhatsApp.
  • Setelah lokasi dibuka, maka peta buta akan ditampilkan yang akan memuat lokasi terkini Anda. Pastikan jika posisi Anda pada Maps sudah benar atau sesuai. Anda bisa langsung klik pilihan Bagikan Lokasi terkini jika sudah yakin benar.
  • Selanjutnya Anda akan mendapatkan kotak informasi lanjutan. Pada kotak tersebut, Anda akan diberitahukan jika penerima akan menerima lokasi yang Anda bagikan. Ada dua opsi yang tersedia yaitu, Batal dan Lanjut. Silahkan Anda pilih opsi Lanjut.
  • Kemudian kotak yang berisi opsional jangka waktu berlakunya lokasi yang dibagikan akan ditampilkan. Karena akan dimanfaatkan untuk melacak HP yang hilang, maka disarankan untuk memilih waktu yang paling panjang yang ditawarkan pada opsi tersebut yaitu 8 jam. Lalu tekanlah ikon Selanjutnya.
  • Maps yang Anda bagikan di kolom percakapan akan ditampilkan, seperti gambar di bawah ini:
  • Kembalilah ke balon percakapan biasa untuk melanjutkan langkah dan lokasi yang Anda bagikan akan muncul dikotak percakapan penerima pesan.
  • Anda klik lokasi yang sudah dishare atau dibagikan. Di bagian kotak opsi, pilih kotak yang bertuliskan "Lihat Lokasi Terkini". Otomatis lokasi yang Anda kirimkan tadi akan terlihat di HP penerima dan penerima akan mengetahui di mana lokasi terkini Anda. Kemudian klik Dapatkan Arah, maka Anda akan dipandu oleh Google Maps untuk mendapatkan lokasi terkini teman Anda tersebut.

Akhir Kata

Demikian cara untuk melacak HP yang hilang melalui aplikasi WhatsApp yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Kami tidak menjamin cara ini berhasil 100%, namun tidak ada salahnya untuk Anda coba terapkan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya agar selalu mengaktifkan beberapa fitur dan akun Google seperti yang sudah dijelaskan di awal.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara melacak HP hilang lewat WA 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel