Cara Menyembunyikan MAC Address Laptop 2021

Cara Menyembunyikan MAC Address Laptop
Cara Menyembunyikan Mac Address Laptop - Seperti yang diketahui MAC Address (Media Access Control Address) adalah sebuah alamat fisik sebuah antar-muka jaringan yang bersifat unik serta berfungsi sebagai identitas perangkat.

Menurut pengertian yang lebih sederhana, MAC Address bisa diartikan sebagai alamat fisik sebuah perangkat misalnya laptop.

Semua perangkat laptop yang bisa terhubung dengan jaringan internet, maka perangkat tersebut pastinya mempunyai MAC Address.

Kemudian MAC Address inilah yang nantinya digunakan sebagai alamat fisik perangkat laptop atau yang lainnya dan bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan perangkat yang lain.


Pembahasan Cara Menyembunyikan MAC Address Laptop

Namun ada beberapa orang yang menganggap jika MAC Address dan IP Address itu sama, padahal itu salah ya guys, karena keduanya berbeda.

Jika MAC Address adalah adalah alama fisik sebuah perangkat, sedangkan IP Address adalah angka 32-bit yang berfungsi untuk mengidentifikasi host jaringan.

Keduanya mempunyai fungsi dan manfaat yang sama-sama penting sehingga harus dirahasiakan atau disembunyikan dari orang lain agar tidak disalahgunakan.


Untuk menyembunyikan MAC Address, Anda bisa menyimak dan mencoba cara menyembunyikan Mac Address laptop yang akan kami jelaskan berikut ini.


Cara Menyembunyikan MAC Address Laptop


Cara Menyembunyikan MAC Address Laptop dengan Program Hide Mac Address

Cara Menyembunyikan MAC Address Laptop
Cara Menyembunyikan MAC Address Laptop dengan Program Hide Mac Address
Sebelum menggunakan program Hide MAC Address, Anda harus mengganti proxy server di laptop terlebih dahulu agar programnya bisa dibuka.

Dengan cara ini, kita bisa memasukkan MAC Address palsu sesuai keinginan dan itulah yang akan ditampilkan di jaringan nantinya.

Sedangkan MAC Address akan disembunyikan oleh program Hide yang akan Anda gunakan tersebut.

Sedangkan cara menyembunyikan Mac Address laptop dengan program Hide Mac Address seperti ulasan berikut ini:
  • Untuk langkah pertama, download .NET Framework 2.0 sebagai pendukungnya terlebih dahulu melalui link berikut (Download NET Framework 2.0).
  • Lalu download program Hide Mac Address melalui link yang kami sediakan berikut ini (Download Hide Mac Address).
  • Setelah program berhasil didownload silahkan langsung dijalankan lalu centang tulisan "Check box Advanced User Mode".
  • Kemudian jendela program akan memanjang ke bawah dan tampilan akan lebih lengkap.
  • Di bagian spoof MAC Address terdapat 6 kotak isian yang harus Anda isi agar MAC Address palsu bisa ditampilkan di jaringan.
  • Jika sudah, silahkan tekan tombol Spoof dan koneksi akan direstart secara otomatis. Pada tahap ini, Anda sudah memasukkan MAC Address palsu yang bertujuan untuk mengecoh jaringan.
  • Program Hide ini juga mempunyai fasilitas untuk menentukan MAC Address secara otomatis jika Anda sulit menentukan MAC Address. Caranya, Anda tinggal klik tombol Random lalu tekan Spoof untuk menentukannya sebagai MAC Address palsu Anda.

Akhir Kata

Demikian cara untuk menyembunyikan MAC Address di laptop ataupun komputer ya guys.

Kami juga sudah menjelaskan secara singkat tentang perbedaan MAC Address dan IP Address agar para pembaca bisa membedakannya.

Lakukanlah setiap langkah dengan baik dan benar agar proses yang dilakukan berhasil.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menyembunyikan MAC Address laptop 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel