Cara Lapor Orderan Fiktif Gojek 2021

Cara Lapor Orderan Fiktif Gojek
Cara Lapor Orderan Fiktif Gojek - Hal yang paling menyebalkan sampai menyakitkan para mitra Gojek Indonesia, di saat mereka sedang berada di lapangan untuk mencari dan menemukan order fiktif.

Misalnya pesanan sudah mencapai hingga ratusan ribu dan tidak ada sama sekali tanda-tanpa si pemesan tersebut muncul.

Misalnya juga si pemesan minta dijemput di tempat, Akan tetapi tidak ada sama sekali orang yang mengaku sudah memesan ojek online.

Padahal bahan bakar untuk kendaraan bermotor dan energi para mitra sudah dipakai demi untuk menjemput orderan.



Pembahasan Cara Lapor Orderan Fiktif Gojek

Dengan kejadian tersebut, saat ini pihak Gojek Indonesia sudah mengantisipasi akan kejadian yang tidak mengenakkan ini, dengan cara melengkapi semua sistem keamanan atau Gojek Shield.

Sistem Gojek Shield dalam bentuk fitur lapor Order Fiktif ini tidak pakai lama langsung mendeteksi perangkat yang ilegal secara otomatis

Order Fiktif atau Opik merupakan pemberitahuan orderan dar para penumpang yang sudah masuk dari notifikasi para driver Gojek yang bersifat tidak ada.

Orderan Fiktif seperti itu sudah sering sekali terjadi dan membuat para driver Gojek dan Grab sudah resah dibuatnya.

Selain para Driver dirugikan dari segi juga waktu dan juga penghasilan yang di dapatkan akan menurun karena kendala orderan Opik atau Fiktif seperti ini.

Dan hal yang lebih merugikan lagi, kebanyakan para driver Gojek dan Grab tidak mengetahui cara untuk melapor, dan melakukan cancel order Opik/Fiktif Gojek dan Grab seperti ini.

Dan Driver tersebut harus tetap melayani orderan Opik/Fiktif , yang di mana penumpannya tidak ada dan takut bintang Drivernya menurun.

Jika bintangnya turun, tentu saja hal tersebut akan membuat mereka gagal untuk menerima intensif dari para pihak penyedia layanan ini.

Melihat keadaan di atas, sebenarnya para driver dapat melaporkan orderan Opik/Fiktif ini kepada pihak aplikator.

Akan tetapi, cara tersebut masih banyak yang belum diketahui oleh para Driver Gojek dan Grab.

Nah, untuk anda Driver Gojek dan Grab yang sering sekali menerima orderan Opik/Fiktif, dan ingin melakukan cancel/melaprokannya tanpa mengurangi bintang Driver.

Berikut cara lapor orderan fiktif gojek yang dapat anda lakukan di bawah ini.


Cara Lapor Order Fiktif Gojek


Cara Lapor Order Fiktif Gojek Mudah

Cara Lapor Orderan Fiktif Gojek
Cara Lapor Order Fiktif Gojek Mudah
Langsung saja ke langkah-langkah cara lapor orderan Fiktif Gojek di bawah ini:
  • Silahkan anda mencatat nomor order Opik/fiktif yang telah anda terima
  • Jika sudah mencatatnya, lalu laporkan masalah tentang orderan fiktif yang diterimak kepada CS Gojek, untuk nomer CS Gojek setiap kota/daerah berbeda-beda.
  • Untuk mengantisipasi, silahkan untuk screenshoot bukti SMS atau laporan notifikasi untuk berjaga jika akun Gojek anda terkena suspend.
  • Untuk melakukan laporan order fiktif tersebut, anda dapat mengirim SMS dengan menggunakan format: Orderan#Nama#Nomor HP Gojek#Nomor Orderan#Tulis laporan masalah yang sedang alami, dan kirimkan ke nomor Costumer Service Gojek.

Karena nomor Costumer Service Gojek setiap kota/daerah berbeda, berikut ini nomer Costumer Service untuk beberapa dareah-daerah besar di Indonesia:
  1. Surabaya (081293904799).
  2. Jakarta (081293904545).
  3. Makasar (081293904979).
  4. Bandung (081293904339).
  5. Bali (081293904879).


Karena nomor CS Gojek hanya tersedia untuk beberapa daerah besar yang ada di Indonesia saja, namun bagaimana jika daerah anda tidak mempunyai nomor Costumer Service Gojek?.

Tenang, anda bisa melaporkannya melalui akun twitter Gojek resmi, berikut langkah-langkahnya:
  • Silahkan anda melakukan screenshoot nomor order Opik/fiktif yang telah anda terima.
  • Kemufian mention laporan masalah yang sedang dialami pada akun Twitter resminya @gojekindonesia.
  • Jika anda sudah memperoleh balasan dari akun twitter tersebut.
  • Silahkan mengirimkan DM dengan menggunakan format nomor telepon gojek, nama, nomor order Opik/fiktif, dan juga laporan permasalahan yang anda terima.
  • Untuk mengantisipasi, silahkan untuk screenshoot bukti pelaporan notifikasi yang telah anda lakukan untuk berjaga jika akun Gojek anda terkena suspend.
  • Bila keterangan kata (Pickup – Selesai) tidak dapat hilang, maka nanti akan ada muncul sebuah notifikasi jika order Opik/fiktif sudah di cancel oleh sistem atau CS Gojek.


Akhir Kata

Demikianlah cara untuk melakukan laporan dan juga cancel order fiktif Gojek yang dapat anda lakukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas maka anda tidak perlu lagi kuatir jika memperoleh orderan fiktif yang begitu merugikan.

Tinggal melakukan laporan orderan opik/fiktif, maka orderan yang fiktif tersebut akan langsung di cancel otomatis oleh sistem atau CS Gojek.

Itulah bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara lapor orderan fiktif Gojek 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel