Youtube Go 2021

Youtube Go
Youtube Go - Merupakan salah satu aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Youtube dan memungkinkan kita untuk mendownload video yang tersimpan pada Android.

Dengan aplikasi ini, maka anda tidak perlu hawatir lagi untuk menghabiskan banyak data hanya untuk menonton video tertentu, karena sekarang anda bisa menonton tanpa memiliki akses jaringan.

Meskipun mengunduh video merupakan salah satu fitur yang paling istimewa, namun aplikasi ini juga telah menawarkan sejumlah fitur keren lainnya.


Misalnya, anda dapat melihat sekilas video yang belum di download, dapat melihat gambar diam dari konten video, meminimalkan penggunaan data, bahkan juga ada kualitas dasar untuk menonton video.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya termasuk untuk mengirim dan menerima video yang sudah didownload melalui Bluetooth.

Dengan fitur tersebut, anda tidak akan mengeluarkan satu KB pun untuk mengirim video kepada teman-teman anda.


Pembahasan Aplikasi Youtube Go

Aplikasi yang kami rekomendasikan kali ini merupakan aplikasi Youtube alternatif yang sangat berguna bagi siapa saja yang sering memiliki koneksi internet tidak stabil.


Merskipun aplikasi ini tidak menawarkan semua fitur aplikasi Youtube secara resmi, namun aplikasi Youtube Go yang satu ini juga memiliki fitur yang tak kalah unik dan sangat berguna.


Youtube Go


1. Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Youtube Go

Youtube Go
Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Youtube Go
Berikut ini kami akan uraikan secara lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dalam aplikasi Youtube Go sebagai berikut:



1. Aplikasi Ringan

Aplikasi yang hampir sama dengan Youtube ini merupakan aplikasi ringan yang hanya memiliki file sebesar 9,4-25 MB, yaitu dengan fitur yang hampir sama dengan Youtube reguler.


2. Memiliki Fitur Preview

Yang membedakan aplikasi Youtube Go dengan Youtube reguler yaitu, dalam aplikasi ini anda hanya bisa menyaksikan beberapa cuplikan video yang akan ditonton.

Dengan begitu maka anda tidak lagi membuang kuota secara percuma.


3. Mengatur Data

Bagi anda yang sudah mendownload aplikasi ini, maka bisa menggunakannya untuk mengatur data agar mengetahui berapa banyak data yang anda butuhkan untuk menonton video.


4. Dapat Mengirim Video

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim video yang sudah didownload hanya dengan koneksi Bluetooth saja.

Namun sebelum itu, aplikasi Youtube Go akan memberitahu besar kapasitas penyimpanan yang masih tersedia pada Smartphone anda.


5. Nonton Video Secara Offline

Selain itu, anda juga bisa mengunduh video dari aplikasi tersebut dan menontonnya dikemudian hari, anda juga bisa mengatur pilihan kualitas video mulai dari Basic Quality (144p) Standart Qualty (360p) Sampai Higt Quality (480p).



6. Kualitas Gambar

Tak hanya kelebihan yang sudah kami uraikan diatas saja, namun aplikasi ini juga memiliki kekurangan berupa kualitas gambar, karena pada dasarnya tujuan aplikasi ini hanya untuk menghemat kuota.

Jika kualitas gambar yang anda pilih saat mendownload adalah kecil, maka ketika anda menonton gambarnya tidak akan begitu jelas dan tidak baik.


7. Tidak Bisa Komen

Perlu anda ketahui kalau aplikasi Youtube Go ini tidak memiliki kolom komentar, jadi anda tidak bisa memberikan komentar ataupun meninggalkan opini pada video terkait.


8. Tidak bisa Klik Profil

Jika anda ingin menonton lebih banyak video dari satu channel atau ingin mengunjungi profil, maka anda tidak bisa melakukannya dari aplikasi Youtube versi Go ini.


Untuk itu, anda harus mencarinya melalui kolom pencarian.


2. Cara Login Youtube Go

Youtube Go
Cara Login Youtube Go
Sebenarnya proses login pada aplikasi Youtube Go ini tergantung pada jumlah akun Google yang masih aktif pada perangkat seluler anda.


Jadi anda harus Online terlebih dulu agar bisa masuk dalam aplikasi, jika anda belum memiliki aplikasinya, maka silahkan download lebih dulu melalui link yang kami sediakan berikut ini.

Download Aplikasi Youtube Go
  • Buka aplikasi yang sudah anda download.
  • Pilih bahasa yang ingin anda gunakan, lalu klik Berikutnya.
  • Jika anda belum memiliki Akun Google, maka klik tambah Akun Google dan ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Jika dalam perangkat anda terdapat dua Akun Google atau lebih, pilih satu Akun yang ingin anda gunakan untuk daftar.
  • Lalu, pilihlah topik sesuai dengan keinginan anda.
  • Klik tinjau "Izin" dan "Mulai".


Akhir Kata

Itulah ulasan lengkap kami seputar aplikasi yang bisa membantu anda untuk mengurangi penggunaan kuota.

Bagi anda yang ingin menghemat kuota, maka kami merekomendasikan anda agar menggunakan aplikasi yang sudah kami ulasa diatas.

Aplikasi tersebut sangat cocok bagi anda yang suka menonton video namun ingin tetap menghemat kuota.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda yang belum tahu agar terus mendapatkan update terbaru seputar tips & triks Media Sosial dan Tekhnologi dari cara1001.com.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai Youtube Go 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel