SHAREit 2021

Shareit
SHAREit - Merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengirim dan menerima berbagai macam file dengan cepat.

Aplikasi ini telah menawarkan sejumlah konten gratis seperti Video, Musik, Film, Wallpaper, dan GIF.

Tak hanya itu saja aplikasi ini juga telah menyediakan pemutar media yang cukup keren yang membantu anda untuk menikmati video dan music favorit anda.


Selain itu aplikasi ini juga merupakan alat bantu untuk mengirim file Tercepat di Dunia, Kirim dan Terima Semua Jenis File, Video Online yang Tidak Terbatas, Pemutar Video yang Sempurna, Temukan Music yang Trendy, Pemutar music yang Elegan, GIF, Sticker & Wallpaper.


Pembahasan SHAREit

Aplikasi yang dikeluarkan oleh Smart Media4U Technology Pte. Ltd yang merupakan perusahaan Tekhnologi Global di Singapura.

Awalnya aplikasi ini merupakan bagian dari Lenovo, namun seiring dengan perkembangan tekhnologi akhirnya apikasi tersebut mampu berdiri sebagai sebuah perusahaan individual.


Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai Shareit, maka akan lebih baik jika anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini.

Berikut ini akan kami uraikan secara lengkap mengenai SHAREit, namun sebelum itu anda harus tahu kelebihan dan kekurangannya.


Kelebihan SHAREit

  • Anda bisa membagikan semua jenis File.
  • Kecepatan selama mentransfer File sangat bagus.
  • Dukungan Multiplatform.

Kekurangan SHAREit

  • Tidak selalu berhasil.
  • Kurangnya Instruksi.
  • anda harus membuka kembali koneksi untuk mentransfer yang baru.


SHAREit


1. Fungsi SHAREit

Shareit
Fungsi SHAREit
Setelah mengetahui beberapa kelebihan tersebut, maka berikut ini beberapa fungsi dari aplikasi Shareit yang wajib anda ketahui, antara lain sebagai berikut.



1. Bagikan File

Aplikasi Shareit ini akan memungkinkan anda untuk mentranfer file keberbagai perangkat seperti pada Smartphone, Tablet, dan Komputer.

Hal ini bisa berjalan lancar jika menggunakan koneksi WI-FI langsung dalam satu perangkat.


Dengan begitu, aplikasi ini juga bisa mengirim file, video, dan foto, baik dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Ketika hal itu berhasil, maka itu akan sangat luar biasa, namun jika sebaliknya maka anda membutuhkan sedikit kesabaran untuk mencobanya kembali.


2. Mengirim Foto, Video, dan Aplikasi lainnya

Fitur terpenting dari aplikasi ini yaitu anda bisa mentransfer file tanpa harus menggunakan penyimpanan Cloud.

Baik ketikan anda mengirim video, foto, file music lokal, dokumen, dan aplikasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Hal tersebut tidak akan menjadi masalah, karena pada dasarnya aplikasi ini hanya berkomunikasi dengan perangkat lain yang juga menggunakan SHAREit.

Aplikasi ini tidak mentransfer data melalui koneksi WI-FI umum ataupun Bluetooth, justru sebaliknya aplikasi ini telah menciptakan koneksi nirkabel langsung yang terhubung dengan lima perangkat seperti jaringan kecil.

Setelah terhubung, maka semua file dapat dikirim dan diterima, bahkan anda juga dapat mengkloning perangkat kemudian mengirimkan konten kapada perangkat lain.


Hal penting yang harus anda ketahui bahwa, fitur terbaik dari aplikasi ini yaitu Multiplatform, termasuk pada PC Windows.


3. Tidak Selalu Berhasil

Menjadi Multiplatform juga sering kali menyebabkan masalah bagi aplikasi ini sendiri, itu karena anda juga harus mampu memecahkan masalah koneksi pada perangkat yang berbeda.

Hal itu karena aplikasi ini tidak menggunakan koneksi dari jaringan WI-FI maupun Bluetooth, namun membuat koneksi langsung dengan perangkat lain seperti yang kami jelaskan diatas.

Aplikasi ini juga menjelaskan bahwa, anda juga harus menyesuaikan pengaturan WI-FI pada menu pengaturan dan memilih opsi "Hotspot" ketika akan mengirim dan menerima.

Akan tetapi aplikasi ini tidak pernah menyebutkan bahwa perangkat akan membuat hotsspot untuk berbagi data dan buggy.

Upaya pertama yang harus anda lakukan jika aplikasi membeku saat proses mengirim dan menerima yaitu dengan me-Restart-nya.


4. SHAREit Berfungsi dengan Cepat

Jika gambar bisa di transfer dengan cepat, maka video memiliki kecepatan transfer yang tidak merata, bahkan sering kali terlihat beku.


Setelah proses transfer selesai, maka aplikasi secara otomatis akan menonaktifkan koneksi nirkabel dan kembali pada koneksi asli.

Hal ini menandakan bahwa jika ingin berbagi file, maka anda harus mengikuti langkah-langkah untuk memulai koneksi ke hotspot lagi.

Masalah utama pada aplikasi Shareit ini yaitu, bahwa ia mengkalim mudah untuk digunakan, namun sebenarnya cukup membingungkan bagi pengguna rata-rata.


5. Kurang Instruksi

Aplikasi ini memang memiliki potensi yang cukup berguna, namun kurangnya penjelasan membuat sebagian orang merasa frustasi untuk menggunakannya.

Terdapat beberapa kekurangan penjelasan dan intuisi.

Ada beberapa pilihan yang lebih mudah yang bisa anda gunakan untuk mentransfer foto dan file, namun juga sangat bagus untuk video, namun hal itu tergantung pada besar file video tersebut.

Aplikasi ini telah menjanjikan kemudahan bagi penggunannya, namun hingga saat ini belum juga mencapai tujuannya.




Akhir Kata

Nah, inilah aplikasi yang kami rekomendasikan untuk anda pada artikel kali ini, anda bisa langsung mendownload aplikasinya melalui link yang kami sediakan pada ulasan diatas.

Namun sebelum itu, akan lebih baik jika anda mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimiliki aplikasi tersebut.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda yang belum tahu agar terus mendapatkan update terbaru seputar media tekhnologi dari cara1001.com

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai SHAREit 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel