15 Drama Korea Terbaik 2021

Drama Korea Terbaik
Drama Korea Terbaik - Drama Korea seolah-olah tidak pernah kehilangan penggemarnya, pecinta drama Korea semakin banyak, drama yang diproduksi oleh negri Ginseng tidak hanya disukai oleh keluarga Korea, tetapi juga oleh penonton internasional.

Para penggemar drama Korea yang ada seluruh dunia telah menunggu update drama terbaru, hal ini semakin mempertegas pengaruh Korea Wave terhadap budaya populer internasional dan perilaku konsumsi penyiaran televisi transnasional.

Alasan lain mengapa drama Korea sangat populer adalah karena plotnya yang beragam, aktor yang kuat, dan plot yang pendek, penonton sebenarnya terkesan dengan alur cerita dan kinerja berkualitas tinggi.

Pemilihan lokasi syuting dan pengambilan gambar yang bagus semakin mempengaruhi nilai tambah drama Korea.

Berikut adalah beberapa karya drama Korea terbaik berperingkat teratas yang harus anda nikmati.


Drama Korea Terbaik



1. The World of the Married (2020)

Drama Korea Terbaik
The World of the Married (2020)
Peringkat: 28,371% 

Saluran TV: JTBC 

Ketika dia menemukan suaminya tidak setia, kehidupan seorang dokter yang terhormat dan tampak sempurna langsung berubah. 

Dalam upaya balas dendam atas pengkhianatan suaminya, hal menyakitkan terjadi di antara keduanya karena keduanya saling balas dendam. 

Drama Korea terbaik "The World of the Married" berhasil mencapai rating tertinggi, dengan rating 28,37% di episode terakhir, memecahkan rekor 24,44% yang ditetapkan di episode sebelumnya.



2. Sky Castle (2018)

Drama Korea Terbaik
Sky Castle (2018)
Peringkat: 23,779% Saluran TV: JTBC 

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang empat ibu rumah tangga di kawasan hunian eksklusif bernama "Sky Castle", wanita-wanita ini sangat ambisius dan mereka akan berusaha sekuat tenaga agar anak-anak mereka diterima di Universitas Nasional Seoul dengan berbagai cara.



3. Crash Landing on You (2019)

Drama Korea Terbaik
Crash Landing on You (2019)
Peringkat: 21,683% 

Saluran TV: tvN 

Setelah kecelakaan paralayang, antara pewaris Korea Selatan dan seorang perwira Korea Utara bertabrakan ketika mantannya mendarat di wilayah Korea Utara.

Drama Korea terbaik ini sangat seru dan membuat penontonnya terbawa emosi.


4. Reply 1988 (2015)

Drama Korea Terbaik
Reply 1988 (2015)
Peringkat: 18.803% 

Saluran TV: tvN

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang lima teman masa kecil yang tinggal di blok yang sama di Shuangmendong bergantung satu sama lain saat mereka memasuki masa pubertas yang bergejolak.




5. Goblin (2016)

Drama Korea Terbaik
Goblin (2016)
Peringkat: 18,680% 

Saluran TV: tvN 

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang goblin berusia 939 tahun (juga dikenal sebagai pelindung jiwa) ketika dia akhirnya jatuh cinta dengan seorang gadis yang ditakdirkan untuk mengakhiri kehidupan badian yang terkutuk.


6. Mr. Sunshine (2018)

Drama Korea Terbaik
Mr. Sunshine (2018)
Peringkat: 18,129% 

Saluran TV: tvN 

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang seorang laki-laki yang lahir dari keluarga pembantu melakukan perjalanan ke Amerika selama insiden Shinmiyangyo di tahun 1871. 

Ia segera tumbuh menjadi seorang perwira militer Amerika, ia kembali ke tanah airnya dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan, pada saat yang sama , ia menemukan bahwa orang asing merencanakan Konspirasi berbahaya, yang menetapkannya sebagai koloni Korea.



7. Itaewon Class (2020)

Drama Korea Terbaik
Itaewon Class (2020)
Peringkat: 16,548% 

Saluran TV: JTBC 

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang mantan narapidana Park Saeroyi dan sekelompok karyawan yang tidak pantas berkomitmen untuk mengubah bar mereka yang sederhana menjadi pub nomor satu di Itaewon. 

Mencapai tujuan tersebut merupakan perjuangan yang berat karena mereka harus berurusan dengan CEO Jangga Co, yang kejam dan orang yang bertanggung jawab memicu serangkaian peristiwa yang menyebabkan pemenjaraan Saeroyi.



8. 100 Days My Prince (2028)

Drama Korea Terbaik
100 Days My Prince (2028)
Peringkat: 14,412%

Saluran TV: tvN 

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang putra mahkota Leel Yul, yang amnesia, dirawat oleh wanita cerdas yang belum menikah yang bernama Hong Shim beserta ayahnya. Mengingat dia adalah orang biasa, dia menikah dengan Hong Shen, untuk menyelamatkannya dari hukuman yang dia ditetapkan sendiri sebagai pangeran.



9. Hospital Playlist (2020)

Drama Korea Terbaik
Hospital Playlist (2020)
Peringkat: 14.142% 

Saluran TV: tvN

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang kelima dokter yang berteman sejak lulus dari fakultas kedokteran ini pernah mengalami pasang surut pekerjaan di Yulje Medical Center, sekaligus berbagi kecintaan mereka pada musik dengan membentuk band.



10. Signal (2016)

Drama Korea Terbaik
Signal (2016)
Peringkat: 12,544% 

Saluran TV: tvN


Drama Korea terbaik ini bercerita tentang ketika letnan polisi dan penyelidik kejahatan Park Hae-Yeong memiliki walkie-talkie khusus yang dapat digunakan unutk berkomunikasi dengan orang-orang di masa lalu, dia ikut bergabung dengan detektif pada tahun 1989 untuk menyelesaikan tiga dekade pembunuhan terkait.



11. The Lady in Dignity (2017)

Drama Korea Terbaik
The Lady in Dignity (2017)

Peringkat: 12,065% 

Saluran TV: JTBC 

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang seorang wanita kaya-raya yang menjalani kehidu dengan kemewahan, namun ketika seorang asing misterius pindah ke rumahnya sebagai pengasuh untuk ayah mertuanya yang sakit, ia menemukan pekerjaan sehari-harinya ternoda.



12. Hotel del Luna (2019)

Hotel del Luna (2019)
Peringkat: 12.001% 

Saluran TV: tvN 

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang Delna Hotel yang kuno terletak di pusat kota Seoul, memiliki sejarah ribuan tahun dan dapat memuaskan jiwa yang tersesat. 

Kepala eksekutif hotel, Jang Man Wol, dikutuk untuk menjalankan hotel selamanya untuk  menghukumnya atas kejahatan yang tidak dia ingat. 

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan diri dari penyesalan hukuman adalah menemukan seseorang yang tingkat kejahatannya jauh lebih buruk darinya.



13. Replay 1994 (2013)

Drama Korea Terbaik
Replay 1994 (2013)
Peringkat: 11,509% 

Saluran TV: tvN

Drama Korea terbaik ini berganti-ganti antara 1994 dan 2013, menceritakan kehidupan enam mahasiswa, mereka semua tinggal di sebuah rumah kos di Seoul, dan disana mereka bertemu dengan putri pemilik rumah, Song Nayong. 

Bersama-sama, ketujuh orang asing ini mengalami berbagai pencapaian dalam budaya Korea, termasuk kemunculan boy group K-Pop Seo Taiji and Boys, dan penutupan Sanfeng Department Store, ketujuh orang asing ini dengan cepat belajar untuk memperlakukan satu sama lain seperti keluarga.



14. Prison Playbook (2017)

Drama Korea Terbaik
Prison Playbook (2017)
Peringkat: 11.195 %

Saluran TV: tvN 

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang setelah pemain bisbol bintang dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena membela saudara
perempuannya dari pelecehan seksual, dia jatuh ke dalam dilema yang mengerikan. 

Dia terpaksa beradaptasi dengan kehidupan di penjara dan berkenalan kembali dengan mantan pemain bisbol dan teman masa kecilnya, yang sekarang menjadi sipir penjara.



15. The Crouned Clown

Drama Korea Terbaik
The Crouned Clown
Peringkat: 10,851 %

Saluran TV: tvN 

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang untuk melindungi raja mereka di saat kekacauan sosial, Kekaisaran Korea meminta Ha Sun, seorang badut yang terlihat seperti raja, untuk menggantikannya di istana. 

Khawatir ketahuan, Sun Ha berjuang untuk peran barunya, terutama ketika dia terpesona oleh ratu cantik Yoo So-Woon.


Akhir Kata

Demikian rekomendasi drama terbaik korea dari beberapa genre bagi para pengemar drama Korea.

Drama Korea memang sangat menarik untuk di tonton, terlebih lagi pada saat ini lantaran adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan anda tetap tinggal di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Drama Korea menarik bukan hanya karena aktor yang terlibat saja, namun juga alur cerita dan akting dari para pemain yang bisa membuat anda ikut hanyut dalam suasana.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai drama Korea terbaik 2021. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel