Cara Mengunggah File di Edmodo 2021

Cara Mengunggah File di Edmodo
Cara Mengunggah File di Edmodo - Salah satu aplikasi yang sering digunakan sebagai media pembelajaran online hingga saat ini yaitu Edmodo.

Edmodo merupakan social network yang berbasis lingkungan sekolah yang dikembangkan oleh Nicolas Borg and Jeff O'Hara.

Sebagian besar orang menyebutkan bahwa edmodo adalah aplikasi pembelajaran yang aman baik bagi guru, siswa dan sekolah berbasis sosial media.


Hal itu dikarenakan Edmodo ini sudah menyediakan cara yang aman dan mudah bagi setiap kelas yang terhubung dan berkolaborasi anatar siswa dan guru dlam berbagi konten pendidikan.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mengelola proyek dan tugas untuk menangani pemberitahuan pada setiap aktivitas.

Edmodo telah dirancang secara khsusus untuk membuat siswa dan mahasiswa lebih bersemangat dalam belajar dilingkungan sekolah.

Dalam edmodo baik guru maupun dosen bisa melanjutkan diskusi kelas online, memberikan polling untuk memeriksa pemahaman siswa atau mahasiswa.

Bahkan hingga lencana penghargaan kepada/mahasiswa secara individual, tentu saja berdasarkan kinerja atau perilaku.

Setiap guru dan siswa bisa berbagi catatan, dokumen, dan tautan, dan guru juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan peringatan seperti acara, tugas untuk siswa.

Edmodo bisa memutuskan untuk mengirim sesuatu dalam kerangka waktu yang tidak dapat dilihat oleh publik.


Pembahasan Cara Mengunggah File di Edmodo

Dengan adanya media pembelajaran online seperti edmodo yang memungkinkan setiap siswa untuk menerima pelayanan pembelajaran secara lebih memuaskan.


Lebih idealnya pengajar dan pembelajar senantiasa bisa mengakses dan berbagi informasi dengan cepat, bertanggung jawab dan sesuai dengan harapan.

Namun yang masih menjadi masalah hingga saat ini yaitu tidak sedikit siswa dan mahasiswa yang masih kebingungan dalam menggunakan media yang satu ini, mulai dari cara Sign in hingga mengirim tugas.

Bagi anda yang sudah penasaran dengan caranya, silahkan untuk menyimak informasi cara mengunggah file di edmodo berikut ini sampai akhir.


Cara Mengunggah File di Edmodo


1. Cara Mengunggah File di Edmodo Menggunakan Aplikasi Edmodo

Adapun cara mengunggah file di Edmodo yang bisa anda perhatikan untuk mengunggah file pada aplikasi edmodo yaitu akan kami uraikan pada pembahasan dibawah ini.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mengunduh aplikasi Edmodo, klik disini.
Cara Mengunggah File di Edmodo
  • Selanjutnya lihat pada "Wall" mata kuliah yang anda ikuti, dan nantinya anda akan melihat pengumuman tugas (Turn in).
  • Lalu klik tombol "Turn in" untuk memulai proses pengiriman tugas dan pilihlah file tugas yang akan anda kirim.
  • Jika sudah memilih file tugas tersebut, maka nantinya akan terupload dan klik saja tombol "Turn In Assignment".
  • Jika pengiriman tugas anda sudah selesai, maka sekarang anda tinggal menunggu hasil nilai yang diberikan oleh guru ataupun dosen anda.
Cara Mengunggah File di Edmodo

Untuk mengetahui nilai yang anda peroleh, sikahkan untuk mengeceknya melalui "Wall" pada mata kuliah yang anda ikuti.


Akhir Kata

Bagi anda yang belum mengetahui cara mengirim tugas melalui platform Edmodo, sebaiknya anda menyimak artikel diatas untuk mulai mencobanya.

Untuk mengetahui cara melakukannya, maka kami menyarankan untuk mengikuti langkah-langkah yang kami uraikan pada ulasan diatas.

Silahkan untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman atau keluarga anda yang belum mengetahui informasi seputar trik & tips tekhnologi dari cara1001.com.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengunggah file di Edmodo 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel