Cara Menabung di Bank BRI Melalui Teller & ATM 2021

Cara Menabung di Bank BRI Melalui Teller & ATM - Bank Rakyat Indonesia adalah Bank tertua di Indonesia dengan nasabah terbanyak.

Sampai Maret tahun 2018 lalu, BRI telah mencapai 50 juta nasabah, karena BRI telah menawarkan sejumlah keunggulan bagi nasabahnya, jadi tidak heran jika BRI menjadi pilihan banyak masyarakat.

Saat ini, BRI telah menjadi bank pemerintah terbesar di Indonesia, dan hal ini telah membuat masyarakat lebih memilih menjadi nasabah BRI.

Kenapa? karena pemerintah telah menjamin keamanan setiap para nasabahnya.

Selain itu, BRI juga memiliki jasa bank yang lengkap, dengan begitu anda dapat memilih berbagai jenis Bank sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa jasa yang telah ditawarkan oleh BRI ini yaitu, Jasa Bisnis, Jasa Kelembagaan, Jasa Keuangan, Jasa Treasury, dan Jasa E-Banking.

Sebagai Bank pemerintah, BRI juga telah memiliki sejumlah cabang yang bisa anda temukan dengan mudah.

Selain itu, BRI juga memiliki ATM BRI yang dapat anda temui dengan mudah di Pusat Kota, Pom Bensin, Minimarket, dan lainnya.

Tentu saja hal ini akan sangat memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi, bukan?


Pembahasan Cara Menabung di Bank BRI

Pada Jasa Keuangan, saat ini telah terdaftar ada 11 jenis tabungan BRI yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur, mereka memiliki kelebihan dan kegunaan yang berbeda.

Jika anda ingin menabung di Bank BRI, maka buatlah rekening BRI terlebih dulu dengan mendatangi kantor cabang terdekat dilokasi anda.

Dengan begitu, anda bisa memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan, biasanya tabungan yang ditawarkan yaitu seperti Simpedes.

Jenis tabungan Simpedes ini biasanya menyasar masyarakat desa atau daerah, Britma, Britma Bisnis, TKI, Britma Rencana, Britma X, Tabungan Haji, Britma Valas, BRI Simpel, Tabungan BRI Junio, dan BRI Tabunganku.

Apakah anda sudah memiliki rekening BRI dan ingin mulai menabung? Jika iya, maka anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini mengenai cara menabung di BRI melalui ATM.


Cara ini sangat cocok bagi anda yang tidak ingin ribet karena harus datang ke kantor cabang.

Namun, anda harus merapikan dan memastikan bahwa uang yang akan anda setor tersebut tidak ada yang rusak atau tersteples.

Karena uang yang terisolasi dan robek akan ditolak oleh mesin ATM secara otomatis.

Mempunyai ATM dan rekening BRI tidaklah merupakan suatu yang sulit untuk dijalankan.

Mungkin bagi anda yang masih merasa kebingungan dengan cara menabung di bank BRI melalui teller & ATM, anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.


Cara Menabung di Bank BRI


1. Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM

Cara Menabung di Bank BRI
Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM
Berikut cara menabung di Bank BRI melalui ATM :


1. Siapkan Uang + Kartu ATM

Berbeda dengan cara menabung di bank BRI melalui teller, untuk menabung dari mesin ATM, anda tinggal menyiapkan sejumlah uang yang akan ditabung, lengkap dengan kartu ATM BRI.

Jadi anda tak perlu ribet harus mempersiapkan buku tabungan, namun anda harus tetap menyiapkan kantong yang cukup besar untuk membawa uang ke mesin ATM.

Hal ini untuk menghindari kemungkinan adanya kejahatan yang tak terduga dalam perjalanan menuju ATM.


2. Datangi ATM Setor Tunai

Walaupun sama-sama mesin ATM, namun perlu anda ketahui bahwa ketika anda menabung di bank BRI melalui ATM, maka harus menggunakan mesin ATM khusus.

Artinya, tak semua mesin ATM BRI bisa digunakan untuk menabung, Mesin ATM BRI yang digunakan untuk menabung yaitu hanya ATM setor tunai saja.

Anda harus mendatangi mesin ATM setor tunai, karena ATM ini biasanya berada dikantor pusat BRI, jadi anda tetap harus mendatangi kantor bank BRI untuk menabung.

Namun yang membedakan cara menabung di Bank BRI ini yaitu, anda tak perlu mengantri lama untuk menabung.


3. Masukkan Kartu ATM BRI ke Mesin ATM

Jika anda telah menemukan mesin ATM BRI setor tunai, maka cara menabung di Bank BRI ketiga anda bisa langsung melakukan transaksi dengan memasukkan kartu ATM BRI anda beserta nomor PIN ATM.


4. Masukkan Uang Ke Mesin ATM

Tahap terakhir cara menabung di Bank BRI setelah memasukkan kartu ATM dan PIN, maka pilih saja opsi Setor Tunai >> Ke Rekening Sendiri.

Dengan begitu maka mesin ATM tersebut akan membuka ruang untuk anda meletakkan sejumlah uang yang akan ditabung.

Masukkan uang anda dengan rapi pada ruang/laci ATM yang disediakan.

Setelah semua uang tersebut dimasukkan, maka mesin ATM secara otomatis akan menutup kembali ruang tersebut dan memberikan perintah pada layar " Setor ke Rekening Sendiri".

Baca cara untuk menabung di bank BRI melalui ATM BRI setor tunai dengan cermat, agar tak melakukan kesalahan ketika melakukannya.


2. Cara Menabung di Bank BRI Melalui Bantuan Teman/Keluarga

Cara Menabung di Bank BRI
Cara Menabung di Bank BRI Melalui Bantuan Teman/Keluarga
Selanjutnya cara menabung di Bank BRI melalui bantuan teman/keluarga.

Kok bisa? Karena yang penting adalah, anda menyiapkan sejumlah uang yang akan ditabung.

Dan meminta bantuan teman/keluarga untuk mentransfer saldo BRI mereka ke rekening anda sesuai dengan uang yang anda siapkan saat itu.


Akhir Kata

Itu tadi beberapa cara menabung di Bank BRI melalui ATM BRI setor tunai yang dapat anda coba, atau juga dengan bantuan keluarga/teman.

Bagi anda yang belum mengetahui cara melakukannya, bisa mengikuti cara-cara yang telah kami uraikan untuk anda.

Jika langkah pertama tidak berhasil, maka anda bisa menggunakan metode kedua sebagai alternatif lain.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara menabung di Bank BRI melalui teller & ATM 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel