Cara Hack Bank Luar Negeri 2021

Cara Hack Bank Luar Negeri
Cara Hack Bank Luar Negeri - Pada bulan Februari 2016 yang lalu, dunia perbankan sudah dikejutkan dengan adanya aksi pembobolan oleh para hacker.

Para hacker tersebut sudah berhasil mengambil uang sebesar US$.81 juta atau sama dengan Rp 1 triliun di BSB atau Bank Sentral Bangladesh.

Para hacker tersebut memakai malware yang memungkinkan peretas membajak atau membobol software SWIFT Bank itu.

Malware yang bertujuan untuk mentransfer uang yang di bobol dan juga menyembunyikan jejak-nya.



Pembahasan Cara Hack Bank Luar Negeri

Sudah ditemukan sebuah malware yang dikembangkan atau dibuat oleh seorang individu di ada Bangladesh.

Malware tersebut mengandung fungsi yang sangat canggih yang bertujuan untuk berinteraksi dengan software SWIFT yang telah dijalankan oleh para Bank yang sudah menjadi korbannya.

Sudah 2 tahun ini peristiwa perampokan tersebut terjadi, akan tetapi hingga sekarang ini belum ada yang berhasil terpecahkan.

Oleh karena itu berhati-hatilah anda di saat sedang melakukan transaksi memakai rekening Bank.

Saat ini sudah banyak berkembang-nya kasus-kasus pembobolan Bang atau rekening dengan menggunakan berbagai macam cara baru.

Ada beberapa cara yang di duga sering di gunakan oleh para hacker yang ada di luar negeri maupun dalam negeri untuk membobol Bank.

Jika penasaran, ini dia beberapa cara hack Bank luar negeri atau dalam negeri.


Cara Hack Bank Luar Negeri


1. Cara Hack Bank Luar Negeri dengan Software Palsu Berfungsi Membelokkan E-Banking

Cara Hack Bank Luar Negeri
Cara Hack Bank Luar Negeri dengan Software Palsu Berfungsi Membelokkan E-Banking
Modus dari cara hack Bank luar negeri atau dalam negeri menggunakan Software palsu ini yaitu dengan cara menggunakan internet Banking.

Para pelaku memakai Malware khusus yang bisa membelokkan atau mengalihkan transaksi para nasabah, sehingga uang tersebut bisa masuk ke rekening para peretas tersebut.

Para pelaku hack juga membajak akun internet banking si target, sehingga ketika orang yang di targetkan tersebut akan menyetorkan sejumlah uang ke rekening yang di miliknya.

Dan aliran uang itu tidak akan masuk kedalam rekening si target melainkan ke rekening peretas.


2. Cara Hack Bank Luar Negeri dengan Fake Caller

Cara Hack Bank Luar Negeri
Cara Hack Bank Luar Negeri dengan Fake Caller
Cara hack Bank luar negeri yang selanjutnya yaitu dengan cara membobol kartu kredit Bank milik si target dengan cara menggunakan aplikasi yang bernama Fake Caller.

Nomor HP yang ada pada Smartphone si target merupakan nomor resmi dari pihak Bank, sehingga orang yang di targetkan tersebut mudah percaya.

Aplikasi Fake Caller ini telah diblokir oleh Kemenkominfo, akan tetapi masih bisa diakses dengan meemakai Virtual Private Network atau VPN tertentu.

Peretas akan menelepon si target sebagai pihak dari Bank, lalu akan menanyakan masa Expired kartu dan juga nomor CVV.

Kemudian peretas akan bertanya kepada si target tersebut, apakah benar orang yang di targetkan tersebut baru saja sudah melakukan transaksi yang tertentu padahal sebenarnya itu tidak pernah terjadi.

Si target tentu saja tidak pernah merasa melakukan transaksi sekalipun, kemudian peretas akan meminta untuk membatalkan dengan alasan keamanan.

Hal itulah yang membuat si korban merasa di lindungi oleh pihak Bank dan membuatnya percaya.

Korban tersebut kemudian akan diminta untuk menyebutkan sebuah kode OTP yang sudah ikirimkan ke nomor telepon korban.

Kode OPT tersebut kemudian akan digunakan peretas untuk melakukan sebuah transaksi yang nanti biaya dari transaksi tersebut akan ditagihkan kepada si korban.



Akhir Kata

Demikianlah ulusan kami di atas ini tentang beberapa cara untuk meretas Bank yang ada di dalam atau luar negeri.

Jadi buat anda yang memiliki kartu kredit atau akan melakukan transaksi harus berhati-hati lagi, jika ada hal yang serupa seperti di atas ini maka anda harus segera bertindak.

Ingat cara di atas tidak kami anjurkan untuk mencobanya, jika anda masih ingin mencobanya segala masalah yang akan datang menjadi tanggung jawab sendiri.

Itulah bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara hack bank luar negeri 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel