Cara Buat Aplikasi di Excel 2021

Cara Buat Aplikasi di Excel
Cara Buat Aplikasi di Excel - Memahami bahwa Microsoft Excel adalah program atau aplikasi yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office.

Fungsinya untuk mengolah angka menggunakan spreadsheet yang berisi baris dan kolom untuk menjalankan perintah.

Microsoft Excel sudah menjadi software pengolah data / angka terbaik di dunia, selain itu Microsoft Excel juga sudah didistribusikan di berbagai macam platform.

Microsoft Excel bukan hanya tersedia di platform Windows, akan tetapi Microsoft Excel juga tersedia di MacOS, Android, dan Apple.


Dengan Microsoft Excel sekarang tidak terlalu sulit untuk membuat aplikasi android sederhana, anda bisa menggunakan banyak aplikasi pendukung atau aplikasi pihak ketiga untuk membuat aplikasi android tersebut.

Dalam aplikasinya, anda juga bisa membuat aplikasi Android sederhana melalui Microsoft Excel, meski sebatas mengedit dan melihat data dari Microsoft Excel, tampilan atau antar muka penggunanya juga tak kalah menarik.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak ulasan berikut ini tentang cara buat aplikasi di Excel.


Cara Buat Aplikasi di Excel


Cara Buat Aplikasi di Excel dari File Menjadi Aplikasi Android

Cara Buat Aplikasi di Excel
Cara Buat Aplikasi di Excel dari File Menjadi Aplikasi Android
Untuk mengakses data Excel melalui smartphone android atau ios secara online, data Excel harus diubah menjadi aplikasi android / ios, bagi orang yang bekerja dan menggunakan data excel setiap hari.

Anda dapat mengedit atau menambahkan data excel melalui ponsel Android, oleh karena itu, saat sibuk di lapangan, anda tidak perlu repot mengedit atau menambah data pekerjaan di depan laptop atau komputer.

Cara ini sangat unik dan mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya padahal pembuatan aplikasi Android dari file Excel sangat sederhana dan tidak terlalu sulit.


Berikut ini adalah cara buat aplikasi di Excel dari file menjadi aplikasi Android:
  • Hal pertama yang perlu anda persiapkan adalah file data excel anda, yang nantinya akan digunakan sebagai aplikasi android.
  • Kemudian buka Google di browser dan masuk dengan akun anda, lalu pilih spreadsheet di menu kanan.
  • Kemudian, unggah atau upload file data excel dengan mengklik buka pemilih file di sudut kanan atas.
  • Pilih menu upload, kemudian pilih drag file data excel atau pilih file dari komputer, lalu tunggu upload hingga berhasil.
  • Setelah membuka data excel, pastikan prosesnya sudah benar-benar selesai, kemudian pilih menu "Pengaya", lalu pilih "Dapatkan pengaya", maka windows pengaya akan muncul.
Cara Buat Aplikasi di Excel
  • Kemudian cari kotak pencarian Appsheet, plugin spreadsheet Appsheet akan muncul, lalu instal plugin dengan mengklik + Gratis.
  • Kemudian, silahkan login terlebih dahulu dengan akun Google anda agar plugin AppSheet dapat diinstal di spreadsheet kami.
  • Setelah proses penginstalan plugin AppSheet selesai, klik Pengaya-AppSheet-Launc.
  • Tunggu prosesnya lagi, dan setelah proses selesai, klik "Go" pada tampilan AppSheet di sebelah kanan, dan tab browser baru akan muncul.
  • Di tab baru, maka akan masuk ke Appsheet, lalu atur sesuai kebutuhan anda, setelah selesai lalu klik simpan di sudut kanan atas.
  • Setelah menyelesaikan semua pengaturan, untuk melihat aplikasi anda dengan cara mengklik menu aplikasi saya, atau My Apps.
  • Kemudian, untuk melihat hasil yang ditampilkan di ponsel Android, klik preview.
  • Kemudian akan muncul tampilan ponsel yang merupakan hasilnya jika dibuka dengan smartphone Android.
  • Setelah itu, anda dapat menambahkan data atau mengedit data melalui ponsel anda.
  • Silakan periksa kembali apakah datanya benar. Jika sesuai, silakan lanjutkan mengunduh aplikasinya di Android.
  • Agar dapat membuka data Excel anda di Android, mengunduh AppSheet di Google Playstore Tabel aplikasi.
  • Kemudian install, silahkan login dengan akun Google anda tadi, kemudian data excel yang anda buat tadi akan ditampilkan.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan tentang cara untuk buat aplikasi di excel dengan merubah data excel menjadi aplikasi android.

Sebelum membuata aplikasi, anda harus membuat file Excel terlebih dahulu yang nantinya file tersebut akan dibuat menjadi aplikasi.

Nah, sekarang anda bisa membuat aplikasi sendiri di Excel dan dengan aplikasi yang bisa di akses melalui Android  tak perlu repot-repot bekerja di depan laptop atau komputer untuk mengedit atau menambah data.

Itulah seluruh si artikel kita kali ini mengenai cara buat aplikasi di Excel 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel