Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA 2021

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA
Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA - Ada banyak cara untuk membayar Indihome, salah satunya melalui Mobile Banking BCA.

Kehidupan di era ini sama sekali berbeda dengan masa lalu, saat ini semua aktivitas manusia harus dilakukan secara online.

Tidak hanya akses komunikasi, beberapa media sosial (seperti belanja, sekolah, kantor, dan media sosial lainnya) dapat dilakukan secara online.

Untuk itu tentunya diperlukan koneksi internet agar semua aktivitas online dapat berjalan dengan sempurna.

Ada banyak sekali penyedia layanan internet yang menyediakan koneksi internet yang cepat dan stabil
salah satunya Indihome, perusahaan internet milik Telkom.

Pengguna Indihome perlu membayar tagihan bulanan untuk mengganti layanan yang anda gunakan di bulan berikutnya.


Untuk tarif Indihome yang harus dibayar oleh pengguna berbeda-beda tergantung dari jenis paket yang dipilih, untuk metode pembayaran, PT Telkom bekerja sama dengan BCA, salah satu bank swasta di Indonesia.

Pengguna Indihome dapat membayar tagihan setiap bulan melalui fungsi yang disediakan oleh Bank BCA, seperti mengakses teller BCA, cabang ATM, SMS banking dan mobile banking BCA atau yang biasa disebut M-Banking.

Nah, untuk mengetahui seperti apa proses pembayaran melalui BCA Mobile Banking atau BCA M-Banking, silakan lihat informasi dibawah ini mengenai cara bayar indihome lewat M-Banking BCA.


Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA


1. Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA dengan Mengaktifkan Mobile Banking BCA 

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA
Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA dengan Mengaktifkan Mobile Banking BCA
Cara bayar Indihome lewat M-Banking BCA namun sebelum melakukan pembayaran ke Indihome harap pastikan terlebih dahulu untuk mengaktifkan layanannya tersebut.

Layanan mobile banking dapat diaktifkan di ATM, namun, agar bisa digunakan untuk transaksi finansial, sebaiknya diaktifkan di cabang BCA terdekat, lihat di bawah untuk langkah-langkahnya.

Silahkan kunjungi cabang bank BCA terdekat dengan persyaratan identitas diri berupa, KTP, Buku Rekening, Kartu Debit / ATM, smartphone dan nomor handphone yang aktif.

Sesampai di cabang bank BCA silahkan menhambil nomor antrian ke customer service, dan tunggu sampai nomor antrian anda dipanggil.


Jika nomor antrian sudah keluar silahkan ke customer service dan beritahu tujuan anda yaitu registrasi
M-Banking BCA.

Anda akan diminta untuk menginstal aplikasi BCA Mobile di smartphone melalui Play Store atau App Store dengan koneksi Internet yang stabil.

Petugas customer servivce akan membantu anda dalam proses pendaftaran M-Bangking BCA sampai selesai.

Setelah peroses pendaftaran berhasil, maka anda sudah bisa melakukan pembayaran indihome melalui M-Bangking.



2. Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA
Cara Bayar Indihome Lewat M-Bangking BCA
Setelah layanan Mobile Banking BCA diaktifkan, anda langsung bisa menggunakannya untuk membayar tagihan Indihome lewat aplikasi BCA Mobile, aplikasi ini merupakan aplikasi M-Bangking khusus untuk nasabah yang telah mengaktifkan layanan mobile bangking.

Aplikasi BCA Mobile memiliki fitur yang sangat lengkap, hampir seluruh transaksi perbankakan dapat dilakukan melalui aplikasi ini, semacam setor tunai tanpa aplikasi dan tatik tunai BCA tanpa kartu.

Lalu bagaimana cara menggunakannya untuk membayar tagihan indihome? Nah bagi anda yang belum mengetahui caranya silahkan simak cara bayar indihome lewat M-Banking BCA dibawah ini.
  1. Buka aplikasi BCA Mobile yang telah terinstal di smartphone anda, lalu pilih menu m-BCA dan masuk dengan akun yang dimiliki.
  2. Kemudian akan tampil beberapa menu pilihan transaksi, untuk melakukan pembayaran tagihan indihome maka pilih menu m-Payment.
  3. Langkah selanjutnya, pilih menu Telepon.
  4. Jika langkah diatas sudah selesai, maka pilih menu Telkom, lalu masukkan no pelanggan Indihome di bagian input kode area & no telepon.
  5. Selanjutnya klik menu send untuk melanjutkan proses transaksi pembayaran tagihan Indihome, kemudian akan tampil informasi mengenai tagihan Indihome, seperti nama, jumlah tagihan, biaya administrasi, dan jumlah total yang harus dibayar.
  6. Jika informasi tersebut sudah benar maka pilih menu OK, namun jika nominal tagihan tidak sesuai, anda bisa menhubungi Call Center Telkon di 147.
  7. Selanjutnya, silahkan anda masukkan pin M-BCA dan pilih menu OK untuk melanjutkannya.
  8. Jika transaksi sudah berhasil, akan muncul pop up sebagai bukti yang sah bahwa pembyaran tagihan Indihome sudah berhasil dilakukan.

Anda harus memastikan saldo rekening mencukupi terlebih dahulu agar proses pembayaran tagihan indihome berjalan lancar.



3. Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA dengan Mengetahui Biaya Bayar 

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA
Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA dengan Mengetahui Biaya Bayar
Cara bayar Indihome lewat M-Banking BCA akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp. 2.500 per transaksi.

Walaupun tidak gratis, tapi seimbang dengan kemudahan yang didaptkan, pasalnya anda bisa membayar kapanpun dan dimanapuna dengan proses yang sangat praktis dan cepat.


Akhir Kata

Nah itulah cara bayar indihome lewat M-Banking dengan cara di atas anda bisa bayar tagihan indihome dimanapun dan kapanpun, terlebih lagi cara bayar Indihome melalui M-Bangking BNI sangatlah mudah.

Untuk caranya anda hanya perlu memasukkan no pelanggan indihome, kemudian akan muncul jumlah tagihan Indihome yang harus anda bayar.

Denagan menggunakan M-Bnagking anda tak akan pernah terlambat lagi untuk membayar tagihan Indihome, sehingga anda terus bisa berinternetan tanpa harus terhenti karena telat bayar.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara bayar Indihome lewat M-Banking BCA 2021. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel