Cara Ambil Uang di ATM BRI Pakai Kartu Untuk Pemula 2021

Cara Ambil Uang di ATM BRI
Cara Ambil Uang di ATM BRI Pakai Kartu Untuk Pemula - Meskipun saat ini uang Digital telah banyak diproduksi oleh berbagai vendor, namun uang tunai tetap tak dapat ditinggalkan.

Karena pada dasarnya, uang digital dalam bentuk kartu fisik, QR Kode, Stiker, dan lainnya masih belum bisa digunakan pada setiap pusat perbelanjaan.

Bahkan sampai hari ini, anda pasti juga belum bisa melakukan transaksi keuangan dalam bentuk digital dipasar tradisional bukan?

Karena keterbatasan inilah, sebaiknya anda memiliki cadangan uang tunai dalam dompet, jangan terlalu banyak, anda dapat membawa secukupnya saja apalagi jika anda jarang melakukan transaksi keuangan.

Selain itu, resiko keamanannya juga harus anda pertimbangkan jika akan menyimpan uang dengan jumlah yang banyak.

Apalagi dengan nominal uang dengan jumlah yang besar dalam bentuk fisik.



Pembahasan Cara Ambil Uang di ATM BRI

Jika anda adalah nasabah BRI, maka tak perlu hawatir jika anda berada dalam keadaan terdesak dan harus segera mencairkan uang.

Sebagai bank BUMN terbesar di Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk alias BRI telah memilih jumlah jumlah ATM yang sangat banyak dan sudah tersebar dimana-mana.

Sampai saat ini, BRI masih menduduki peringkat pertama sebagai bank dengan jumlah ATM terbanyak di indonesia.

Tidak main-main, jumlahnya telah mencapai angka 15.000, Tak hanya dikota-kota besar saja namun anda juga bisa menemukan ATM BRI didesa terpencil sekalipun.


Untuk ambil uang di ATM BRI anda hanya membutuhkan waku kurang lebih 2 menit saja, anda juga bisa menstransfer sejumlah uang dari tabungan ke dalam dompet.

Bahkan jika anda sudah terbiasa melakukannya, tak lebih dari satu menit, anda akan melakukannya dalam hitungan detik.

Agar lebih jelasanya, silahkan anda simak cara ambil uang di ATM BRI pakai kartu untuk pemula di bawah ini, sebagai berikut.


Cara Ambil Uang di ATM BRI


Cara Ambil Uang di ATM BRI

Cara Ambil Uang di ATM BRI
Cara Ambil Uang di ATM BRI
Bagi anda yang baru menggunakan rekening tabungan di BRI, jangan takut walaupun petugas tidak memberitahu anda cara melakukannya, bukan berarti anda akan merasa kebingungan.

Berikut cara ambil uang di ATM BRI :
  • Cari ATM BRI terdekat.
  • Masukkan kartu ATM anda kedalam mesin.
  • Setelah memasukkan kartu, anda akan diminta untuk memilih bahasa, yaitu inggris dan indonesia (Pilih sesuai keinginan anda).
  • Ketika sudah selesai memilih bahasa, maka secara otomatis mesin akan menampilkan cara bertransaksi dengan aman di mesin ATM. Jika tak ada pilihan, maka anda bisa menekan tombol pilihan "Lanjutkan".
  • Kemudian, layar ATM akan menunjukkan anda halaman untuk memasukkan PIN (nomor yang anda dapatkan saat menerima kartu ATM di bank), pastikan anda memasukkan nomor PIN dengan benar jika salah dalam tiga kali, maka kartu ATM anda akan terblokir secara otomatis oleh sistem.
  • Selanjutnya, pilihlah jumlah uang tunai yang akan diambil, dan layar akan menampilkan pilihan paket pengambilan uang tunai.Jumlah minimal-nya yaitu Rp 50.000,00 atau Rp 100.000,00, tergantung dari pecahan yang diisi dalam mesin ATM. Jika sudah tekan tombol yang disampingnya.
  • Namun bisa jadi jumlah nominal yang akan anda ambil tidak sama dengan pilihan yang ada pada mesin, karena itu anda dapat memiih menu yang berada dibagian paling bawah, klik "transaksi lain". pilih submenu penarikan tunai.
  • Lalu secara otomatis anda akan diminta untuk memasukkan jumlah nilai uang yang akan ditarik, masukkan jumlah dengan angka yang disediakan (pengambilan tunai hanya tersedia untuk pecahan yang tersedia). Jika sudah selesai maka pilih "Lanjutkan".
  • Sistem akan memproses permintaa anda, tak lama setelah itu andaa akan mendengar suara dari dalam mesin yang telah bersiap untuk mengeluarkan uang anda. 
  • Beberapa detik kemudian lembaran uaang anda akan keluar, dan biasanya akan menerima resi transaksi pada saat itu, namun beberapa mesin ATM hanya akan menampilkan sisa saldo pada layar.
  • Selesai, Sangat Mudah bukan?



Cara Aman Bertransaksi di ATM BRI

Cara Ambil Uang di ATM BRI
Cara Aman Bertransaksi di ATM BRI
Setelah mengetahui cara ambil uang di ATM BRI, maka jangan sampai lupa untuk selalu melakukan dan mencari cara aman bertransaksi di ATM BRI.


Karena saat ini ada banyak cara kejahatan Cybercrime yang sedang mengitai dan mengincar siapa saja tanpa harus mengenal kriteria korban.


Akhir Kata

Nah, itulah cara ambil uang di ATM BRI yang terpercaya dan akan menjaga keamanan anda dalam bertransaksi.

Bagi anda yang belum mengetahui caranya, silahkan mengikuti tutorial yang kami uraikan pada ulasan diatas.

Jangan lupa untuk berhati-hati dalam melakukannya, karena jika terjadi kesalahan seperti salah PIN dan kartu ATM terblokir, maka urusannya akan menjadi panjang.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara ambil uang di ATM BRI Pakai Kartu Untuk Pemula 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel