Cara Admin Menutup Grup WA Sementara 2021

Cara Admin Menutup Grup WA Sementara
Cara Admin Menutup Grup WA Sementara - Cara mematikan sementara obrolan grup WhatsApp -Pada dasarnya, semua orang tidak suka gangguan.

Seperti ketika kita menggunakan aplikasi chat seperti WhatsApp di Android, sering sekali ada anggota grup yang mengirim chat yang tidak penting tentunya hal ini sangat menggangu.

Jika suatu grup mempunyai anggota yang banyak, terkadang kita merasa pusing karena notifikasi chat terus masuk tanpa henti sebanyak ratusan bahkan ribuan. 


Karena banyaknya chat atau pesan yang masuk, terkadang ponsel kita menjadi lambat dan lamban karena data terus masuk dengan notifikasi yang mengganggu dan terus mengeluarkan suara.

Jadi apa solusinya? Ini tutorial lengkapnya cara admin menutup grup WA sementara


Cara Admin Menutup Grup WA Sementara


Cara Admin Menutup Grup WA Sementara

Cara Admin Menutup Grup WA Sementara
Cara Admin Menonaktifkan Grup WhatsApp
Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat menonaktifkan grup whatsapp, tetapi tidak diblokir atau left grup, anda dapat menonaktifkan semua aktivitas obrolan yang masuk.

Berikut cara admin menutup grup WA sementara:
  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp 
  • Kemudian pilih grup yang menurut Anda mengganggu 
  • Kemudian tekan lama grup pilihan Anda 
  • Kemudian pilih bisukan 
  • Pilih waktunya, ada 8 jam, 1 minggu atau 1 tahun. 
  • Periksa juga bagian "Tampilkan pemberitahuan" sehingga semua pemberitahuan dibisukan. 
  • Lalu klik OK


Sangat sederhana, bukan? anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menonaktifkan kontak yang mengganggu.

Cara ini sudah tersedia dan bisa diterapkan ke semua smartphone Android, seperti Samsung, Oppo, Lenovo, Zenfone Asus, HTC, Motorola, LG. Xiaomi Coolpad. axioo, mito, smartfren, dll.


Admin Grup WhatsApp Sekarang Dapat Membatasi Siapa Yang Dapat Mengirim Chat

Cara Admin Menutup Grup WA Sementara
Admin Grup WhatsApp Sekarang Dapat Membatasi Siapa Yang Dapat Mengirim Chat
WhatsApp, aplikasi perpesanan instan milik Facebook, memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna setiap bulan, menambahkan pengaturan baru ke Grup.

Pertama kali dilaporkan minggu lalu bahwa sekarang hampir semua pengguna setia WhatsApp dapat menggunakan fitur "Send Message", 

Fitur ini hanya dapat ditemukan di pengaturan grup, yang membatasi orang yang boleh
mengirim pesan ke grup, yaitu administrator, dengan kata lain, hanya administrator grup yang dapat mengirim pesan, sementara anggota grup lainnya hanya dapat membacanya tanpa memberikan tanggapan. 


Melalui pantauan Dailysocial, fitur "send message" dapat digunakan di Indonesia, dan metode penggunaannya sangat sederhana.

Berikut cara admin menutup grup WA sementara dengan membatasi anggota yang dapat posting:
  • Harap perbarui aplikasi ke versi terbaru 
  • Ketuk grup tempat Anda menjadi administrator 
  • Kemudian klik Group Information-Group Settings 
  • Kemudian klik "Send Message" atau "Kirim Pesan", lalu pindahkan opsi ke "Only Admins" atau"Hanya admins", lalu klik "Oke". 

Setelah mengaktifkan fungsi ini, anggota lain secara otomatis tidak dapat mengirim balasan atau pesan apa pun di grup. 

Oleh karena itu, jika ada anggota grup yang ingin mengirim pesan ke grup segera, dia harus menghubungi admin sehingga mereka dapat mengaktifkan kembali pesan untuk semua peserta, hanya admin yang dapat mengubah pengaturan grup.

Anggota keluarga sering menggunakan fitur grup ini untuk tetap berhubungan, mitra bisnis berbagi file dan berinteraksi dengan orang yang berfikiran sama.

Saat ini, grup di WhatsApp mendukung hingga 256 peserta. Meskipun fitur baru ini tidak sesuai untuk semua jenis forum online, fitur ini dapat menjadi alat bagi administrator untuk mengontrol dengan lebih baik.



Akhir Kata

Demikian adalah ulasan singkat tentang cara menutup grup WA sementara, yang dapat anda gunakan untuk membuat pesan di grup wa tidak dapat masuk tanpa harus keluar dari grup. 

Selain dapat menutup grup WA sementara, dengan adanya fitur baru di grup kini admin grup WA juga dapat memilih siapa saja yang boleh mengirim pesan di geru.

Pada dasarnya, semua orang membenci gangguan, ini juga berlaku saat anda menggunakan aplikasi obrolan seperti whatsapp di android, terkadang kita marah dengan chat tidak penting yang dikirim oleh anggota grup di whatsapp. 

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara admin menutup grup WA sementara 2021. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel