Cara Add Bot di Telegram 2021

Cara Add Bot di Telegram
Cara Add Bot di Telegram - Telegram juga memiliki bot, jika anda baru mengenal Telegram, anda mungkin ingin mengetahui apa yang mereka lakukan.

Pada dasarnya,Telegram adalah aplikasi pihak ketiga yang berjalan di Telegram dan bot bisa digunakan untuk banyak hal.

Faktanya, cara menambahkan bot ke grup telegram sangat mudah, di bawah ini, kami akan membagikan kepada anda cara menambahkan bot ke grup telegram dengan mudah.


Untuk menambahkan bot ke Telegram, yang perlu anda lakukan hanyalah mencari bot di bilah pencarian Telegram, menambahkannya ke riwayat obrolan anda, dan klik "Mulai", sesederhana itu!

Anda juga dapat mencari bot di sumber daya online, di beberapa bagian berikutnya, kami akan menjelaskan cara menambahkan bot ke Telegram, serta daftar bot berguna untuk membantu anda.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini tentang cara Add bot di Telegram.


Cara Add Bot di Telegram


1. Cara Add Bot di Telegram dengan Mengetahui Apa Itu Bot Terlebih dahulu?

Cara Add Bot di Telegram
Cara Add Bot di Telegram dengan Mengetahui Apa Itu Bot Terlebih dahulu?
Agar Anda add bot bisa dilakukan, ada baiknya jika cara add bot di Telegram dengan mengetahui apa itu telebih dahulu.

Bot adalah akun otomatis yang berjalan lewat skrip yang dibuat oleh pengembang, mereka mulai menggunakannya di platform perpesanan ketika Telegram merilis API bot Telegram pada tahun 2015.

Ini memungkinkan pembuat pihak ketiga membuat bot menggunakan Telegram sebagai antarmuka utama untuk fungsinya.

Karena banyak pengembang telah menggunakan API ini untuk menghasilkan banyak bot unik dengan berbagai tujuan, ada banyak bot Telegram yang tersedia saat ini.

Bot dapat meningkatkan fungsionalitas akun Telegram mereka, dengan demikian mengubah Telegram dari platform perpesanan menjadi lebih banyak fungsi.

Beberapa bot memungkinkan anda membuat jejak pendapat, membuat daftar, menyetel peringatan, dan bahkan bermain game.

Bot Telegram juga gratis, tidak ada yang mencegah siapa pun untuk menambahkan bot hanya di obrolan atau grup anda, ini mirip dengan menambah teman baru dari Telegram, hanya dengan beberapa klik.




2. Cara Add Bot di Telegram

Cara Add Bot di Telegram
Cara Add Bot di Telegram
Sangat mudah untuk menambahkan bot ke Telegram, kami akan menjelaskan cara menambahkan bot ke obrolan dan grup Telegram anda, tutorial ini cocok untuk Telegram versi Android, iOS dan desktop. 

Berikut ini adalah cara add bot di Telegram yang bisa Anda ikuti:


1. Langkah 1

Buka Telegram dan buka bilah pencarian.


2. Langkah 2

Masukkan nama bot yang ingin anda gunakan, untuk keperluan tutorial ini, anda akan menginstal PollBot, bot Telegram yang memungkinkan anda membuat jejak pendapat untuk grup Telegram,
catatan anda dapat menambahkan bot apa pun yang diinginkan, selama anda mengetahui nama bot Telegram dan penggunaannya.


3. langkah 3

Pilih bot yang ingin anda pakai dengan mengklik nama botnya.


4. Langkah 4

Kemudian, anda akan dibawa dengan PollBot ke obrolan, ini akan memberikan petunjuk tentang cara menggunakannya, tekan mulai untuk mengaktifkannya bot sekarang akan muncul di daftar percakapan anda.

Baca Juga : Cara Hack Telegram



3. Apakah Cara Add Bot di Telegram Aman?

Cara Add Bot di Telegram
Apakah Cara Add Bot di Telegram Aman?
Telegram menyediakan enkripsi ujung ke ujung untuk platform perpesanannya, ini berarti tidak seorang pun, bahkan Telegram, yang dapat mencegat pesan anda dan membacanya hanya pengirim dan penerima yang akan melihat pesan yang dikirim.

Bahkan jika seseorang mencegatnya, mereka harus berurusan dengan enkripsi telegram, yang tak
tertandingi sejak awal telegram dimulai, namun enkripsi ini tidak berlaku untuk bot Telegram.

Saat anda menambahkan bot Telegram, bot tersebut tidak akan menggunakan metode enkripsi yang sama dengan Telegram, obrolan dan saluran yang menggunakan bot mungkin lebih rentan untuk disadap.

Pakar keamanan telah mengidentifikasi bahwa bot tersebut tidak mengikuti protokol MTProto standar enkripsi Telegram, sebaliknya, bot menggunakan TLS (Transport Layer Security) yang diimplementasikan dengan enkripsi Web HTTPS dasar.

Singkatnya robot akan melemahkan enkripsi pesan di grup anda, jika harus menjamin keamanan 100% dalam obrolan grup, jangan instal Telegram Bot.

Sehingga apakah cara add bot di Telegram ini harus anda ketahui terlebih dahulu, agar tidak ragu jika ingin menggunakannya.


4. Macam-macam Bot di Telegram

Cara Add Bot di Telegram
Macam-macam Telegram
Berikut adalah beberapa bot Telegram yang mungkin ingin anda gunakan dalam obrolan grup Telegram.

Bot ini sangat aman tidak mengumpulkan data pengguna apa pun, dan menambahkan banyak fitur berguna ke obrolan grup anda.
  • Gamee: Robot ini memungkinkan orang untuk bermain game, bersaing dengan orang lain, dan membandingkan skor dengan anggota grup.
  • Spotybot: Bot Telegram yang memungkinkan anda mendengarkan musik yang tersedia di Spotify, menggunakan bot ini akan mengirim grup anda tautan Spotify ke lagu yang dicari.
  • Alert Bot: Memungkinkan anda mengatur pengingat dan membantu mengatur catatan anda.


Akhir Kata

Nah, itulah cara untuk add bot di Telegram atau cara menambahkan bot di Telegram yang bisa anda ikuti.

Jadi untuk menambahkan bot anda perlu menggunakan bilah pencarian yang dibutuhkan dan juga harus mempunyai nama khusus untuk bisa menemukannya.

Kemudian mulai untuk menambahkannya ke obrolan, jika anada ingin menambhkannya ke grup disana terdapat opsi ini pada setelan grup.

Dan ada bebrapa macam bot yang bisa anda gunakan dalam obrolan grup Telegram seperti Gamee, Spotybot, dan Alert Bot yang tentunya sangat aman dan banyak fitur yang berguna untuk obrolan grup.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara add bot di Telegram 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel