Cara Membuat Akun Shopee Untuk Jualan 2021

Cara Membuat Akun Shopee Untuk Jualan
Cara Membuat Akun Shopee Untuk Jualan - Berbisnis atau berjualan secara online adalah salah satu cara untuk memperoleh penghasilan yang tinggi.

Karena berjualan secara online sekarang ini semakin banyak diminati oleh banyak pembisnis lantaran lebih efisen dan praktis.

Marketplace dan media sosial aalah 2 platform yang bisa dimanfaatkan dan digunakan tempat untuk berbisnis secara online.

Untuk marketplace itu sendiri, ada salah satu platform saat ini yang dapat dimanfaatkan atau digunakan untuk melakukan bisnis online yaitu Shopee.

Berdasarkan laporan atau informasi Price, pada Q3 tahun 2020, Shopee sudah menduduki peringkat yang pertama sebagai salah satu marketplace dengan total pengguna yang paling banyak yaitu 96,5 juta.

Melihat laporan Price tersebut, tentunya kesempatan itu akan menjaring banyak sekali pelanggan di platform shopee, tentunya keuntungan akan sangat besar.

Nah, untuk memulai berbisnis di Shopee anda harus memiliki atau membuat akun toko Shopee jadi Anda harus melakukan cara buka toko di shopee lewat hp/cara membuat toko di shopee lewat hp.

Untuk cara membuat akun Shopee untuk jualan bisa mengikuti langkah di bawah ini.


Cara Membuat Akun Shopee Untuk Jualan


Cara Membuat Akun Shopee Untuk Jualan Atau Berbisnis

Cara Membuat Akun Shopee Untuk Jualan
Cara Membuat Akun Shopee Untuk Jualan Atau Berbisnis
Berikut cara membuat akun Shopee untuk jualan atau berbisnis :


1. Buat Akun

Sebelum anda melakukan cara membuat akun Shopee untuk jualan dan membuat toko online di shopee, pastikan terlebih dahulu suah mempunyai akun di Shopee, jadi Anda harus membuat akun terlebih dahulu.

Berikut cara daftar shopee sebagai penjual : kunjungi link berikut ini https://shopee.co.id/, atau bisa juga mendownload aplikasi Shopee di Google Play Store atau Apple Store.

Lalu, anda klik Daftar dan silahkan untu memasukkan nomor HP yang aktif, setelah itu lakukan verifikasi memakai nomor HP yang telah terdaftar dan alamat E-mail.

Pastikan terlebih dahulu alamat E-mail dan nomor HP yanh dipakai belum pernah sama sekai digunakan untuk mendaftar akun Shopee.


2. Lengkapi Profil

Setelah mempunyai akun Shopee, cara membuat akun Shopee untuk jualan selanjutnya yaitu lengkapi profil, silahkan anda klik menu jual yang ada pojok kiri atas, ini khusus tampilan di menu website.

Akan tetapi, jika anda menggunakan Smartphone, maka silahkan untuk klik menu Saya yang ada di sisi kanan bawah.


Lalu anda klik Mulai Jual yang ada sisi kiri atas., langkah yang selanjutnya yaitu melengkapi semua profil toko online Shopee melalui Seller Centre.

Caranya : pertama, silahkan pilih menu Setting atau Pengaturan Toko, lalu isi profil toko online dengan lengkap.

Mulai dari deskripsi, nama toko online, cantumkan logo jika perlu, isi banner toko, jika semua data sudah terisi dengan lengkap, lalu klik Simpan.


3. Mengatur Alamat Toko Online dan Jasa Pengiriman

Setelah itu cara membuat akun Shopee untuk jualan ketiga yaitu mengatur alamat toko online dan jasa pengiriman dengan cara pilih menu Alamat Saya, kemudian anda masukkan alamat toko shopee yang lengkap.

Jika anda mempunyai lebih dari satu alamat toko, dapat menambahkan alamat yang baru dengan cara mengklik Tambah yang ada pojok kanan atas, kemudian anda klik Simpan.

Berikutnya, silahkan pilih jasa kirim yang sudah tersedia di kota atau lokasi anda.

Jika lumayan banyak layanan jasa pengiriman yang di pilih, maka semakin meringankan atau memudahkan para konsumen untuk berbelanja toko anda.

Lalu anda klik Jasa Kirim, kemudian centang Ekspedisi yang di pilih, setelah itu klik Simpan.


4. Memasukkan Nomor Rekening Bank

Setelah anda melengkapi semua data diri toko sampai sudah memilih jasa kirim, cara membuat akun Shopee untuk jualan yang tidak kalah pentingnya lagi yaitu harus mencantumkan/ memasukkan nomor rekening Bank.


Nomor rekening Bank ini ini di gunakan sebagai cara untuk pencairan uang penjualan dari toko Shopee anda.

Untuk caranya : silahkan klik menu Kartu atau Rekening Bank, setelah itu masukkan password atau kata sandi Shopee, kemudian anda klik Tambahkan Nomor Rekening Bank, dan klik Lanjut.


5. Mulai Berjualan

Jika sudah selesai melengkapi semua data-data yang diminta dan diperlukan dari cara membuat akun Shopee untuk jualan diatas, saatnya anda mulai berjualan di Shopee.

Untuk cara berjualan online di Shopee : anda klik menu Tambah Produk Yang Baru, kemudian isi semua data produk mulai dari harga hingga nama, setelah itu klik Simpan.

Sekarang produk yang anda jual sudah terunggah di toko Shopee dan siap untuk berjualan.


Akhir Kata

Demikianlan ulasan di atas tentang cara membuat akun Shopee untuk jualan yang telah kami jabarkan.

Caranya cukup mudah bukan ? Silahkan anda bisa mencoba langsung cara jualan di shopee untuk pemula diatas dan akan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat.

Sebelum mencobanya, anda harus menyiapkan barang atau produk yang akan di jual nanti dengan kualitas yang bagus.

Tutorial di atas termasuk cara jualan di shopee terlengkap yang kami berikan.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai cara berjualan di shopee tanpa modal, cara jualan di shopee tanpa stok barang dan cara menjual barang di shopee agar laku.

Itulah bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara membuat akun Shopee untuk jualan 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel