Cara Cek Nomor Rekening BCA 2021

Cara Cek Nomor Rekening BCA
Cara Cek Nomor Rekening BCA - Dalam setiap kegiatan transaksi Bank, nomor rekening pasti selalu dibutuhkan.

Jadi akan lebih baik jika anda menghafalkannya agar lebih mudah melakukan transaski.

Dari sekian banyaknya nasabah Bank, terdapat beberapa diantara mereka yang sering mengalami lupa nomor rekening BCA-nya.

Bahkan, mereka juga sengaja untuk tidak menghafalnya, karena dianggap terlalu panjang, dan bisa dilihat melalui buku tabungan.

Namun anda tidak perlu hawatir, karena saat ini telah ada beberapa cara untuk cek nomor rekening BCA, bahkan jika anda lupa atau malas membuka buku tabungan sekalipun.

Akan tetapi bagaimana jika anda sungguh lupa dan kehilangan buku tabungan ?.

Dengan mengetahui cara yang akan kami bahas pada artikel kali ini bisa membantu anda untuk menemukan buku tabungan yang tadinya sulit ditemukan.

Karena ukurannya yang sangat kecil, itu membuat tabungan lebih mudah terselip jika anda tidak meletakkannya dengan rapi.

Nomor Rekening Bank merupakan, nomor yang bersifat pribadi dan berisi data personal anda sebagai nasabah.

Oleh karena itu, nomor rekening tak boleh disebar luaskan untuk alasan yang tak begitu jelas.



Pembahasan Cara Cek Nomor Rekening BCA

Sebagai lembaga keuangan, Bank juga terikat dengan peraturan tentang kerahasiaan data dari setiap nasabahnya.

Disitu Bank tidak diperbolehkan untuk memberikan informasi nasabah kepada siapun jika bukan pemilik resmi nomor rekening.

Hal ini telah tertulis dalam pasal 40 ayat 1 UU Perbankan, namun ada situasi pengecualian dimana Bank dapat membuka data diri nasabah yaitu, kepada para penegak hukum jika sudah menerima putusan pengadilan.

Untuk kepentingan perpajakan, Bank juga berhak untuk membuka data nasabah, tidak hanya itu saja Bank juga dapat memberikan pengecualian jika kondisi dari nasabah telah meninggal dunia.

Saat itu penyelesaian piutang telah diserahkan kepada panitia urusan piutang negara, dan juga bagi nasabah yang telah memberikan kuasanya kepada pihak lain.

Karena nomor rekening sangat penting, jadi anda bisa menggunakan beberapa cara cek nomor Rekening BCA berikut ini.


Cara Cek Nomor Rekening BCA


1. Cara Cek Nomor Rekening BCA Melalui Hallo BCA

Cara Cek Nomor Rekening BCA
Cara Cek Nomor Rekening BCA Melalui Hallo BCA

Untuk cara cek nomor rekening BCA yang pertama yaitu dengan menghubungi halo BCA, terlebih lagi jika anda lupa, maka menghubungi pihak bank adalah cara yang cukup praktis.

Anda tinggal menghubungi nomor berikut 1500 888, pada tahapan ini, anda perlu melakukan verifikasi berupa nomor kartu ATM BCA dan verifikasi data lainnya.

Ketika anda menjawab verifikasi data, maka pastikan menjawab semua pertanyaan-nya dengan benar, karena jika salah maka call center akan menolak untuk memberikan data.


2. Cara Cek Nomor Rekening BCA Yang Ada di Buku Tabungan

Cara Cek Nomor Rekening BCA
Cara Cek Nomor Rekening BCA Yang Ada di Buku Tabungan
Cara cek nomor rekening BCA yang kedua ini sangat mudah, karena anda hanya perlu melihat buku tabungan saja, sangat sederhana bukan ?

Hal ini paling sering dilakukan oleh para nasabah, karena hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk melihat nomor rekening pada sampul dalam buku.

Disebelah pojok kiri bagian atas, maka akan terlihat nama anda, nomor rekening, tanggal pembuatan rekening, dan cabang BCA tempat anda membuat rekening, bahkan sampai tanda tangan.

Karena tak selamanya orang akan selalu membawa buku tabungan kemana-mana, jadi sangat disarankan agar menghafal nomor rekening anda.

Apalagi jika anda lupa tempat menaruhnya, itu akan menyulitkan andaa untuk mengetahui nomor rekening saat anda membutuhkannya.



3. Cara Cek Nomor Rekening BCA Melalui M-BCA

Cara Cek Nomor Rekening BCA
Cara Cek Nomor Rekening BCA Melalui M-BCA
Cara cek nomor rekening BCA yang berikutnya yaitu melalui Mobile Banking BCA, jika anda memiliki rekening BCA maka anda dapat mendaftar menggunakan mobile banking.

Hal ini agar proses transaksi anda dapat berjalan lebih mudah juga praktis.

Tak hanya untuk mempermudah proses transaksi anda saja, namun dengan M-BCA anda juga bisa mengetahui nomor rekening BCA anda melalui ponsel genggam.
  • Caranya sangat mudah, anda hanya perlu masuk dalam aplikasi M-BCA yang telah anda download dalam Smartrphone, jika belum bisa mendownloadnya melalui laman link berikut ini : M-BCA.
  • Dan masuk pada menu M-Info.
  • Klik menu info saldo.
  • Setelah itu, anda tinggal melihat nomor rekening yang berada disebelah kiri nominal saldo anda.


4. Cara Cek Nomor Rekening BCA Melalui Internet Banking BCA

Cara Cek Nomor Rekening BCA
Cara Cek Nomor Rekening BCA Melalui Internet Banking BCA
Selain M-BCA, anda juga bisa mengecek nomor rekening melalui internet banking BCA langsung, namun sebelum itu anda harus mendaftarkan rekening anda terlebih dulu,

Agar anda bisa mengakses internet banking BCA.

Jika sudah terdaftar di internet banking BCA, sekarang anda tinggal mengikuti cara cek nomor Rekening BCA berikut ini :
  • Pastikan Komputer/Smartphone anda telah terhubung internet.
  • Masuk pada situs berikut ini, Klik Disini.
  • Tuliskan "Nama" dan "PIN" anda.
  • Klik menu "Informasi Rekening".
  • Lalu, pilih opsi "Informasi Saldo".
  • Setelah itu, anda akan menemukan inforrmasi mengenai nomor rekening anda.

Akhir Kata

Demikian tadi cara mengecek nomor rekening Bank BCA yang dapat anda lakukan dengan mudah, karena caranya yang tidak terlalu sulit.

Jika beberapa cara diatas terlalu ribet untuk dilakukan, maka pilihlah salah satu cara yang menurut anda mudah dilaksanakan.

Nah, bagi anda yang merasa kesulitan untuk mengetahui nomor rekening dapat mengikuti beberapa cara yang sudah kami sediakan.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara cek nomor rekening BCA 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel