Cara Screenshot Panjang di iPhone iOS 2021

Cara Screenshot Panjang di iPhone
Cara screenshot panjang di iPhone iOS - Screen Capture merupakan salah satu fitur penting yang sering digunakan dalam kegiatan sehati-hari menggunakan smartphone.

Entah untuk mengambil informasi tampilan dalam sebuah aplikasi atau website yang membuat status mengenai apa yang sedang anda lakukan pada smartphone anda saat itu.

Bagi anda yang suka mengambil informasi dari website dengan cara screenshot, mulai dari iOS 13 Apple yang telah memberikan anda fitur untuk melakukan screenshot panjang, jadi anda tidak perlu mengambil gambar secara berulang-ulang.


Anda hanya perlu melakukannya dengan satu kali ketukan saja untuk mengambil gambar semua halaman.


Pembahasan Cara Screenshot Panjang di iPhone

Namun screenshot panjang pada iPhone ini tidak dapat disimpan dalam bentuk file ataupun format foto, melainkan harus disimpan dalam format PDF atau dokumen.

Oleh karena itu hasil screen capture full page ini tidak bisa disimpan dalam galery photo, melainkan dalam aplikasi file.

Agar pembahasan tidak terlalu melebar, yuk langsung saja simak cara screenshot panjang di iPhone pada ulasan dibawah ini.



Cara Screenshot Panjang di iPhone



1. Langkah cara screenshot panjang di iPhone yang pertama, silahkan ambil gambar pada halaman yang anda inginkan.

Cara Screenshot Panjang di iPhone
Ambil gambar pada halaman yang anda inginkan


Cara Screenshot:
  • Untuk seri iPhone 5, 6, 7,8, SE, SE 2 : Tekan tombol power yang disamping dan tombol home secara bersamaan (Langsung lepaskan dan jangan ditahan terlalu lama).
  • Untuk iPhone X dan Terbaru : Bisa dengan menekan tombol Volume Atas dan power secara bersamaan (Jangan ditahan dan langsung lepaskan).



2. Setelah itu klik preview atau gambar kecil yang muncul pada pojok kiri bagian bawah, tepat setelah screenshot diambil.

Cara Screenshot Panjang di iPhone


3. Langkah cara screenshot panjang di iPhone selanjutnya yaitu pilih menu full page/Halaman penuh, seperti gambar berikut ini.

Cara Screenshot Panjang di iPhone



4. Sebelum menyimpannya, anda bisa mengeditnya terlebih dahulu menggunakan menu yang ada pada bagian samping kanan, dan juga bawah.

Jika sudah, pilih selesai dan klik simpan Simpan PDF ke File, kemudian pilih menu pada iPhone anda.


5. Sekarang bukalah aplikasi File yang ada pada iPhone anda

Cara Screenshot Panjang di iPhone



6. Kemudian masuk pada menu file iPhone anda untuk melihat hasil screenshot full page tadi (Tergantung dengan lokasi tempat anda menyimpannya)

Cara Screenshot Panjang di iPhone


7. Setelah itu, buka dan seret gambar (File PDF) kebawah untuk melihat gambar dengan satu halaman penuh.


8. Jika ingin membagikannya, sentuh dan tahan pada file screenshot dan klik bagikan.
File akan tetap dibagikan dalam bentuk PDF.

Cara Screenshot Panjang di iPhone




Akhir Kata

Itulah cara screenshot panjang di HP iPhone lengkap dengan cara membagikannya yang telah kami uraikan dan bisa anda coba.

Bagi anda para pengguna baru iPhone dan masih belum tahu cara untuk melakukan screenshot panjang, maka anda bisa mengikuti langkah pada ulasan diatas.

Cara diatas bisa dilakukan sesuai dengan type iPhone yang anda miliki.

Ikuti terus info seputar cara screenshot panjang di iphone ios 14, cara screenshot panjang di ios 14, cara screenshot panjang iphone ios 13, cara screenshot panjang iphone ios 12, cara screenshot iphone 7, cara screenshot iphone 11, cara screenshot iphone 8 plus dan screenshot panjang iphone ios 14 di situs ini.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara screenshot panjang di iPhone iOS 2021. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel