Cara Scan KTP di HP Android 2021

Cara Scan KTP
Cara scan KTP di HP Android sangatlah mudah, apalagi saat ini kecanggihan tekhnologi sudah sangat terbukti kenyamanannya.

Apalagi telah tersedia berbagai macam aplikasi yang bisa anda dapatkan secara gratis dan instal pada smartphone.

Seperti kasus yang sering kita alami, saat ini masih banyak orang yangmasih pusing dengan cara scan dokumen, apalagi jika harus dilakukan dengan tergesa-gesa.


Lalu apa yang harus anda lakukan? tenang saja, saat anda membaca artikel ini maka anda akan merasa tenang dan lega.


Pembahasan Cara Scan KTP

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai cara scan menggunakan perangkat android.

Pada dasarnya, scan dokumen sering dilakukan dengan scanner atau printter scanner.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi atau IPTEK, ternyata android juga dapat disulap menjadi sebuah scanner, tentu saja dengan kualitas yang tak kalah dengan mesin scanner lainnya.


Terlebih lagi, cara scan KTP di hp android ini bisa anda dapatkan secara gratis jika mengunduhnya melalui link kami sediakan dibawah ini.


Cara Scan KTP

Sebelumnya apakah anda mengetahui bagaimana bisa hp android bisa menjadi alat scan? Dengan menggunakan satu aplikasi yang akan mempermudah anda secara spesifik.

Aplikasi berikut ini juga memiliki fungsi yang akan membuat hp anda menjadi seperti alat scan.

Terdapat beberapa aplikasi scanner pada hp android, namun dalam pembahasan kali ini anda hanya akan menggunakan satu aplikasi saja.


Untuk mempermudah anda dalam belajar, sekarang anda bisa melakukan scan pada KTP anda dengan menggunakan aplikasi scan yaitu "CamScanner".

Berikut cara scan KTP di camscanner di HP android:

Download Aplikasi Cam Scanner
  • Siapkan dokumen KTP anda terlebih dahulu, setelah "CamScanner" terinstal dengan benar pada hp anda, maka anda bisa langsung menjalankan aplikasinya.
Cara Scan KTP
  • setelah berada pada tampilan aplikasinya, anda bisa langsung menekan ikon camera yang berada dipojok kanan bagian bawah.
Cara Scan KTP
  • Kemudian, hp anda akan secara otomatis mengaktifkan kamera dan siap untuk melakukan scan.
Cara Scan KTP
  • Cara scan KTP di hp android ini yaitu dengan mengambil gambar KTP tersebut, anda harus mengambil gambar dengag baik agar hasilnya juga terlihat maksimal.
  • Jika anda sudah mengambil gambar, itu artinya anda sedang melakukan proses scanner, nah disana anda akan melihat transasi, sesuaikanlah dan geser gambarnya hingga terlihat pas.
  • Setelah itu pilih tanda centang untuk eksekusi, dengan begitu maka hasilnya akan terlihat.
  • Dengan aplikasi ini anda juga telah disediakan fasilitas untuk mengedit gambar dengan bermacam pilihan seperti gray, magic color, lighten dan lainnya.

Anda bisa menggunakan salah satunya untuk meningkatkan kualitas gambar, selain itu anda juga bisa memilih yang original agar hasilnya menjadi lebih natural dan pilih tanda centang.

Dengan begitu, maka anda sudah bisa memiliki fase hasil scan KTP pada hp android anda, anda hanya perlu menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Tak hanya itu saja, anda juga bisa mengirimnya melalui email, wa, bbm, atau aplikasi lainnya selain aplikasi camscanner ini.

Klik dan tahan beberapa detik, setelah itu maka akan muncul menu seperti share file.

Dengan aplikasi cam scanner ini, anda dapat menscan dokumen jenis apa saja, tak hanya KTP, namun juga bisa untuk scan ijazah, surat resmi, transkip nilai dan lain sebagainya.

Cara scan ijazah melalui android memiliki cara yang hampir sama dengan cara yang sedang kami bahas ini.

Agar lebih jelas, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk men-scan dokumen yang lain selain KTP.



Akhir Kata

Nah, itu tadi cara scan ktp ke pdf di HP yang kami rekomendasikan untuk anda pada pembahasan kali ini, anda bisa menggunakan aplikasi diatas untuk menscan KTP atau dokumen jenis lainnya.

Semoga cara scan jpg lewat hp dengan hp android tersebut bisa bermanfaat bagi anda.

Jika berkenan anda bisa membagikan artikel ini kepada teman-teman anda baik yang masih sekolah smp, sma, atau bahkan yang sudah masuk diperguruan tinggi.

Cara scan KTP di hp format jpg dengan aplikasi CamScanner ini sangat bermanfaat terutama bagi anak kuliahan.

Ikuti terus info seputar cara scan KTP di printer, cara scan KTP bolak balik, cara scan KTP di printer epson l360, cara scan KTP di printer hp, scanner e-KTP di situs ini.

Itulah seluruynbahasan kitra pada artikel kali ini mengenai cara scan KTP di HP android 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel