Cara Membuat Video Dari Chat WhatsApp 2021

Cara Membuat Video Dari Chat WhatsApp
Cara Membuat Video Dari Chat WhatsApp - Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara membuat video scroll chat Whatsapp atau cara merekam layar chat whatsapp agar menjadi video, di artikel ini kami sudah menyediakan caranya untuk anda.

Ketika anda sedang melakukan chating dengan seseorang, ada kemungkinan anda ingin mengaabadikan moment tersebut.

Jika anda marasa bahwa hanya dengan cara screenshot saja kurang memuaskan, maka anda bisa membuatnya menjadi video dengan mode rekam layar.


Semua aktivitas yang anda lakukan pada smartphone segalanya akan terekam dalam bentuk video.

Dengan begitu setiap kali anda akan menulis, membalas pesan masuk, dan semua notifikasi yang muncul pada aplikasi whatsapp anda akan terekam dalam bentuk video.

Hal ini biasanya sering kali dilakukan oleh para youtuber saat ingin memberikan tutorial mengenai sebuah video.

Bahkan anda juga bisa membuat video tiktok ketika sedang chating dengan pasangan atau gebetan anda.


Pembahasan Cara Membuat Video Dari Chat WhatsApp

Apapun tujuan anda, intinya yang perlu anda lakukan yaitu merekam dengan mode rekam layar, setelah itu maka anda bisa mengeditnya menjadi sebuah video menarik dan dapat membagikannya.

Terdapat sejumlah aplikasi yang dapat merekam layar smartphone, namun biasanya aplikasi yang sering digunakan yaitu DU Recorder.

Kenapa? Karena aplikasi ini sangat simple daan didalamnya terdapat banyak pilihan menu, sehingga hasil video nantinya bisa sesuai dengan harapan anda.


Berikut ini Cara Membuat Video dari Chat WhatsApp yang bisa anda coba.


Cara Membuat Video dari Chat WhatsApp



1. Langkah cara membuat video dari chat WhatsApp yang pertama, silahkan anda downlad dan install aplikasi DU Recorder melalui link berikut ini (Download Aplikasi DU Recorder).

Cara Membuat Video Dari Chat WhatsApp




2. Selanjutnya, bukalah aplikasi dan setting sesuai dengan keinginan anda.
Cara Membuat Video Dari Chat WhatsApp




3. Setelah itu akan muncul tombol melayang seperti (gambar video recorder).
Cara Membuat Video Dari Chat WhatsApp




4. Kemudian anda tinggal menekan tombolnya dan pilih record (Tombol bulat warna merah).
Cara Membuat Video Dari Chat WhatsApp


5. Jika sudah, artinya semua kegiatan pada aplikasi whatsapp anda akan mulai direkam.

6. Sekarang bukalah aplikasi WhatsApp anda, dan mulai chating dengan siapa pun yang anda mau, anda juga bisa melihat pesan yang sudah ada di whatsapp.

Nantinya pesan-pesan tersebut akan tersimpan dalam bentuk video, hal ini juga bisa saja menjadi bukti jika suatu saat anda ingin memperlihatkan hasil chating anda dengan siapa saja.



Akhir Kata

Nah, itulah cara membuat chat whatsapp menjadi video tiktok atau cara membuat chat whatsapp menjadi video tik tok menggunakan aplikasi rekam layar yang bisa anda download melalui link yang sudah disediakan.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Intinya anda hanya perlu melakukan perekaman layar selama proses chating berlangsung.

Sebenarnya, pada beberapa smartphone telah tersedia fitur perekaman layar yang bisa anda gunakan, namun jika ingin mendapakan hasil yang bagus anda bisa mendownload aplikasi lain.

Ikuti terus info menarik seputar cara membuat video pop up chat, cara membuat chat whatsapp bergerak, cara membuat status wa chat berjalan dan cara membuat ccp chat di situs ini.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat video dari chat whatsapp terbaru 2021. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel