Cara Mengatasi Corel Tidak Bisa Save 2021

corel tidak bisa save
Corel tidak bisa save - Langkah atau solusi untuk mengatasi masalah corel tidak bisa di save masih bisa dilakukan sampai sekarang khususnya di tahun 2021.

Artikel kali ini akan membahas cara untuk mengembalikan fitur Corel dan tidak perlu uninstall dan instal ulang programnya.

Yang kami maksud yaitu Print export, yang memang merupakan salah satu fitur yang dibutuhkanFitur yang kami maksud ialah fitur yang memand dibutuhkan. Gunanya untuk menyimpan hasil desain dan lain sebagainya. Fitur -fitur nonaktif sebagian besar berasal dari software ilegal yang digunakan.

Tetapi untuk Anda yang tidak mau membeli lisensi Corel, bisa dengan menggunakan cara yang akan kami jelaskan ini agar ilegal software yang Anda pakai bisa dipakai sebagaiman Anda membeli aplikasinya yang resmi.


Pembahasan Corel Tidak Bisa Save

Ada beberapa sebab yang membuat corel tidak bisa di save karena file lisensi yang kadaluarsa, illegal software, atau bermasalah.

Misalnya saat menu save, export, print dan yang lain ketika dinonaktifkan dengan tanda warna tapi pada menu menjadi warna putih.

Untuk Corel yang ilegal, biasanya fitur-fitur yang diperlukan tidak bisa berfungsi dengan baik.

Ada solusi yang bisa Anda aplikasikan untuk melisensi Corel tanpa perlu membelinya.

Berikut ini akan dijelaskan cara mengatasi corel tidak bisa save dengan beberapa alternatif pilihan cara yang bisa anda pilih.


Cara Mengatasi Corel Tidak Bisa Save


Cara Mengatasi Disable Save Corel Draw

corel tidak bisa save
Ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi masalah fitur yang tidak berfungsi di Corel Draw.

Baik itu karena aplikasinya yang bermasalah, ilegall software atau lisensi yang telah kadaluarsa dan jika membelinya mungkin akan sedikit mahal bagi Anda.

Solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara memundurkan tanggal pada windows, aktifvasi Corel Draw menggunakan aplikasi keygen gratis dan file crack.

Tetapi, sebelum Anda menggunakan cara - cara tersebut diatas lebih baik nonaktifkan dulu Anti-virusnya.

Kalau Anti-Virus dalam kondisi aktif, itu bisa membuat file crack yang di download dan dipasang akan terdeteksi sebagai virus.

Karena mematikan Antivirus sebelum memakai Craack sangat perlu ketika proses mengatasi Corel Draw yang error.


1. Cara Mengatasi Corel Tidak Bisa Save Dengan Menggunakan File Crack

corel tidak bisa save
Cara Mengatasi Corel Tidak Bisa Save Dengan Menggunakan File Crack
Cara mengatasi corel tidak bisa save yang pertama yaitu dengan menggunakan file crack.

Silahkan anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
  • Download dulu file “PSI_Key_2.dll” lewat yang Anda pakai seperti Firefox, Mozila Firefox atau Chrome.
  • Pastikan ulang apakah AntiVirusnya dan jaringan internet sudah dinonaktifkan, lalu ekstrak file yang telah di download memakai Winrar atau Winzip.
  • File yang sudah di ekstrak di dalam folder direktori penyimpanan dekstop lalu di copy paste. Misalnya, C:\Program Files\ Common Files\Files\Protexis\License Service, Apabila muncul tampilan pop up saat Anda Copy paste file dengan pemberitahuan "Replace File" maka teruskan proses dengan memilih " Copy and Replace" pada file itu.
  •  Kemudian arahkan Run dengan mengklik "Windows+R", lalu ketikkan "Service.msc" kemudian tekan "enter". Apabila Protexis Licensing V2 dalam kondis started, maka file crack tersebet dan Corel Draw sudah normal dan bisa dipakai kembali.


2. Cara Mengatasi Corel Tidak Bisa Save Dengan Memundurkan Tanggal

corel tidak bisa save
Cara Mengatasi Corel Tidak Bisa Save Dengan Memundurkan Tanggal 
Agar fitur Corel Draw bisa disave, print export atau yang lainnya, maka ada cara lain yang bisa digunakan yaitu tanggal di Windows dimundurkan.

Cara mengatasi corel tidak bisa save dengen memundurkan tanggal ini terbilang mudah, yaitu:
  • Semua versi Windows hampir sama untuk letak setting format tanggalnya, maka klik "tanggal" beserta kalendar yang terletak pada pojok kanan bawah Windows Anda.
  • Lalu pilih "Pengaturan" pilih Date and time" kemudian pilih "Change date and time". Disinal tempat untuk mengatur tanggal sesuai kinginan.
  • Kemudian atur tanggal dan bulan yang dimundurkan ke tanggal sebelumnya. Contoh dari bulan Juni maka dimundurkan ke bulan April atau sebelumnya lagi. Lalu pilih lanjutkan dengan klik 'Apply" dan "OK".
  • Terakhir, silahkan buka aplikasi Corel Draw dan buka menu yang tidak berfungsi sebelumnya. Apabila berhasil atau belum berhasil atau masih error, cobalah untuk aktivasi Corel Draw dengan aktivator.


3. Tips Agar Corel Draw Bebas Dari Error

corel tidak bisa save
Tips Agar Corel Draw Bebas Dari Error
Agar illegal sofware Corel Draw yang Anda gunakan tidak error lagi, ada beberapa tips yang bisa dipakai.

Beberapa tips yaitu:
  • Jangan memakai program Corel Draw saat internet Anda terkoneksi. Karena Hal tersebut bisa mengakibatkan pihak corel bisa mendeteksi dan akan dinonaktifkan, maka fiturnya akan terulang kembali.
  • Belilah lisensi resmi dari Corel Draw, apalagi jika programnya digunakan untuk bekerja. Karena jika membeli pada lisensi resmi, Anda tidak perlu khawatir untuk update software ataupun lisensinya.


4. Cara Mengatasi Corel Tidak Bisa Save Dengan Aktivasi CorelDraw X7

corel tidak bisa save
Cara Mengatasi Corel Tidak Bisa Save Dengan Aktivasi CorelDraw X7
Selain beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga bisa mengaktivasi Corel Draw menggunakan aplikasi Keygen yang didapatkan dan digunakan secara gratis.

Berikut langkah-langkahnya cara mengatasi corel tidak bisa save dengan melakukan aktivasi:
  • Unduhlah Activator Corel terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Activator Corel)
  • Buka kemudian jalankan Coreldraw X7 tersebut.
  • Klik bagian profil Corel Draw pada bagian pojok kanan atas.
  • Lalu klik pilihan “Already Purchased”
  • Buka aplikasi aktivator yang telah didownload.
  • Pilih menu opsi dan pilih “CorelDRAW Graphics Suite X7”.
  • Ganti serial number yang ada di aktivator,kemudian paste pada kolom serial number yang ada pada Corel Draw. Setelah itu tinggal klik “Activate Offline”.
  • Masukkan kode instalasi dari Corel Draw ke dalam kolom activator.
  • Klik tombol “Generate Activation Code”lalu masukkan kode yang ada di aktivatot ke Corel Draw kamu.
  • Untuk tahap akhir, klik klik tombol “Continue”.


Akhir Kata

Jika aktivasi Corel Draw Anda berhasil maka akan muncul keterangan "complete" dan semua fitur sudah normal dan bisa digunakan kembali.

Sangat disayangkan apabila sudah menggunakan Corel Draw untuk mendesain tapi hasil desain tidak bisa di save.

Ikuti terus info seputar cara mengatasi disable save coreldraw x7, cara mengatasi corel draw x6 tidak bisa save, cara mengatasi corel draw x5 tidak bisa save dan cara mengatasi corel draw x4 tidak bisa save di situs ini.

Ada juga tentang cara mengatasi corel draw x7 illegal software, cara mengatasi corel draw tidak bisa di uninstall, cara mengatasi corel draw x7 tidak bisa dibuka dan cara atasi corel tidak bisa print.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengatasi corel tidak bisa save 2021. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel