Cara Cek Saldo e-Toll 2021

Cara Cek Saldo e-Toll
Cara Cek Saldo e-Toll - Perlu diketahui bagi Anda yang belum memiliki kartu e-Toll, salah satu kekurangan yang paling dikeluhkan adalah sulitnya mengecek saldo.

Meskipun terdapat beberapa cara cek saldo e-Toll yang direkomendasikan dan termasuk mudah, yakni dengan menggunakan smartphone yang memiliki fitur NFC atau Near Field Communication.

Meski demikian, tidak semua smartphone yang dimiliki para pengguna kartu e-Toll termasuk Anda mungkin yang memiliki fitur NFC.


Hal ini menjadi masalah tersendiri bagi para pengguna e-Toll, sehingga membuat Anda harus mencari cara lain sebagai penggantinya.

Untungnya, terdapat beberapa cara selain menggunakan smartphone untuk mengecek saldo kartu e-Toll.


Pembahasan Cara Cek Saldo e-Toll

Untuk mengecek isi saldo e-money ini sangat dipengaruhi lembaga atau bank yang berstatus sebagai penerbit uang elektronik tersebut, termasuk e-Toll.

Jenis uang elektronik ini dikeluarkan oleh bank BUMN seperti e-Toll yang dikeluarkan Bank Mandiri, Brizzi dari Bank BRI dan Tap Cash yang dikeluarkan Bank BNI, berikut langkah yang harus Anda lakukan.

Ada beberapa cara yang bisa anda manfaatkan untuk mengecek saldo e-Toll.


Berikut akan kami ulas beberapa cara cek saldo e-Toll yang bisa anda terapkan.


Cara Cek Saldo e-Toll


1. Cara Cek Saldo e-Toll Lewat ATM

Cara Cek Saldo e-Toll
Cara Cek Saldo e-Toll Lewat ATM
Cara cek saldo e-Toll lewat ATM yaitu sebagai berikut.
  • Langkah pertama untuk mengecek isi saldo kartu e-Toll di ATM adalah memastikan ATM yang dituju memiliki fitur atau layanan cek saldo kartu e-Toll.
  • Jika sudah dipastikan, langsung masuk ke ATM, perhatikan tombol warna hijau dan tekan tombol tersebut.
  • Setelah itu, akan muncul beberapa menu pilihan, pilih opsi Mandiri e-Money. Jika sudah, segera tempelkan kartu e-Toll pada logo khusus e-Money.
  • Logo khusus untuk e-Money yang terdapat pada ATM biasanya berwarna kuning, setelah itu pilih menu Informasi Saldo.
  • Jika sudah, secara otomatis sistem ATM akan menampilkan informasi berisi jumlah isi saldo yang terdapat di kartu e-Toll milik Anda.

Terdapat cara lain ketika Anda tidak menemukan ATM yang memiliki layanan khusus untuk mengecek informasi saldo di kartu e-Toll.

Cara yang satu ini sangat mudah dilakukan, hanya mengharuskan Anda pergi ke minimarket terdekat di kediaman seperti Alfamart atau Indomaret, saldo kartu e-Toll juga bisa dicek di tempat ini.


2. Cara Cek Saldo e-Toll Indomaret

Cara Cek Saldo e-Toll
Cara Cek Saldo e-Toll Indomaret
Cara cek saldo e-Toll indomaret yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin mengecek saldo kartu e-Toll lewat minimarket adalah datang ke minimarket yang direkomendasikan tersebut.
  • Saldo kartu e-Toll dapat dicek di minimarket karena pada umumnya mereka memiliki mesin EDC yang biasa dipakai untuk cek saldo.
  • Setelah berada di minimarket, langsung saja ke bagian kasir dan meminta petugas kasir untuk melakukan cek isi saldo kartu e-Toll.
  • Jika sudah, nantinya petugas minimarket akan mengecek saldo kartu milik Anda. Tak hanya cek isi saldo, Anda juga bisa memanfaatkan pelayanan lain.
  • Seperti melakukan top-up atau melakukan isi ulang saldo dengan kartu e-Toll apa pun jenisnya, namun Anda akan dikenakan biaya sekitar seribu hingga dua ribu rupiah.

Jika di dekat kediaman Anda tidak ada minimarket yang disebutkan di atas, masih terdapat cara cek saldo e-Toll lain yang masih bisa Anda lakukan.

Bisa jadi, cara ini menjadi pilihan terakhir bagi Anda yang tengah didesak untuk melakukan cek saldo, yakni langsung datang ke bank yang menyediakan kartu e-Toll ini, Bank Mandiri.

Hal yang harus Anda lakukan adalah meminta bantuan petugas bank untuk mengecek saldo e-Toll, nantinya Anda akan langsung diarahkan ke area custumer service.

Pihak custumer service inilah yang nantinya akan mengecek isi saldo pada kartu e-Toll milik Anda, tidak membutuhkan waktu lama namun Anda harus mengantre terlebih dahulu sesuai dengan nomor antrean yang diberikan petugas.


Akhir Kata

Ada beberapa cara yang bisa Anda manfaatkan untuk mengecek saldo e-Toll seperti menggunakan Smartphone.

Tetapi ada sebagian orang yang kurang mengerti cara menggunakannya akhirnya mengalami kesulitan tersendiri.

Dengan beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas diharapkan bisa memberikan solusi bagi Anda tentang cara cek saldo e-Toll.

Jangan lewatkan artikel kami yang lainnya tentang cek saldo e-toll tanpa nfc, cara cek saldo e-toll bca, cara cek saldo e-toll brizzi dan cara cek saldo e-toll indomaret.

Ada juga tentang cara cek saldo e-toll di iphone, cara cek saldo e-money via sms, aplikasi cek saldo e-toll dan cara cek saldo e-toll di tokopedia.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara cek saldo e-Toll 2021. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel