5 Aplikasi Akuntansi Terbaik di Indonesia 2021

Aplikasi Akuntansi
Aplikasi Akuntansi - Mencari software akuntansi terbaik bagi bisnis anda merupakan tugas yang sangat menantang, karena pada dasarnya setiap software akutansi memiliki keunggulannya masing-masing.

Aplikasi akutansi ini merupakan salah satu perangkat lunak yang sangat penting untuk bisnis apapun di indonesia.

Tidak ada bisnis yang tidak mengelola keuangan dan manajemen keuangan pada beberapa perusahaan yang membuatnya menjadi sangat kompleks, oleh karena itu peran aplikasi akutansi ini sangat dibutuhkan.


Tak hanya untuk sekedar pengelolaan keuangan kepada supplier ataupun pembuatan faktur untuk klien saja, masih ada banyak proses yang akan anda lewati dalam proses manajemen keuangan yang harus di sederhanakan.

Misalnya seperti pengelolaan pajak, pengelolaan utang piutang, rekonsiliasi, dan masih banyak lagi.


Pembahasan Aplikasi Akutansi

Banyak yang mencari tentang aplikasi akuntansi standar, aplikasi akuntansi android, aplikasi akuntansi excel, aplikasi akuntansi gratis, aplikasi akuntansi myob dan contoh aplikasi akuntansi.

Ada juga yang mencari tentang aplikasi akuntansi yang mudah, aplikasi akuntansi keuangan untuk laptop, harga software akuntansi dan software akuntansi yang sering digunakan di perusahaan.

Selain itu juga tentang software akuntansi online, software akuntansi offline dan aplikasi akuntansi gratis untuk PC.

Jika sekarang anda sedang mencari aplikasi akutansi untuk mengoptimalkan pengeluaran keuangan dalam bisnis anda, itu berarti anda sedang membaca artikel yang tepat

Berikut beberapa daftar aplikasi akutansi terbaik di indoensia yang dapat anda jadikan pertimbangan atau alternatif pilihan utama.


Aplikasi Akutansi


1. Aplikasi Akuntansi Standar EQUIP

Aplikasi Akutansi
Aplikasi Akuntansi Standar EQUIP
EQUIP meruapakan software akutansi yang berasal dari singapura dan telah dikembangkan oleh HashMicro sejak 2008.

Walaupun masih tergolong baru di indonesia, namun aplikasi keuangan seperti EQUIP ini telah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan dari bermacam industri di indonesia, seperti The Face Shop, Yokohama, Hino Truck, Astra Finance, dan masih banyak lainnya.

Sistem akutansi EQUIP ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dibutuhkan oleh perusahaan lain untuk mengelola proses financial mereka.

Diantaranya yaitu manajemen faktur dan pembayaran, manajemen pajak yang teralokasi, nota kredit dan debit, hingga pembuatan berbagai macam jenis laporan keuangan.


Kelebihan-kelebihan yang dimiki EQUIP dari sistem manajemen keuangan yaitu perangkat lunak yang berbasis awan dan on-premise ini akan memungkinkan perusahaan anda memprediksi performa keuangan mereka melalui fitur financial forecasting.

Selain itu, software ini sangat berbeda dengan aplikasi akutansi ternama lainnya yang ada di indonesia, EQUIP Accounting ini telah menawarkan anda lisensi yang tak terbatas untuk setiap perusahaan.

Oleh karena itu aplikasi ini bisa digunakan oleh banyak pengguna yang diberikan hak untuk mengakses tanpa ada biaya tambahan apapun.

Dengan sistem akutansi yang telah terintegrasi dengan modul penjualan, penggajian, dan investaris ini juga telah menawarkan kemudahan bagi anda yang ingin melakukan kustomisasi, hal itu karena sistemnya telah dikembangkan secara in-house.

Download Aplikasi EQUIP


2. SAP

Aplikasi Akuntansi
SAP
Siapa sih yang tidak kenal dengan SAP, aplikasi asal jerman ini telah mempunyai lebih dari 300,000 pelanggan yang sudah tersebar diseluruh dunia, termasuk indonesia.

Melalui S/4HANA Finance, SAP ini telah menawarkan solusi otomatis yang berbasis awan dan on-premise untuk beberapa perusahaan besar yang ada di indonesia agar menyederhanakan pengelolaan keuangan mereka.

Beberapa fitur utama yang dimiliki SAP S/4HANA Finance ini yaitu pembuatan laporan keuangan yang tepat waktu, manajemen kredit, perencanaan keuangan, manajemen utang dan piutang.


Sama seperti EQUIP Accounting, aplikasi S/4HANA ini juga memiliki alat pelaporan yang canggih yang akan memudahkan sebuah perusahaan untuk memprediksi pendapatan hingga pengeluaran mereka dimasa depan.

SAP S/4HANA Finance bisa diintegrasikan dengan SAPSuccess Factors untuk mengoptimalkan manajemen human resource perusahaan.

Di indonesia sendiri, sistem akutansi ini lebih cocok jika digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang berskala besar.



3. Aplikasi Akuntansi Zahir

Aplikasi Akuntansi
Aplikasi Akuntansi Zahir
Zahir adalah salah satu aplikasi akutansi yang tertua di indonesia yang telah melayani berbagai jenis bisnis.

Terdapat beberapa jenis paket yang ditawarkan oleh Zahir Accounting ini yaitu Zahir Online untuk bisnis jasa dan manufaktur, zahir profesional untuk kontraktor dan produsen, Zahir essensial untuk distribusi dan perdagangan, dan zahir on premise untuk perusahaan menengah dan besar.

Beberapa fitur dari zahir untuk bisnis kecil dan juga menengah yaitu manajemen penjualan, pembayaran piutang, manajemen pembelian, pembayaran utang, dan manajemen kas.

Sedangkan untuk perusahaan enterprise, aplikasi zahir ini telah menawarkan anda lebih banyak fitur yang mencakup semua persediaan, manajemen aset, hingga pengelolaan warehouse.

Download Aplikasi Zahir


4. Accurate

Aplikasi Akuntansi
Accurate
Accurate telah menghadirkan dua jenis paket software akutansi bagi para pelaku bisnis yang ingin mengotomatiskan manajemen keuangan yaitu dengan Accurate Online dan Accurate 5 Dekstop.

Accurate online mengharuskan setiap penggunanya untuk berlengganan setiap bulannya dan menyimpan data anda pada sistem cloud.

sedangkan untuk Accurate 5 Dekstop ini mengharuskan para penggunanya untuk membeli software ini sejak awal agar bisa menyimpan data pada komputer anda.


Aplikasi Accurate ini lebih cocok jika digunakan sebagai sistem pembukuan untuk back office, namun aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengelola penjualan.

Beberapa fitur andalan dari aplikasi ini yaitu manajemen surat penawaran, pembuatan surat jalan, manajemen surat penjualan, pembuatan faktur, hingga manajemen piutang.

Walaupun Accurate bisa membaca barcode melalui scaner, namun sistem ini tetap tidak dapat mencetaknya.



5. Aplikasi Akuntansi Jurnal

Aplikasi Akuntansi
Aplikasi Akuntansi Jurnal
Jurnal menyediakan software akutansi berbasis awan yang lebih cocok jika digunakan untuk berbagai jenis bisnis beskala kecil dan menengan di indonesia.

Tanpa mengeluarkan biaya instalasi di awal, aplikasi keuangan jurnal ini bisa anda akses dari mana saja dengan menggunakan koneksi internet.

Jurnal telah meyediakan berbagai fitur penting seperti pelaporan lengkap dan tepat waktu, pembuatan faktur, pelacakan persediaan, pencatatan biaya hingga manajemen aset.

Aplikasi akutansi ini juga akan memungkinkan para penggunanya untuk menghubungkan akun bank mereka melalui fitur cash link.



Akhir Kata

Dengan banyaknya aplikasi akutansi yang menawarkan fitur-fitur dengan harga yang berbeda membuat anda kebingungan untuk memilih salah satu diantaranya.

Namun dengan adanya beberapa pertimbangan, anda akan lebih mudah untuk menentukan software akutansi terbaik bagi bisnis anda.

Ada dua hal penting yang harus anda pertimbangkan kebutuhan bisnis dan anggran yang anda punya.

Semakin banyak kebutuhan bisnis anda, maka akan semakin banyak fitur dalam aplikasi akutansi yang dibutuhkan.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai aplikasi akutansi terbaik 2020. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel